livejournalofasad.com

Breaking

Tuesday, December 11, 2018

Ada Desa Perancis di Sun World Ba Na Hills Danang Vietnam

December 11, 2018 11
Ada Desa Perancis di Sun World  Ba Na Hills Danang Vietnam
Ba Na Hills - Danang, Vietnam
Sebenarnya belum puas untuk berkeliling di kota Ho Chi Minh, namun apa daya perjalanan berikutnya telah menanti. Saya bersama teman saya akan berpindah menuju Da Nang, salah satu kota di Negara Vietnam. Da Nang sendiri berada di antara Hanoi dan Ho Chi Minh City jika kita melihat peta Negara Vietnam secara keseluruhan. Kota ini adalah kota pelabuhan dan pusat ekonomi terbesar ke 4 di Vietnam. Bahkan Da Nang belakangan ini telah menunjukkan taringnya ke dunia luar, terbukti dengan nyaring terdengar di telinga para traveller dunia karena keindahan Desa Prancisnya yang dibangun di atas pegunungan setinggi 1487 mdpl bernama Sun World Ba Na Hill. 

Sedikit cerita, jadi pada saat Vietnam masih dalam masa kolonial, Ba Na Hills adalah sebuah desa yang dihuni oleh orang-orang Prancis. Mereka merindukan udara yang dingin, tentu saja karena berada jauh dari kampung halamannya, sehingga membangun pemukiman di atas gunung. Namun sayang desa tersebut rusak saat Perang Dunia Ke - II. Hanya satu bangunan saja yang masih bertahan hingga saat ini, yaitu gudang penyimpanan anggur kuno Debay. Pada zaman sekarang, oleh pemerintah Vietnam desa tersebut dibangun kembali yang bertujuan untuk dijadikan tempat wisata. Pihak pengelola membangun desa ala Prancis kuno ini lengkap dengan gereja, tiang lampu, mobil antik, hotel dan tempat hiburan lainnya.

Sun World Ba Na Hills - Danang
Tangan Dewa Jembatan Emas - Ba Na Hills 
Kami sampai di kota Da nang dari Ho Chi Minh City sekitar pukul 7 malam waktu setempat. Seperti biasa, karena kami baru pertama kali ke kota ini dan waktu sampainya sudah malam, kami memutuskan mencari penginapan dengan fasilitas antar jemput ke bandara karena biaya hidup di negara ini juga cukup terjangkau dan bahkan nilai mata uangnya dibawah nilai mata uang kita sehingga kami tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Tak banyak yang bisa kami lakukan di Kota Da Nang pada malam itu. Hanya berkeliling di sekitaran hotel tempat kami menginap untuk mencari makan malam.

Pagi di kota Da Nang, kami bersiap diri dan dengan semangat menyiapkan peralatan dokumentasi yang kami miliki. Hari ini kami akan mengunjungi Sun World Ba Na Hills Da Nang. Kami sangat bersemangat sekali pagi itu. Maklumlah, sebelum sampai ke Prancis setidaknya sudah merasakan kampung buatannya di Vietnam. Pukul 8.45 pagi bus yang akan membawa kami ke kawasan Ba Na Hills telah tiba di depan hotel. Setelah menempuh perjalanan sekitar 1 jam akhirnya kami tiba di Gerbang Sun World Ba Na Hills yang pagi itu terlihat sangat ramai dipenuhi pengunjung. Selanjutnya untuk  mencapai desa perancis Ba Na Hill yang terletak di atas pegunungan ini, kita harus menaiki Cable Car, yang mana ini  adalah Cable Car atau kereta gantung terpanjang di Dunia yang memiliki panjang perjalanan hingga 5 KM.

Ba Na Hills - Danang
Tempat ini Keren banget fikir ku dalam hati. Pegunungan disini bisa disulap menjadi tempat rekreasi yang kompleks dan indah. Tak henti kami berkeliling dan menikmati pemandangan sambil berfoto mengabadikan momen di setiap sudut bangunan yang tampak begitu indah.

