Membuat Teks Berjalan Di Menu Bar - livejournalofasad.com

Thursday, August 13, 2009

Membuat Teks Berjalan Di Menu Bar

Selain membuat teks berjalan di Blog. Kita juga bisa membuat teks berjalan di Menu Bar. Nah bagi anda yang ingin mencobanya. Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Login ke blogger
2. Pada menu Layout -> Edit HTML
3. Letakkan kode dibawah ini diatas kode -> /head>


<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[

msg = " -- La Tahzan ";
msg = " | Jangan Bersedih, Hanya Ingin Berbagi -- " + msg;pos = 0;
function scrollMSG() {
document.title = msg.substring(pos, msg.length) + msg.substring(0, pos); pos++;
if (pos > msg.length) pos = 0
window.setTimeout("scrollMSG()",200);
}
scrollMSG();
//]]>
</script>


Ganti teks bercetak tebal dengan teks yang ingin anda tampilkan.
Angka 200 menunjukkan kecepatan gerak dari teks. Semakin kecil nilainya semakin cepat gerakan teksnya dan sebaliknya. Ganti bila perlu

4. Jika sudah, klik Save Template. Selesai

Jika berhasil anda akan melihat teksnya berjalan di menu bar anda.

6 comments:

lulussutopo said...

Tutorial yang menarik nich..Thanks and visit back me more..

blogpopuler said...

Nice post kawan,keep posting

shahfutra said...

Wah ia thx banget atas comment n kunjungannya..

shahfutra said...

Yups. sama - sama. and welcome

ernest said...

semuanya menarik tanpa kurang suatu apapun..belajar dimana sih

shahfutra said...

Ernest, lebay banget nih jadi ke Ge er an hehehe...gak koq biasa ja nih..yah belajar dari temen2 d internet juga nih,,kalo mo bertanya silahkan aja pasti direspon koq hehehe.