Liburan Asik di Batam Ya Holiday Inn Resort Marina Waterfront City - livejournalofasad.com

Saturday, February 23, 2019

Liburan Asik di Batam Ya Holiday Inn Resort Marina Waterfront City

Holiday Inn Resort Batam
Segelas minuman dingin mendarat dengan sempurna di tenggorokannya yang sedari tadi kehausan karena cuaca yang panas terik diluar sana. Welcome to Holiday Inn Resort Batam, ujar seorang wanita cantik dengan ramahnya memberikanku segelas welcome drink. Suasana didalam lobby resort ini sangat nyaman dan luas, dengan kursi empuk dan sofa betebaran dimana-mana membuat kita betah berlama-lama walaupun hanya sekedar duduk dilobby saja. Kesan pertama yang sangat sempurna buatku untuk pertama kalinya aku menginjakkan kaki di resort yang bahkan sudah berdiri sejak tahun 1999 dan hingga kini memiliki hingga 275 kamar. Holiday Inn Resort ini sendiri merupakan Brand dari Intercontinental Hotel Grup (IHG) yang telah memiliki berbagai jaringan hotel berbintang diberbagai belahan dunia.


Pepohonan rimbun dan terawat tersebar diberbagai penjuru resort ini, membuat resort ini terasa sangat asri dan nyaman. Berikut adalah cerita pengalamanku dan apa saja hal yang sangat menyenangkan dan menarik yang aku lakukan ketika menginap disini yang membuat aku menjuluki tempat ini sebagai "Surga Tersembunyi di Kota Batam" .


Pilihan Akomodasi

Aku bersama teman-temanku memilih akomodasi atau pilihan kamar jenis Two Bedroom Suite. Ketika membuka pintu masuk kamar suite ini suasana nyaman dan tenang langsung aku rasakan, karena suite ini terlihat sangat luas dan lapang. Terdapat sebuah ruang tamu dengan sofa panjang yang empuk tentunya dilengkapi dengan bantal peluk yang nyaman, sebuah meja kaca dan TV layar datar telah siap dengan berbagai saluran-saluran lokal maupun internasional. Kamar tidurnya ada dua, ya sesuai dengan namanya yaitu Two Bedroom Suite. Kamar pertama dengan jenis tempat tidur King Size dan dilengkapi dengan kamar mandi dalam dengan bathup siap untuk diisi air panas hehe. Lalu kamar tidur kedua terdapat dua buah tempat tidur dengan jenis single size. Dan dikamar suite ini juga ada dapur kecil yang dilengkapi dengan kulkas dan teko untuk memasak air dan tentunya dilengkapi juga dengan pilihan coffe dan teh. Lalu disamping dapur ini juga terdapat kamar mandi kedua dari kamar suite ini. Dan satu hal yang tidak akan terlewatkan yaitu Balkon yang cukup luas dilengkapi dengan 2 buah kursi santai yang dimiliki kamar ini memiliki pemandangan yang sangat indah loh. 


Kamar Tidur

Ruang Tamu

Kamar Tidur
Pokoknya kamar jenis Two Bedroom Suite ini biasa menjadi favorit buat yang liburan bersama keluarga ataupun bersama teman-teman hehe. Nah buat kalian yang mau liburan yang romantis bersama pasangan tentunya ada pilihan lainnya yaitu One Bedroom Suite yang lebih pas ya kan hehe. Dengan fasilitas kamar yang hampir sama dengan Two Bedroom Suite, yang membedakan hanyalah jumlah kamarnya tentu saja. Oh ya selain itu terdapat 1 (satu) buah akomodasi yang paling besar dan istimewa disini, yaitu Penthouse alias President Suite lah ya, gimana kalian mau coba gak nginep di Penthouse ?


Fasilitas 

Duh kalau bicara tentang fasilitas yang ada di Holiday Inn Resort Batam koq rasanya tidak habis-habis ya haha, aku aja rasanya liburan 2 hari 1 malam sangat kurang, belum puas menikmati segala fasilitas yang ada disini hiks. Ini dia berbagai fasilitas yang disediakan disini :

Kolam Renang

Kolam Renang
Swimming Pool at Night

Swimming Pool


Tidak tanggung-tanggung ada 3 buah kolam renang outdoor dan 1 kolam renang indoor disini, diantaranya 1 kolam utama yang sangat luas, 2 kolam anak-anak yang salah satunya dilengkapi dengan papan seluncuran dan air mancur yang unik dan instagramable banget membuat betah berlama-lama dalam kolam hehe. 