Ba Na Hills

Ba Na Hills 

Ba Na Hills
Semuanya menarik untuk difoto menurut saya. Selain desa Perancis ternyata di Sun World Ba Na Hills Da Nang ini juga terdapat kebun bunga yang indah, restoran, hotel, juga Fantasy Park. Jembatan kaca gantung juga terdapat di Sun World Ba Na Hill ini. Luar biasa indahnya. Sun World Ba Na Hills Da Nang in benar-benar indah. Udara di atas pegunungannya ini sangat dingin. Apalagi pada saat sore hari. jadi saran saya buat kalian yang tidak kuat dengan udara pegunungan, bawalah jaket tebal sebagai pelindung. Namun meskipun udara yang saya anggap dingin di Sun World Ba Na Hills Da Nang ini. Tetap saja banyak wisatawan yang saya jumpai hanya menggunakan celana pendek dan kaos seadanya saja wah wah wah. Apa tidak masuk angin atau terserang flu itu nanti fikir ku dalam hati. Oh ya ngomong-ngomong tentang kesehatan dan jaminan keamanan ketika melakukan perjalanan atau liburan gini kalau kalian lebih suka pilih asuransi perjalanan atau Travel Insurance yang mana sih?. Hehe kalau aku sih daripada bingung mending langsung cek langsung di Futuready, soalnya ini adalah Supermarket Asuransi Online yang berlisensi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) jadi aku yakin dan percaya sih. Dan bahkan mereka berani menjamin 4 manfaat yang bikin saya tergiur sih, yaitu Mudah, mudah penjelasannya, mudah perbandingannya dan mudah klaimnya nih yang terpenting pastinya hehe. Lalu Praktis, prosesnya instan, dimanapun kita berada dan kapan pun kita mau bisa. Sesuai, nah maksudnya tersedia berbagai pilihan produk asuransi, pokoknya bebas pilih asuransi dan harga sesuai dengan kebutuhan kita sih. Yang terakhir Aman dan Terpercaya, soalnya terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) wah wah wah, keren kan.
Restoran di Ba Na Hills Danang
Okelah sekian dulu ya cerita perjalanan kali ini dan ditunggu ya kisah perjalanan selanjutnya, see you.

Wednesday, December 05, 2018

Alun Alun Kota Batu, Labirin dan Air Terjun Coban Rondo Malang

December 05, 2018 27
Alun Alun Kota Batu, Labirin dan Air Terjun Coban Rondo Malang
Labirin Coban Rondo - Malang
Siang itu Kota Malang terasa sangat gerah padahal sinar matahari tidak terlalu tampak menyengat tubuh ini, apa ini karna sekujur tubuh belum menyentuh air hari ini alias belum mandi. Ya aku bersama teman-temanku baru saja selesai menikmati keindahan sang Bromo yang hingga saat inipun masih terbayang-bayang keindahan ciptaan sang pencipta yang begitu sempurna itu. Kisah perjalanan Bromo bisa kalian baca disini ya.

Sebuah mobil keluarga telah siap sedia untuk kami kendarai. Yups, aku bersama teman-temanku menyewa mobil untuk perjalanan selanjutnya dimana kami akan berkeliling menikmati beberapa tempat wisata di Malang dan Kota Batu yang terletak berdampingan saja. Sore hari menjelang ketika kami tiba di Kota Batu. Kami akan bermalam di kota ini, pemilik Homestay Samawa telah menelpon kami sedari tadi menanyakan keberadaan kami, namun kami sedikit kebingungan untuk menemukan alamat Homestay yang telah kami pesan beberapa waktu lalu ini. Akhirnya dengan sedikit perjuangan kami berhasil menemukannya dan lokasi Homestay ini sangat dekat dengan alun-alun kota Batu, wah beruntung sekali kami pastinya. Udara dingin menusuk-nusuk sesaat ketika kami menginjakkan kaki keluar rumah tempat kami menginap ini, waktu menunjukkan sekitar pukul 7 malam namun perut tampaknya sudah tidak bisa diajak berkompromi lagi, lapar maksimal genkz hehe, efek cuaca juga sih, koq dingin banget disini ya ? ujarku dalam hati. Tapi ya kota Batu sedari dulu memang terkenal akan udara dinginnya yang menusuk-nusuk. Karena lokasi kami menginap itu tepat di alun-alun kota ini maka untuk mencari makan malam kami cukup berjalan kaki sedikit saja berkeliling. Banyak warung makan bertebaran disekitar kawasan ini. Untuk harga makanan disini memang relatif sedikit lebih mahal, hal itu dikeluhkan oleh teman seperjalanan yang kami kenal sewaktu didalam bus dari terminal Bungurasih menuju Malang tempo hari. Hidup di Batu emang enak, adem, banyak hiburan, wisatanya bagus, tapi makanannya sedikit lebih mahal ujarnya.


