Ada Desa Perancis di Sun World Ba Na Hills Danang Vietnam - livejournalofasad.com

Tuesday, December 11, 2018

Ada Desa Perancis di Sun World Ba Na Hills Danang Vietnam

Ba Na Hills - Danang, Vietnam
Sebenarnya belum puas untuk berkeliling di kota Ho Chi Minh, namun apa daya perjalanan berikutnya telah menanti. Saya bersama teman saya akan berpindah menuju Da Nang, salah satu kota di Negara Vietnam. Da Nang sendiri berada di antara Hanoi dan Ho Chi Minh City jika kita melihat peta Negara Vietnam secara keseluruhan. Kota ini adalah kota pelabuhan dan pusat ekonomi terbesar ke 4 di Vietnam. Bahkan Da Nang belakangan ini telah menunjukkan taringnya ke dunia luar, terbukti dengan nyaring terdengar di telinga para traveller dunia karena keindahan Desa Prancisnya yang dibangun di atas pegunungan setinggi 1487 mdpl bernama Sun World Ba Na Hill.

Sedikit cerita, jadi pada saat Vietnam masih dalam masa kolonial, Ba Na Hills adalah sebuah desa yang dihuni oleh orang-orang Prancis. Mereka merindukan udara yang dingin, tentu saja karena berada jauh dari kampung halamannya, sehingga membangun pemukiman di atas gunung. Namun sayang desa tersebut rusak saat Perang Dunia Ke - II. Hanya satu bangunan saja yang masih bertahan hingga saat ini, yaitu gudang penyimpanan anggur kuno Debay. Pada zaman sekarang, oleh pemerintah Vietnam desa tersebut dibangun kembali yang bertujuan untuk dijadikan tempat wisata. Pihak pengelola membangun desa ala Prancis kuno ini lengkap dengan gereja, tiang lampu, mobil antik, hotel dan tempat hiburan lainnya.

Sun World Ba Na Hills - Danang
Tangan Dewa Jembatan Emas - Ba Na Hills
Kami sampai di kota Da nang dari Ho Chi Minh City sekitar pukul 7 malam waktu setempat. Seperti biasa, karena kami baru pertama kali ke kota ini dan waktu sampainya sudah malam, kami memutuskan mencari penginapan dengan fasilitas antar jemput ke bandara karena biaya hidup di negara ini juga cukup terjangkau dan bahkan nilai mata uangnya dibawah nilai mata uang kita sehingga kami tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Tak banyak yang bisa kami lakukan di Kota Da Nang pada malam itu. Hanya berkeliling di sekitaran hotel tempat kami menginap untuk mencari makan malam.

Pagi di kota Da Nang, kami bersiap diri dan dengan semangat menyiapkan peralatan dokumentasi yang kami miliki. Hari ini kami akan mengunjungi Sun World Ba Na Hills Da Nang. Kami sangat bersemangat sekali pagi itu. Maklumlah, sebelum sampai ke Prancis setidaknya sudah merasakan kampung buatannya di Vietnam. Pukul 8.45 pagi bus yang akan membawa kami ke kawasan Ba Na Hills telah tiba di depan hotel. Setelah menempuh perjalanan sekitar 1 jam akhirnya kami tiba di Gerbang Sun World Ba Na Hills yang pagi itu terlihat sangat ramai dipenuhi pengunjung. Selanjutnya untuk  mencapai desa perancis Ba Na Hill yang terletak di atas pegunungan ini, kita harus menaiki Cable Car, yang mana ini  adalah Cable Car atau kereta gantung terpanjang di Dunia yang memiliki panjang perjalanan hingga 5 KM.

Ba Na Hills - Danang
Tempat ini Keren banget fikir ku dalam hati. Pegunungan disini bisa disulap menjadi tempat rekreasi yang kompleks dan indah. Tak henti kami berkeliling dan menikmati pemandangan sambil berfoto mengabadikan momen di setiap sudut bangunan yang tampak begitu indah.

