Liburan Menyenangkan di Mutiara Bintan Beach Resort, Bintan Island - livejournalofasad.com

Monday, July 29, 2019

Liburan Menyenangkan di Mutiara Bintan Beach Resort, Bintan Island

Mutiara Bintan
Sabtu Minggu kemarin aku menghabiskan waktu berlibur bersama teman-temanku dari Batam di salah satu resort sederhana yang terletak di pesisir pantai trikora Bintan, yaitu Mutiara Beach Guesthouse atau lebih dikenal dengan sebutan Mutiara Bintan. Untuk menuju kesini kami menyebrang dari pelabuhan telaga punggur di Batam menuju Tanjung Uban di Bintan. Kemudian kami melanjutkan perjalanan darat menuju Mutiara Bintan. Setibanya di Mutiara Bintan kami disambut oleh Pak Rumma selaku Manager disini, kamudian staff lainnya menyuguhkan kami segelas Welcome Drink berupa minuman dingin campuran jahe yang manis dan menyegarkan membuat suasana siang menjelang sore itu menjadi sangat segar dan lebih menyenangkan. 


Area Lobby dan Resepsionis


Konsep alam dan istilah Back to The Nature sangat tepat disini, karena Mutiara Bintan ini terletak diantara pepohonan rimbun hutan pesisir pantai trikora yang terlihat masih sangat asri. Bangunan disini juga dibangun menggunakan konsep alam yang sangat melekat, dimulai dari bangunan kantor yang digunakan sebagai tempat resepsionis, restoran, hingga pastinya kamar atau villa yang tersedia di Mutiara Bintan ini dibangun dengan konsep alam yang sangat menawan.


Fasilitas Mutiara Bintan


Kamar / Penginapan / Villa


River House

Seperti yang telah aku katakan sebelumnya bahwa konsep alam sangat melekat disini, sebelum tangga menuju teras kamar akan kita temui sebuah drum yang terbuat dari semen berisikan air untuk mencuci kaki dan dilengkapi dengan gayung yang terbuat dari batok kelapa, sunggu unik. Lalu aku menuju kamar yang berbahan utama kayu dan bambu dan beratapkan rumbai yang membuat terpaan panas sang mentari mental seketika saat siang menuju sore hari itu. Lantai kamar juga terbuat dari kayu yang telah dihaluskan sehingga membuat nyaman untuk dipijak. Dikamar terdapat tempat tidur yang ditutup oleh kelambu, wow seketika aku bergumam dalam hati, sungguh menarik dan unik ini kamar fikirku. Selain itu di dalam kamar juga dilengkapi dengan kipas angin, handuk, selimut, serta tidak ketinggalan pula 2 buah botal air mineral yang siap untuk diminum.


Suasana Dalam Kamar


Tempat Bersantai dan Taman Bacaan

Terdapat sebuah tempat seperti saung diantara pepohonan rimbun yang terletak tidak jauh dari resepsionis dan restoran disini yang juga terbuat dari kayu beratapkan rumbai. Dilengkapi dengan bantal-bantal, serta kasur yang empuk membuat bersantai ria disini menghabiskan waktu sambil bercengkerama bersama teman ataupun saudara menjadi sangat asik. Selain itu disini juga terdapat berbagai koleksi buku-buku cerita dan informasi yang dapat kita baca tersusun rapi diatas sebuah rak unik disini. Dan ada pula sebuah alat musik dari daerah tanah jawa yaitu angklung disini, nah hayo siapa yang mau mencoba mamainkan alat musik ini disini, boleh datang langsung aja ya kesini hehe.

Tempat Bersantai dan Taman Bacaan



Pantai Mutiara Bintan


Selain memiliki fasilitas tempat bersantai diantara pepohonan rimbun, mutiara bintan juga memiliki pantai yang sangat luas loh, berjarak hanya sekitar 100 meter dari area resepsionis kita akan menemukan sebuah pantai dengan pasir putih nan lembut disini. Garis pantai mutiara bintan ini sangat panjang karena merupakan bagian dari pantai trikora Bintan. Ditepian pantai dilengkapi dengan fasilitas beberapa fasilitas ayunan yang bisa kita gunakan, dan tentunya juga terdapat sebuah Bar atau Cafe yang dilengkapi dengan menu-menu khas mutiara bintan ini, tentunya membuat perut tidak usah kawatir lagi ya disini. 