Alun - Alun Kota Batu yang Instagramable

Sarapan Pagi - Alun Alun Kota Batu
Pagi hari kami telah bangun dengan malas-malasan. Udara dingin membuat betah berlama-lama dibalik selimut, tidak perlu penyejuk ruangan dan memang tidak ada alat itu dikamar kami hehe. Sebelum explore ke tempat wisata yang telah kami rencanakan sebelumnya, kami menyempatkan diri untuk sarapan pagi dan menikmati udara segar di Alun Alun Kota Batu. Kota yang terletak 90 km sebelah barat daya Surabaya atau 15 km sebelah barat laut Malang ini ternyata memiliki suhu yang dinginnya sekitar 17-25 derajat Celcius, dikarenakan dikelilingi oleh pegunungan, pantas saja buat diriku ini sangat dingin karena di kota asalku di Batam memiliki suhu sekitar 27 hingga 31 derajat celcius loh. Kota Batu dulunya merupakan bagian dari Kabupaten Malang, yang kemudian ditetapkan menjadi kota administratif pada 6 Maret 1993. Pada tanggal 17 Oktober 2001, Kota Batu ditetapkan sebagai kota otonom yang terpisah dari Kabupaten Malang, wow.


Alun - Alun Kota Batu

Selanjutnya setelah puas menikmati pagi berkeliling alun-alun Kota Batu, kamipun menuju kawasan Taman Labirin Coban Rondo, jarak tempuhnya sekitar 30 menit jika berkendara dari Alun Alun Kota Batu. Dalam perjalanan menuju kawasan wisata, kita bisa menikmati pemandangan alam berupa perbukitan dan pemandangan Kota Batu dari ketinggian.


Memberi Makan Rusa - Taman Rusa
Sebelum main dan masuk ke Taman Labirin Coban Rondo, kami sempat masuk ke kebun dan memberi makan Rusa. Tampak ramai pengunjung di depan pintu masuk kebun memegang segelas labu air, membuat kami bertanya-tanya awalnya buat apa sih, setelah bertanya ke petugas ternyata labu air ini adalah makanan rusa, dan pengunjung berkesempatan memberi makan hewan ini secara langsung wow, seru ini sepertinya, dan kamipun tidak mau ketinggalan, dengan membeli masing-masing segelas labu air seharga 5 ribu rupiah kamipun langsung masuk menuju kebun dan tiba-tiba dengan sigapnya beberapa ekor rusa langsung menghampiri kami, awalnya kami tampak terkejut dan takut haha. Lalu untuk tiket masuk labirin dikenakan biaya 10 ribu rupiah. Labirin ini cukup luas dan membingungkan loh hehe.

Labirin
Setelah puas berpusing ria di Labirin, kamipun melanjutkan perjalanan menuju Coban Rondo yang letaknya tidak jauh dari Taman labirin. Akses wisata yang mudah menyebabkan Coban Rondo dikunjungi oleh banyak orang. Dari tempat parkir kita hanya perlu berjalan santai dengan suasana hutan yang asri dan pastinya udara segar menghampiri. Namun kita harus waspada dan berhati-hati saat membawa bungkusan makanan karena banyak monyet liar namun cukup jinak berkeliaran disekitar. Disini juga terdapat banyak tempat makan dan penjualan oleh-oleh.


