Menikmati Pasir Putih di Pantai Elyora Barelang Batam - livejournalofasad.com

Monday, July 30, 2018

Menikmati Pasir Putih di Pantai Elyora Barelang Batam

Pantai Elyora - Barelang

Hujan cukup deras menyambut kedatanganku siang itu saat aku bersama teman-temanku menemukan sebuah plang tulisan bertandakan arah jalan masuk menuju Pantai Elyora. Pantai yang masi baru saja dibuka untuk umum ini terletak di Pulau Galang, Barelang.

Perjalanan dan Lokasi

Pantai Elyora ini terletak di Pulau Galang, Barelang. Untuk mencapai pantai ini membutuhkan waktu kira-kira berkendara sekitar 1 jam perjalanan  dari pusat kota. Sebagai ukuran jarak antara Batam Centre dan Pantai ini sekitar 75 KM. Nah tergantung juga kalian bawa kendaraannya ngebut atau santai sambil menikmati indahnya pemandangan hutan dan kebun yang luas sepanjang perjalanan. Pantai Ini terletak di Jembatan akhir dari rangkaian Jembatan Barelang yaitu Jembatan 6 atau mempunyai nama Jembatan Raja Kecik. Jangan kawatir kalian tidak menemukan pantai ini, karena ada petunjuknya nanti disebelah kira jalan. Setelah kalian menemukan plank sebelah kira petunjuk jalan menuju ke pantai ini, kalian tinggal beberapa langkah saja sudah tiba ke pantai ini, jalan sedikit berbatu dan becek ketika hujan siang itu membuat sedikit kecewa dihati namun akhirnya perjalanan yang cukup panjang ini akan terbayarkan dengan pemandangan dan suasana pantai yang indah dan hamparan pasir putih yang sangat luas disini.

Plank Arah Pantai Elyora

Biaya dan Fasilitas Pantai

Tidak jauh dari lokasi pantai, kalian akan menemukan pos penjagaan yang akan menagih kalian untuk biaya masuk yaitu Rp. 10.000,- per orang. Hitungannya jumlah orang ya bukan kendaraan. Kalian akan mendapatkan karcis resmi dari pengelola pantai ini, lalu untuk biaya parkirnya sudah tidak dikenakan lagi. Area parkir cukup luas dan aman karena dijaga oleh petugas. Terdapat pondok-pondok yang berukuran sekitar 3 x 3 meter disepanjang bibir pantai yang dapat kalian sewa dengan harga sebesar Rp. 50.000,- untuk sebuah pondok. Jika kalian berlibur bersama keluarga ataupun teman-teman yang cukup ramai rasanya menyewa pondok ini sangatlah berguna. 

Pondok - Pondok di Pantai Elyora

Lalu bagaimana dengan fasilitas toilet dan kamar mandi untuk bilas jika sehabis berenang di pantai ini ? Tenang karena terdat sekitar lebih dari 10 buah kamar mandi dan toilet yang dapat kalian gunakan dengan harga Rp. 2.000,-  untuk buang air besar maupun kecil dan Rp. 5.000,- untuk mandi dengan mendapatkan seember besar air dan sebuah sampo.

Lalu fasilitas gratisnya apa dong ? haha tenang yang pasti pantainya sudah gratis dan bebas untuk dinikmati. Terdapat beberapa ayunan di beberapa sudut pantai yang dapat kita nikmati. Pantainya cukup bersih karena terlihat seorang bapak-bapak paruh baya yang rajin berkeliling membersihkan sampah-sampah yang sedikit berserakan. Namun sebenarnya tugas bapak ini cukuplah membersihkan sampah-sampah berupa rumput laut dan lumut yang datangnya dari laut ataupun proses alam. Dan untuk sampah yang kita buat sendiri merupakan kewajiban kitalah untuk membereskannya dan membuangnya di tempat sampah yang telah disediakan oleh pengelola disini.

