GOJEK Semakin Keren, Yuk Uninstall Khawatir Bersama GOJEK - livejournalofasad.com

Thursday, May 09, 2019

GOJEK Semakin Keren, Yuk Uninstall Khawatir Bersama GOJEK

Uninstall Khawatir Bersama GOJEK
Bicara soal transportasi dan hubungannya dengan perkembangan teknologi informasi saat ini, transportasi online adalah yang paling aku rasakan manfaatnya. Mau cerita sedikit nih, jadi beberapa waktu lalu aku berkunjung ke Jakarta. Aku berdomisili di Batam.
Jakarta sebenarnya bukanlah hal yang baru bagiku karena beberapa tahun lalu aku pernah tinggal di sini selama kurang lebih setahun. Namun, saat itu transportasi online belumlah ada sehingga jika aku bepergian hingga larut malam terkadang khawatir karena susahnya transportasi yang cukup terjangkau jika sudah larut malam.
Untungnya sekarang sudah gampang nih karena walaupun tengah malam tetap ada nih transportasi online, salah satunya GOJEK yang selalu menjadi andalanku hehe. 
Uninstall Khawatir Bersama GOJEK

Tombol darurat
Jadi ini merupakan sebuah fitur yang memungkinkan kita mendapatkan rasa aman karena GOJEK kini telah menyediakan tombol yang dapat digunakan untuk keadaan atau situasi darurat. Tombol tersebut akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24/7 loh sehingga kita dapat merasakan keamanan karena GOJEK sudah menyiapkan pertolongan untuk kondisi terburuk.
Nah fitur Tombol Darurat sudah tersedia untuk layanan GO-CAR seluruh Indonesia loh, dan semoga segera ada juga di layanan GO-RIDE nih hehe. Ya tapi semoga engga perlu sampai digunakan lah ya kan wkwkw, tapi kan buat jaga-jaga aja kali aja sih hehe.

Fitur Baru GOJEK

Bagikan perjalanan
Kadang kalau naik transportasi online tengah malam gini terkadang aku suka screencap dulu halaman bookingnya dan share ke grup WA keluarga. Soalnya buat jaga-jaga juga kalau terjadi apa-apa kan, tapi pengalaman aku dengan GOJEK beda nih. Sekarang GOJEK sudah ada fitur keamanan yang tinggal share link dan bisa live tracking, canggih banget euyy.
Fitur keamanan ini memungkinkan pengguna membagikan tautan kepada keluarga atau kerabat melalui Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi bertukar pesan lainnya. Tautan berisi informasi berupa, titik pick up dan drop off, informasi pengendara secara detail (nama, nomor & jenis kendaraan dan nomor pemesanan) serta live location (lokasi saya sekarang).
Sehingga kita dapat merasakan keamanan karena perjalanannya dipantau oleh orang-orang terdekatnya. Fitur bagikan perjalanan ini sudah bisa digunakan di seluruh area Indonesia dan tersedia pada layanan GO-CAR dan GO-RIDE.
Fitur Baru GOJEK

Driver Jempolan
Driver merupakan mitra yang dapat mencerminkan GOJEK. Untuk itu GOJEK selalu berusaha mempersiapkan para driver dengan berbagai cara terbaik. GOJEK melakukan proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver-driver pilihan serta GOJEK juga menyediakan modul pelatihan pada setiap driver yang berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.
Kemudian juga, GOJEK bekerja sama dengan Rifat Drive Labs dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para driver. Program ini diinisiasi oleh Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia sudah bergabung dalam program ini, wow keren banget nih. Program ini masih berjalan dan setiap bulannya diikuti sekitar 10 ribu driver. Program ini memberikan edukasi mengenai pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, lalu Defensive riding, keselamatan berkendara, Pre-trip inspection serta sesi praktek.
Selain itu, GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #TrikNgetrip, sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan, dengan cara yang menyenangkan, untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.
Tak hanya itu, GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.
Untuk para mitra driver yang telah memberikan pelayanan prima dan kontribusi positifnya dalam masyarakat, GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan sebuah penghargaan, bernama Driver Jempolan. Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK mereka.
Asuransi GO-RIDE
Asuransi penumpang merupakan bentuk nyata GOJEK dalam memberikan rasa keamanan, kenyamanan, hingga memastikan bahwa penumpang telah terlindungi dalam perjalanannya. Asuransi penumpang GO-RIDE ini otomatis aktif, berlaku se-Indonesia, dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan. Jika terjadi kecelakaan dan pencurian saat di perjalanan, kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini.
Yang pasti sekarang nih istilahnya aku sudah bisa #UninstallKhawatir karena perjalanan bersama GOJEK makin aman dan nyaman pokoknya. GOJEK selalu di hatilah pokoknya. Oh ya kalian tapi harus update aplikasi GOJEK versi terbaru ya karena fitur Bagikan Perjalanan dan Tombol Darurat baru bisa diakses setelah app version-nya di-update.
Oke sekian dulu cerita perjalanan dan pengalaman aku dengan GOJEK semoga bermanfaat juga buat kalian semua, see you.

9 comments:

  1. Wah keren nih GOJEK fitur barunya, baru tau nih bro. Makin aman dan nyaman mau GOCAR an atau GORIDE an haha. Yang pasti lebih tenanglah ya kan ada fitur keamanan gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi bro keren banget nih fitur baru dari GOJEK. Cek ada sendiri di aplikasi lo, update dulu tapi aplikasinya heheh

      Delete
  2. Siap install applikasi gojek terbaru, biar bisa gunakan fitur Bagikan Perjalanan dan Tombol Darurat , eeits...thanks info nya kak

    ReplyDelete
  3. Gojek makin bagus aja ya bang. Semakin memperbaiki sistim aplikasinya. Keren deh.
    Suka dengan fitur tombol darurat karena menjaga keamanan penumpang dan asuransinya karena menjaga keselamatannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget fie, semakin memanjakan pelanggannya, jadi semakin aman dan nyaman

      Delete
  4. Gojek ini aolikat yg wajib aja pada setiap yg punya smartphone. Walau punya kendaraan sendiri, suatu waktu pasti butuh gojek... Pengalaman sih begitu. Apalagi kalau lg keluar kota, gojek adalah pahlawan transportasi ku...

    ReplyDelete
  5. Iyes..GOJEK makin lengkap layanannya
    makin lengkap fiturnya
    makin memudahkan penggunanya
    TOP deh

    ReplyDelete

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....

Featured Post

GOJEK Semakin Keren, Yuk Uninstall Khawatir Bersama GOJEK