Coban Rondo

Coban Rondo ini memiliki ketinggian hingga 84 Meter dan berada di ketinggian 1.135 meter dari permukaan laut.  Airnya berasal dari sumber di Cemoro Dudo, lereng Gunung Kawi. Menurut legenda, dahulu katanya ada sepasang pengantin baru yang baru melangsungkan pernikahan. Dewi Anjarwati yang berasal dari Gunung Kawi, dan Raden Baron Kusuma yang berasal dari Gunung Anjasmoro. Suatu hari Dewi Anjarwati pengen ketemu sama kedua mertuanya di Gunung Anjasmoro. Orang tua Dewi Anjarwati tidak memberi ijin kedua mempelai untuk pergi karena usia pernikahan mereka baru 36 hari (selapan), dan menurut kepercayaan masyarakat sekitar, pasangan pengantin yang belum melalui masa selapan tidaklah diperbolehkan untuk bepergian jauh, karena sesuatu yang buruk akan menimpa, namun pengantin tersebut tidak mengindahkannya. Di tengah perjalanan, datanglah seorang pria yang mengaku sebagai Joko Lelono. Dan diapun jatuh cinta dengan Dewi Anjarwati dan berniat untuk merebut istri dari  Raden Baron tersebut. Terjadilah perkelahian yang berlangsung sengit, pada akhirnya Raden Baron Kusumo meminta para pengikutnya untuk lari menyelamatkan Dewi Anjarwati menuju kesebuah tempat dekat Coban (air terjun). Akhirnya rombongan ini pun menunggu Raden Baron Kusumo di coban tersebut. Tapi si  Raden Baron Kusumo tidak pernah datang. Pesan dari Cerita Rakyat Coban Rondo ini tentu janganlah kita menganggap remeh nasihat dan pesan dari orang tua kita.


Suasana Hijau Sekitaran Air Terjun Coban Rondo - Model Duo Eka (Eka Handaa & Eka Dewi P)
Setalah puas berkeliling dan menikmati Coban Rondo kami membeli beberapa jenis oleh-oleh disini, mulai dari gantungan kunci hingga beberapa bungkus keripik buah khas Batu dan Malang ini.

Malang dan Batu sungguh kota yang sangat menggoda dan tepat untuk liburan, untuk saja sebelumnya aku mendapatkan tiket pesawat murah menuju kota ini dan aku pasti akan kembali lagi suatu hari nanti. Omong-omong soal pesawat murah kalau aku sih tidak terlepas dari si pegipegi.com.

Pegipegi.com

Aku memilih pegipegi karena banyak banget promonya disini, aku selalu beli menggunakan aplikasinya di HP karena praktis dan mudah tentunya. Cara pesan pesawat di pegipegi ini sangat mudah sih menurut aku, engga ribet. Tinggal pilh rute penerbangan, bisa sekali jalan atau langsung mau pulang-pergi. Langsung muncul tuh berbagai alternative pilihan maskapai. Untuk pembayarannya juga mudah dan tersedia berbagai jenis pilihan, mulai dari Kartu Kredit, Kartu Debit, Transfer Bank, dan bahkan bisa lewat beberapa minimarket yang telah bekerjasama.

Baiklah sekian dulu kisah perjalananku kali ini dan nantikan kelanjutan perjalananku di tulisan berikutnya ya gaess...
See You 
More Fun at |www.livejournalofasad.com



Tuesday, December 04, 2018

Celebrate Your New Year at Bintan Lagoon Resort

December 04, 2018 3
Celebrate Your New Year at Bintan Lagoon Resort
Bintan Lagoon Resort - Bintan Island

Yeah, What's your plan for enjoy this new year ? Don't miss it guys. It’s a retro blast as Bintan Lagoon Resort (BLR) rings in 2019 with a 3D2N New Year Package. BLR revs up for the New Year with a choice of scrumptious treats, all day activities, entertainment and dancing to the foot stomping sounds of the 70s with one of Singapore’s top emcees, a DJ and a live band. But that’s not all, there will also be a New Year’s Eve raffle with incredible prizes!

Renowned for his inimitable wit and strong vocals, party emcee/host Alfred George Pillay is all geared up to get everyone into the groove with a repertoire of funk, soul and popular hits from the 70s and the early 80s. With chart topping hits by Elvis, Kool & the Gang, Earth Wind & Fire and more, guests will be in for a smashing time dancing. Don shimmering party wear a la Saturday Night Fever and get into the groove at the iridescent Blu Bar in the lobby. Then do the countdown with Alfred at the stroke of midnight and watch the Bintan sky set ablaze with a riot of fireworks to welcome 2019. The party then continues on at the Resort’s Silk Nightclub until the wee hours of the morning.

The package includes special festive menus at Nelayan, the resort’s signature restaurant by the beach, Miyako Japanese Restaurant, Haskell’s at the Club House and Fiesta, the buffet restaurant.