Area Parkiran


Fasilitas Kamar Mandi dan Toilet

Fasilitas Ayunan di Pantai Elyora

Pemandangan Pantai dan Kegiatan

Rasanya betah berlama-lama berada di pantai ini, karena pasir putih yang cukup lembut membentang luas disini. Deburan ombak laut cina selatan membuat pantai ini terlihat begitu hidup dan alami. Terdapat juga beberapa pohon bakau kering ditengah-tengah pantai yang bisa menjadi spot berphoto ataupun sekedar berteduh dari teriknya panas matahari disiang hari. Karena begitu luasnya pantai ini sehingga kalian bisa bebas melakukan kegiatan-kegiatan olahraga seperti main bola ataupun joging kali ya haha berlarian di pantai asik juga tuh.
Pantai Elyora - Model Hitz @sarahjalan_

Beraksi di Pantai 


Susana Pantai Elyora



Pantai Elyora, Pulau Galang Baru - Batam
Contact Person Pengelola : 0812 7055 0999 dan 0812 7737 6691


22 comments:

  1. Bagus banget pantainya....kampung yuk diaini

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kemping ya kak yok cusss wkwkwk bawa peralatan tempur

      Delete
  2. Kemarin gara gara postingan temen nekat ke sini naik motor huahaha. Sempet putus asa karena tak kunjung jumpa, untung sebelum menyerah plangnya akhirnya keliatan. Dan capeknya ilang aja liat pantainya. Bersih, putih, cakep, ahhh kerenn pokoknya!

    ReplyDelete
  3. bagus pantainya. lumayan buat yang kangen pantai di Batam. Pasirnya halus. enak buat berenang

    ReplyDelete
  4. Alamak bagusnya, aku kenak tinggal ke oantai

    ReplyDelete
  5. Eakkk cakep pantainya. Eakk cocok model nya juga

    ReplyDelete
  6. Wah, ada lagi Pantai yg lain yg blm pernah aku kunjungi, Omg, memang Kepri luar biasa

    ReplyDelete
  7. Waduh dimananya ini? Banyak nama-nama pantai baru sekarang yak kan? Kayanya baru padahal pantai lama. Kaya pantai Vio-vio yang tersohor dengan payung warna-warninya itu. Saking penasarannya, saya ke sana, eh sudah pernah ke sana 2009 lalu. wkwkwk

    ReplyDelete
  8. inikayaknya lebih landai nggak kaya viao2 yang masuknya curam banget

    ReplyDelete
  9. Wah pantai baru lagi ya. Semakin banyak pantai yang bisa jadi destinasi liburan di Batam. Sayangnya ya belum ada satupun yang bisa membuat takjub.

    ReplyDelete
  10. keren nih pantai elyora ... instagrammable banget

    sudah banyak yang menuju kesana untuk foto selfie

    kapan aku ya? hmmm

    ReplyDelete
  11. Wah benar2 menikmati pemandangan pantai yang menawan ya.. asyik banget seh Gaya photo na seru

    ReplyDelete
  12. Kalau lagi main ke pantai dan pengen main air basah-basahan sebelumnya pasti cek kondisi kamar mandi dulu apakah layak atau tidak. Karena serem aja kalau tiba-tiba udah terlanjur basah eh ternyata kamar mandinya bikin parno. Btw kayaknya pantainya nyaman untuk liburan bareng anak-anak. Boleh juga kapan-kapan kesana.

    ReplyDelete
  13. Karena hujan awalnya was-was dan pasrah aku mah kalo ga dapat foto bagus, eh ternyata setelah hujan berlalu pergi pantainya jadi cakep, luas, bersih dan pasirnya lembut. Syukak deh.

    ReplyDelete
  14. Salam kenal bloggers, boleh dong kunjungi blog ku https://fulfikablog.wordpress.com/2018/07/26/ternyata-ada-yang-tidak-kita-ketahui-tentang-pt-rapp/ :)

    ReplyDelete

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....