Area Pantai Mutiara


Disini juga kita bisa melakukan acara BBQ an bersama teman-teman ataupun saudara, hanya tingga request saja dengan staff nanti akan mereka siapkan disini untuk BBQ an loh, asik ya. Selain itu ketika malam tiba para staff akan menyalakan api unggun disini, membuat suasana malam yang ditemani dengan bintang-bintang dan alunan deburan ombak semakin syahdu. 


Pesisir Pantai Mutiara Bintan


Mangrove



Wisata Mangrove Aroma River Spa
Salah satu kelebihan dari resort ini memilki hutan mangrove sendiri, sehingga untuk berwisata mangrove kita tidak perlu jauh-jauh lagi, karena disini mereka telah  menyediakan perahu kecil atau sampan yang bisa kita gunakan untuk berkeliling hutan mangrove milik mutiara bintan ini. 


Sarapan Pagi /  Breakfast


Mutiara Bintan menyedikan berbagai pilihan menu untuk sarapan pagi para tamunya, mulai dari western food hingga tentunya tradisional indonesian food tersedia disini, tingga tamu saja menginginkan menu apa untuk sarapan paginya, dan para staff dengan sigap akan menyediakannya.

Sarapan Pagi


Aroma River Spa

Mutiara Bintan ini juga memilik tempat Spa yang sangat menawan dan menggoda karena terletak diantara sungai dan hutan mangrove milik mutiara bintan ini tentunya membuat suasana alam sangat melekat disini dan jelas membuat spa ini mendapatkan peringkat di TripAdvisor yang artinya Aroma River Spa ini sangat direkomendasikan oleh para pengunjung ketika kita berkunjung kesini, nah aku juga tidak mau ketinggalan dong untuk berkunjung kesini ya kan.



Aroma River Spa

Spa di Aroma River Spa

Tim Hore Liburan Bareng

Hot To Get There

Yeah buat kalian yang mau kesini tidak susah koq aksesnya, ini dia :


Dari Kota Batam : Kalian bisa naik kapal speedboat dari pelabuhan Telaga Punggur yang jadwalnya setiap 30 menit sekali, dimulai dari pukul 07.00 pagi hingga pukul 18.00 untuk kapal terakhir menuju ke Pelabuhan Tanjung Uban. Dari pelabuhan Tanjung Uban  memerlukan waktu ebih kurang 60 menit berkendara, kalian bisa sewa mobil ataupun naik taxi kesini. 

Dari Ibukota / Jakarta : Kalian ambil penerbangan langsung menuju ke Bandara Raja Haji Fisabilillah di Tanjung Pinang. Lalu dilanjutkan naik taxi atau rental mobil dari bandara memerlukan waktu sekitar 45 menit saja. 


Dari Singapore : Kalian bisa naik kapal ferry menuju pelabuhan internasional Sri Bintan Pura di Kota Tanjungpinang dan lalu langsung melanjutkan perjalanan darat lebih kurang 45 menit menuju kesini.



Mutiara Bintan Resort 
Jalan Trikora Km55 
Kabupaten Bintan
Pulau Bintan - Kepulauan Riau
Contact No : +62 821 7121 1988
Web : www.mutiarabintan.com
Email : admin@mutiarabintan.com

6 comments:

  1. Wah asri banget ya tempatnya, benar-benar cocok untuk menenangkan diri. Berasa mudik ke kampung halaman di Daik Lingga nih.

    ReplyDelete
  2. Waaaah, penasaran pengen nyobain spa di mangrove. pasti relax bgt tuu, bisa2 sampe ketiduran sangking nyamannya.

    ReplyDelete
  3. Suasana pantai dan Aroma River Spanya menyenangkan, benar2 menyatu dengan Alam.

    ReplyDelete
  4. main2 dipantai sorenya, malam bbq , besok pagi spa, sepertinya kegiatan ini bisa dilakukan lagi saat kesana ya, secara fasilitasnya udah lengkap disana...

    ReplyDelete
  5. Many of you'd assume that there's nothing random about a pc, and you are be} appropriate. Computers do what their applications inform them to do and nothing else, so how can they generate a sport play whose result is random? Where do they get the combinations of symbols and outcomes which might be} proven to the players? One of the extremely regulated capabilities of the sport program is to implement a continuous source of numbers. They are not created only by 온라인카지노 likelihood, however by utilizing a mathematical method that enables them to produce the combinations of symbols which might be} presented to the participant as the result of|the results of} the games performed.

    ReplyDelete

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....