From IDR 8,085,000 (S$770*) per room
Travel period: 30 December 2018 – 2 January 2019
·         3D2N stay in a Deluxe Sea Facing Room
·         Welcome drink upon arrival
·         Breakfast buffet at Fiesta
·         Two-way ferry service from Singapore to Bintan
·         OR Two-way land transfer from domestic airport to resort
·         1 x Festive set dinner at Nelayan OR Miyako OR buffet dinner at Fiesta
·         1 x Festive set lunch at Haskell's OR buffet lunch at Fiesta
·         Complimentary activities including Billiards, Snooker, Basketball, Beach Soccer, Futsal, Table Tennis, Mahjong, Darts, Powerhouse Gym, and Board Games
·         Complimentary all-day festive activities for kids
·         New Year Party
·         Free entry at SILK Nightclub & KTV (Wed-Sat)

Extra adult at IDR 4,042,500 (S$385*) with buffet breakfast (triple share).


Sprawled over 300 hectares of beachfront gardens in the tropical paradise of Bintan, Bintan Lagoon Resort is the premier lifestyle destination for leisure, golf and corporate meetings & incentives with its own ferry terminal. A 75-minute direct ferry ride from Singapore, Bintan Lagoon Resort boasts 450 contemporary rooms, suites and villas complemented by an impressive range of 14 wining & dining options, nine function rooms and a dedicated MICE (meetings, incentives, conventions and exhibitions) Centre. For leisure, there are two world-renowned 18-hole golf courses designed by Jack Nicklaus and Ian Baker-Finch comprising the Bintan Lagoon Golf Club and a slew of over 50 sea sports and land activities including a day spa.


Bintan Lagoon Resort 

Bintan Lagoon Resort

Bintan Lagoon Resort


Tel: (62) 770 691 388/ (65) 62233223
Fax: (62) 770 691 300

More Fun at |www.livejournalofasad.com

Monday, November 19, 2018

A Magical Christmas at Bintan Lagoon Resort

November 19, 2018 8
A Magical Christmas at Bintan Lagoon Resort
Bintan Lagoon Resort - Bintan Island

Yeahhhh, It’s a magical Christmas at Bintan Lagoon Resort (BLR) this December with attractive packages filled with Yuletide goodies and a tropical festive buzz! From Santa train rides to elves’ workshops, BLR is set to dazzle for the favourite holiday season of the year. Apart from the 50+ popular recreational activities on land and sea, children will also be spoilt by the amazing array of festivities from carousel rides, bouncy castles to arts & crafts workshops and more. 

From 20-25 December, the sounds of popular festive tunes from a live band and a choir will resonate though the public spaces of the Resort while Santa Claus roams around thrilling kids with his sack of treats. To welcome Christmas Day, a spectacular fireworks display will light up the night sky on Christmas eve. 

Special festive menus at Nelayan, the resort’s signature restaurant by the beach, Miyako Japanese Restaurant, Haskell’s at the Club House and Fiesta are featured in the package along with a stupendous range of festive goodies including new chocolate creations at the gingerbread house in the lobby. 

From IDR 3,938,000 (S$375*) per room excluding 24-25 December 
Or IDR4,410,000(S$420*) per room on 24-25 December, the package includes:

Travel period: 1-29 December 2018 

•  2day/1night stay in a Deluxe Sea Facing Room 
•  Two-way ferry service between Singapore and Bintan
•  Two-way return land transfer from ferry terminal to resort OR Bintan Airport to Resort 
•  Buffet breakfast at Fiesta 
•  1 festive set dinner at Nelayan or Miyako or buffet dinner at Fiesta 
•  1 festive set lunch at Haskell’s or buffet lunch at Fiesta 
•  Complimentary activities including Billiards, Snooker, Basketball, Beach Soccer, Futsal, Table Tennis, Mahjong, Darts, Powerhouse Gym and Board Games 
•  Free entry to SILK Nightclub (Wed to Sat Nights. Adults Only.)
  

Additional Night: From IDR 2,572,500(S$245*) per room/night inclusive of buffet breakfast and IDR2,835,000(S$270*) per room/night on 24-25 December inclusive of breakfast, lunch and dinner. Each room accommodates 2 adults.
   
