Our social:

Adventure | Traveler | Challenge | Lifestyle

Thursday, August 13, 2009

Membuat Teks Berjalan Di Menu Bar

Selain membuat teks berjalan di Blog. Kita juga bisa membuat teks berjalan di Menu Bar. Nah bagi anda yang ingin mencobanya. Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Login ke blogger
2. Pada menu Layout -> Edit HTML
3. Letakkan kode dibawah ini diatas kode -> /head>


<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[

msg = " -- La Tahzan ";
msg = " | Jangan Bersedih, Hanya Ingin Berbagi -- " + msg;pos = 0;
function scrollMSG() {
document.title = msg.substring(pos, msg.length) + msg.substring(0, pos); pos++;
if (pos > msg.length) pos = 0
window.setTimeout("scrollMSG()",200);
}
scrollMSG();
//]]>
</script>


Ganti teks bercetak tebal dengan teks yang ingin anda tampilkan.
Angka 200 menunjukkan kecepatan gerak dari teks. Semakin kecil nilainya semakin cepat gerakan teksnya dan sebaliknya. Ganti bila perlu

4. Jika sudah, klik Save Template. Selesai

Jika berhasil anda akan melihat teksnya berjalan di menu bar anda.

6 comments:

  1. Tutorial yang menarik nich..Thanks and visit back me more..

    ReplyDelete
  2. Wah ia thx banget atas comment n kunjungannya..

    ReplyDelete
  3. semuanya menarik tanpa kurang suatu apapun..belajar dimana sih

    ReplyDelete
  4. Ernest, lebay banget nih jadi ke Ge er an hehehe...gak koq biasa ja nih..yah belajar dari temen2 d internet juga nih,,kalo mo bertanya silahkan aja pasti direspon koq hehehe.

    ReplyDelete

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....