Ba Na Hills

Semuanya menarik untuk difoto menurut saya. Selain desa Perancis ternyata di Sun World Ba Na Hills Da Nang ini juga terdapat kebun bunga yang indah, restoran, hotel, juga Fantasy Park. Jembatan kaca gantung juga terdapat di Sun World Ba Na Hill ini. Luar biasa indahnya. Sun World Ba Na Hills Da Nang in benar-benar indah. Udara di atas pegunungannya ini sangat dingin. Apalagi pada saat sore hari. jadi saran saya buat kalian yang tidak kuat dengan udara pegunungan, bawalah jaket tebal sebagai pelindung. Namun meskipun udara yang saya anggap dingin di Sun World Ba Na Hills Da Nang ini. Tetap saja banyak wisatawan yang saya jumpai hanya menggunakan celana pendek dan kaos seadanya saja wah wah wah. Apa tidak masuk angin atau terserang flu itu nanti fikir ku dalam hati. Oh ya ngomong-ngomong tentang kesehatan dan jaminan keamanan ketika melakukan perjalanan atau liburan gini kalau kalian lebih suka pilih asuransi perjalanan atau Travel Insurance yang mana sih?. Hehe kalau aku sih daripada bingung mending langsung cek langsung di Futuready, soalnya ini adalah Supermarket Asuransi Online yang berlisensi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) jadi aku yakin dan percaya sih. Dan bahkan mereka berani menjamin 4 manfaat yang bikin saya tergiur sih, yaitu Mudah, mudah penjelasannya, mudah perbandingannya dan mudah klaimnya nih yang terpenting pastinya hehe. Lalu Praktis, prosesnya instan, dimanapun kita berada dan kapan pun kita mau bisa. Sesuai, nah maksudnya tersedia berbagai pilihan produk asuransi, pokoknya bebas pilih asuransi dan harga sesuai dengan kebutuhan kita sih. Yang terakhir Aman dan Terpercaya, soalnya terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) wah wah wah, keren kan.
Restoran di Ba Na Hills Danang
Okelah sekian dulu ya cerita perjalanan kali ini dan ditunggu ya kisah perjalanan selanjutnya, see you.

21 comments:

1. Pokoknya ke ren, keren keren. Semua sudut tempatnya Instagramable buat foto. Wow, ku baru tau loh kalo futuready itu supermarket asuransi online.

Replies
    1. iya loh keren banget nih tempat hehe jadi pengen balik kesini lagi. Wah ia futuready buat bantu kita nyari asuransi yang pas mantaplah pokoknya

Delete
  2. wah futuready ya kak..ntar aku coba browsing dulu ya...biar tenang juga traveling ku nanti

Replies
    1. hihi bener banget kak, asuransi sih harus punya kalo travelling gini

Delete
  3. wah ini tempatnya super kece. keren banget dah pokoknya. wajib kesini yang main ke Da Nang

ReplyDelete
  4. jalanannya vintage, gausah jauh2 ke eropa kalau begini bentuknya :)

5. itu bangunannya ditinggali juga nggak sih om? tapi kalau malam serem juga kali ya.. banyak kastil gitu

6. Wah keren nih bang Asad, go Internasional terus.. jadi mupeng.. hiks..

ReplyDelete
  7. Futuready supermarket asuransi, keren yaaa, jadi lebih gampang milihnyaa. Btw, bunga mataharinya cantiikkk yaa..

8. Tangan Dewa itu cakep bangets ya.... pengin ah ke Desa Perancis kalau ke Vietnam... Jadi rujukan yahud ini ulasan Babang...

9. saya liat foto tangan dewa langsng deg degan
    soalnya saya phobia ketinggian langsung
    beda dengan naik pesawat
    tapi pasti seru banget ke sana ya
    oh ya..setiap perjalanan memang harus dilengkapi dengan asuransi
    meski kadang harus nambah biaya tapi bikin kita nyaman
    sebab jika terjadi hal-hal di luar dugaan sudah ada yang cover
    saya beli tiket pesawat aja nambah asuransi juga
    futuready ini memang bagus ya..banyak yang make

ReplyDelete
  10. Itu jembatannya keren banget sih. Pernah lihat foto dengan angle dari atas dan itu keren bingit sampai saya screenshot dan disimpan untuk dijadikan referensi.

11. Jembatannya bagus banget. Liat sudut kotanya, macam di negeri dongeng gitu la. Awas matanya gak kuat asad, banyak cewe cantik ntar. Hehe

12. Kesannya kaya latar film vampir ya kak, ada banyak kastil megah berwarna gelap. Kapan-kapan main ke sana juga ah.

ReplyDelete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

14. Thank you for taking the time to publish this information very useful! buy 4000 watch hours on youtube

Anyone can give the idea, information or question