*Terms & Conditions apply. Conversions are approximate.
  
Bintan Lagoon Resort
           
Lobby Area

Swimming Pool

Sea Sports

Beach

About Bintan Lagoon Resort
   
Sprawled over 300 hectares of beachfront gardens in the tropical paradise of Bintan, Bintan Lagoon Resort is the premier lifestyle destination for leisure, golf and corporate meetings & incentives with its own ferry terminal. A 75-minute direct ferry ride from Singapore, Bintan Lagoon. 

Resort boasts 450 contemporary rooms, suites and villas complemented by an impressive range of 14 wining & dining options, nine function rooms and a dedicated MICE (meetings, incentives, conventions and exhibitions) Centre. For leisure, there are two world-renowned 18-hole golf courses designed by Jack Nicklaus and Ian Baker-Finch comprising the Bintan Lagoon Golf Club and a slew of over 50 sea sports and land activities including a day spa.

  
Website: www.bintanlagoon.com

Email: reservations@bintanlagoon.com

Tel: (62) 770 691 388/ (65) 62233223

Fax: (62) 770 691 300
  
Singapore Corporate Office

Tel: (65) 6750 2280

Fax: (65) 6534 5157



Wednesday, November 14, 2018

Fun Bike Fest Dalam Rangka Harris Day 2018

November 14, 2018 9
Fun Bike Fest Dalam Rangka Harris Day 2018
Fun Bike Fest - Harris Resort Barelang

PERAYAAN HARRIS DAY 2018 DI KOTA BATAM

Ada yang menarik nih datang dari Harris Resort Barelang Batam. Harris Barelang mengajak kita semua untuk bersepeda santai dan berkunjung ke HARRIS DAY 2018 pada hari Minggu tanggal 9 Desember 2018 mendatang. Acara tahunan ini diselenggarakan oleh HARRIS Hotel Batam Center, HARRIS Resort Waterfront Batam, HARRIS Resort Barelang di alun-alun Engku Putri, Batam Center.

“HARRIS Day akan dimulai dari HARRIS Hotel Batam Ceter dan berakhir di HARRIS Resort Waterfront, acara ini juga terbuka untuk umum, tidak dikenakan biaya untuk masuk, ujar Bejo Wahyono selaku ketua panitia penyelenggara Harris Day 2018”.

Diperkirakan 1000 peserta sepeda santai dan juga para keluarga akan memeriahkan acara yang bertujuan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Harris Hotels di bawah payung grup Manajemen Tauzia yang akan diadakan serentak di 5 kota di Indonesia. Acara serupa untuk merayakan Harris Day ini akan diadakan di Batam, Bandung, Jakarta, Solo dan Bali.

Kegiatan seperti sepeda santai sepanjang 23 km, kemudian peserta akan berhenti sejenak di pos orange untuk menempelkan sticker dengan tulisan huruf “H”. Untuk bersepeda santai tiket pendaftaran hanya Rp. 60.000 mendapatkan 1 kotak snack, kaos harris dan kesempatan lucky draw.

Peserta sepeda santai yang mendaftar terdiri dari berbagai komunitas pecinta sepeda di kota Batam seperti Bike to Work Batam. Acara ini telah diadakan sejak tahun 2011 dan setiap tahunnya selalu diselenggarakan dengan sukses.

Berbagai kegiatan yang dapat menghibur juga akan menanti anda semua seperti games, undian berhadiah sepeda, Harris move, marching band, dan sangat cocok  untuk anak-anak dan dewasa juga dapat diikuti dan dinikmati.

Acara HARRIS Day 2018 di Batam ini juga didukung oleh Bike to Work, dan media partner oleh Koran Sindo dan 100.7 Batam FM. Untuk informasi lebih lanjut mengenai keikutsertaan sebagai peserta dan sponsor dapat menghubungi Ibu Ana di nomor 0878-9410-5959.


Tentang TAUZIA Hotels :

Didirikan di tahun 2001, TAUZIA Hotels adalah sebuah portfolio dari 122 hotel yang beroperasi dan dalam taraf pembangunan di bawah merek-merek Préférence - sebuah label dari koleksi hotel butik yang unik,  HARRIS Vertu – hotel kelas atas dengan konsep ‘Joy of Life’,HARRIS – hotel kelas menengah atas dimana para tamu dapat terus ‘Stay Bright’, FOX Harris – hotel kelas menengah dengan desain kontemporer dan mudah beradaptasi, YELLO – hotel kelas menengah untuk para netizen, dan POP! – hotel ekonomi untuk para wisatawan yang smart dan eco-friendly. TAUZIA bertujuan untuk membentuk sebuah perpaduan budaya dalam gaya manajemen dan pengembangan produk seraya mempromosikan keragaman dalam industri perhotelan.  TAUZIA baru-baru ini menerima penghargaan Most Innovative Business Award 2018 dari Majalah Warta Ekonomi. 

TAUZIA adalah anggota dari The Ascott Limited (Ascott), sebuah perusahaan Singapura yang telah berkembang menjadi salah satu perusahaan pemilik-pengelola penginapan terdepan yang bertaraf internasional. Mencakup lebih dari 160 kota dan terbentang di 30 negara, merek-merek yang dimiliki Ascott adalah Ascott, Citadines, Somerset, Quest, The Crest Collection, dan lyf.

Ascott adalah anak perusahaan yang dimiliki secara penuh oleh CapitaLand Limited (CapitaLand), salah satu perusahaan real estat terbesar di Asia yang berkantor pusat dan terdaftar di Singapura. Memiliki rekam jejak di industri selama lebih dari 30 tahun dan merupakan merek serviced residence yang telah meraih banyak penghargaan internasional sekaligus diakui di seluruh dunia.


For More Information bisa Segera Hubungi
Ibu Ana di nomor 0878-9410-5959 
Harris Resort Barelang
Jembatan 1 Barelang Batam
Phone : 0778 4091111


Sunday, November 04, 2018

Sehari Keliling Taman Nasional Baluran Jawa Timur

November 04, 2018 41
Sehari Keliling Taman Nasional Baluran Jawa Timur
Taman Nasional Baluran - Jawa Timur

Cuaca pagi itu tampak mendung dan langit tampak gelap, namun tidak menyurutkan niat kami untuk mengexplore salah satu taman nasional terindah di Indonesia ini. Adalah Taman Nasional Baluran, dimana Taman Nasional ini mempunyai daya tarik sangat unik karena memiliki panorama alam bernuansa Afrika. Aku bersama teman-temanku sebelumnya telah menyewa sebuah mobil disini (banyuwangi.red) beserta supirnya, karena kami baru pertama kali kesini. Kami mambayar sebesar 400 rb rupiah untuk waktu sewa selama 24 jam. Siapa sangka ya ternyata Taman Nasional Baluran ini terhampar dikawasan seluas 25.000 hektar dan terletak diwilayah Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo dan Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.


Sebelum memasuki kawasan atau pintu gerbang Taman Nasional ini kami menyempatkan diri mampir disebuah warung soto yang terletak tidak jauh dari Taman Nasional ini. Soto hangat dan segelas teh manis panas membuat suasana pagi itu segar dan membuat kami bersemangat dan siap mengexplore taman nasional ini. Harga tiket masuk hanya 15rb per orang. Harga yang masih cukup terjangkau tentunya. Setelah memasuki kawasan taman nasional ini kami harus menempuh perjalanan kurang lebih 12 KM untuk mencapai tujuan pertama kami yaitu Savana Bekol. Cukup jauh juga ya. Dan jalanan yang kami lalui juga kurang bersahabat karena masih berupa jalan tanah sehingga memakan waktu sekitar satu jam lebih. Namun kami menikmati pemandangan sepanjang perjalanan karena pepohonan hijau dan asri terbentang disepanjang kiri-kanan jalan.


Taman Nasional Baluran - Abaikan Gaya Kami

Taman Nasional Baluran mempunyai beberapa jenis hutan, satwa, dan tumbuhan. Ekosistem hutannya terdiri dari tipe vegetasi savana, hutan mangrove, hutan musim, hutan pantai, hutan pegunungan bawah, hutan rawa dan hutan yang selalu hijau sepanjang tahun. Sekitar 40% diantaranya merupakan vegetasi savana. Tumbuhan di Taman Nasional Baluran ini ada 444 jenis yang masuk dalam 100 famili. Keseluruhan tumbuhan yang ada termasuk kedalam 24 jenis tumbuhan langka, 265 tumbuhan herbal, dan 37 jenis mangrove yang tumbuh secara alami. Selain tumbuhan, terdapat 26 jenis mamalia juga disini, diantaranya banteng, kerbau, kijang, rusa, macan tutul, dan kucing bakau. Selain itu taman nasional ini juga merupakan rumah dari sebanyak 155 jenis burung, wow.
Taman Nasional Baluran - Pose Cekrek Cekrek
Tengkorak Kepala Banteng, Rusa dan Kerbau
Setibanya di Savana Bekol kami berhenti dan tentu saja berkeliling disekitar ingin menikmati suasana yang terasa benar-benar luas dan lapang seperti lagi di Afrika, namun sayang savananya tampak sepi tanpa terlihat ada tanda-tanda hewan berkeliaran pagi itu. Sebelum berkeliling jalan kaki di savana ini sang supir sekaligus pemandu kami tentunya, telah mengingatkan kami untuk berhati-hati dan selalu waspada karena savana ini juga merupakan tempat tinggal para ular, serem juga ya hehe. So, perhatikan langkah kalian guys, jangan sampai liburan bikin kita jadi kenapa-kenapa karena kurang hati-hati. Di Savana Bekol ini juga kita akan menemukan sebuah pondok kecil tempat dipajangnya beberapa tengkorak Kepala Banteng, Rusa dan Kerbau yang telah kering. Yang mana spot ini juga merupakan salah satu ikon dari Taman Nasional ini.Setelah cukup puas berkeliling kamipun melanjutkan perjalanan kembali.



Pantai Bama - Taman Nasional Baluran

Kami melanjutkan perjalanan kembali untuk mengitari taman luas yang menjadi tempat hidup ratusan binatang, dalam perjalanan kami melihat ayam hutan, rusa, kerbau, gajah, burung hutan, dan banteng. Setelah melewati Savana Bekol, kami melanjutkan perjalana menuju Pantai Bama yang tidak jauh dari savana ini, hanya berjarak lebih kurang 3 KM saja. Wah siapa sangka ya di dalam kawasan taman nasional ini juga terdapat pantai hehe. Karena cuaca mendung hingga siang hari akhirnya kami hanya menikmati pantai saja tanpa mencoba untuk menyeburkan diri kedalamnya. Garis pantai bama itu cukup panjang dan memiliki pasir putih yang cukup lembut. Tujuan kami selanjutnya yaitu Menara Pantau. Dari atas menara ini kita bisa melihat pemandangan Taman Nasional Baluran 360 derajat, Savana Bekol terlihat begitu luas dan kita juga bisa melihat Gunung Baluran dari atas menara ini. Untuk menaiki menara pantau, kita harus berjalan menaiki bukit kecil yang sudah tertata seperti tangga.


Menara - Model | Eka Handaa



Aplikasi pegipegi.com
Setelah puas menikmati permandangan dan hari mulai panas, kamipun memutuskan untuk menyudahi kunjungan di Taman Nasional Baluran ini. Yang pasti sangat puas dan kalian juga harus cobain mendatangi taman nasional ini. Karena akses menuju Taman Nasional Baluran ini tidaklah sulit, yang paling gampang ya harus ke Banyuwangi dulu. Salah satu cara menuju banyuwangi yang hemat dan santai yaitu dengan menaiki kereta, dan omong-omong soal naik kerata aku paling suka pesennya dari aplikasi atau websitenya si pegipegi.com karena sering ada promo, kadang ada potongan harga 10 hingga 20 % kan lumayan hemat tuh hehe dari pada beli langsung di konter kan. Untuk pembayarannya juga mudah nih pegipegi, bisa dengan Kartu Kredit, Transfer Bank, Internet Banking, Mobile Banking, Pembayaran di Swalayan dan bahkan ada pilihan cicilan loh, waduh asiknya. Tapi aku paling suka milih yang metode Mobile Banking karena sangat praktis cukup bermodalkan Handphone dan jaringan internet saja.




Okelah cukup sekian cerita tentang Taman Nasional Baluran ya, eits tapi bukan berarti selesai menjelajahi banyuwangi ya, tunggu cerita selanjutnya guys.



Featured Post

Ada Desa Perancis di Sun World Ba Na Hills Danang Vietnam