Seluncuran di Kolam Renang Anak



Kolam Renang Indoor / Infinity Pool
Untuk kolam Indoornya sendiri sangat panjang dan seperti arena kolam dalam pertandingan olimpiade renang loh, bisa kalian bayangkan gimana itu bagusnya ini kolam kan hehe.



 Fitnes Centre
Fitnes Centre

Yuk kita olah sedikitlah otot ini supaya keliatan besar dikit kan hehe, fitneslah kita dulu. Alat-alat fitnes disini juga cukup lengkap.


 Table Tennis dan Lapangan Tenis
Table Tennis alias Pingpong

Buat yang mau olahraga ringan, ya ini table tenis alias main pingpong bisa menjadi pilihan kalian. Dan kalau mau yang  berat lagi ya bisa main tenis lapangan tuh hehe.


 Sepeda dan Becak
Yuk Sepedaan

Sepedaan

Tahukah kalian kalau area resort ini cukup luas loh, dan buat kita yang menginap disini mau keliling area resort ini jangan kawatir bagi yang lagi males jalan kaki, bisa  naik sepeda koq atau naik becak hehe, dan ini free of charge loh alias gratis dan bisa main sepuasnya, duh asiknya.















 Games Room
Games Room

Buat kita yang hobby main game tenang aja, disini ada X Box. Selain itu ada juga Mini Golf, Billiard dan Dart Board.


 Panda Kids Club
Panda Kids Club
Dari tadi permainan orang dewasa semua ya terus adek kecil main dimana dong ? eits tenang ini resort ada Kids Club nya loh. Terdapat berbagai macam boneka, papan seluncuran, rumah-rumahan hingga movie centre disini loh, dan tentunya movie khusus anak-anak ya hehe. Dengan ditemani oleh staff baby sitter yang sangat berpengalaman tentu saja menitipkan dikecil disini adalah hal yang sangat tepat.



 Sport Lounge
Sport Lounge

Terletak di Lantai 2 dari Main Building resort ini. Sport Lounge ini bisa dimanfaatkan untuk tempat santai maupun tempat bisnis. Moment Nobar alias Nonton Bareng juga kerap diadakan disini, terdapat Cafe Corner yang menyediakan berbagai jenis minuman dan makanan ringan yang dapat kita pesan disini.



  KTV Music Box
Area KTV Music 

Yang hobby nyanyi dan karaoke mana suaranya nih hehe. Pastinya menghabiskan malam dengan bernyanyi disini bisa menjadi pilihan kalian.


Restoran

Siapa sangka ternyata Holiday Inn Resort Batam ini memiliki 3 (tiga) buah restoran loh dengan ciri khas dan pilihan menunya yang berbeda-beda tentunya:

Dragon Inn Chinese Restaurant


Wasabi Prawn Mayonaise
Dari namanya tentu saja kita langsung bisa menebak kalau masakan yang disajikan di restoran ini adalah chinese food, dimana semua juga sudah tahu kalau chinese food adalah salah satu pilihan menu makanan yang lezat sejak dulu. Dengan koki handal yang telah berpengalaman dibalut dengan sentuhan Indonesia membuat menu makan siang kami disini sangat sempurna. Terdapat 8 (delapan) menu makan siang kami hari ini, yaitu Hakau, Chicken Pao, Nasi Goreng Yong Chao, Prawn Filo Pastry, Sapi Lada Hitam, Dumpling Prawn dan yang terakhir dan juga merupakan menu andalan disini dan menu ini juga satu-satunya loh ada di Batam dan ini dia, Wasabi Prawn Mayonaise. Semua menu telah siap dihidangkan dimeja bundar berputar ala khas untuk menikmati chinese food. Dan tentu saja yang pertama aku coba adalah menu andalan disini hehe yaitu Wasabi Prawn Mayonaise. Awalnya aku mengira mendengar namanya Wasabi langsung terbayang kalau bakalan pedas banget nih olahan udang, dan ternyata, duh rasanya sepiring ini aku bisa habiskan sendiri kalau tidak memikirkan teman-teman yang lain mau makan juga wkwkw. Rasanya itu enak banget, dan pedasnya itu cuma sedikit saja karena menurut sang chef nya sudah dicampur dengan lemon segar, sehingga membuat rasa pedasnya pas dilidah, ditambah lagi tentunya udang yang digunakan sangat segar sehingga membuat rasanya enak sekali. 


Lunch at Dragon Inn Chinese Restaurant


Lunch at Dragon Inn Chinese Restaurant


Lunch at Dragon Inn Chinese Restaurant
Oh ya Dragon Inn Chinese Restauran ini juga ternyata tidak hanya dimanfaatkan oleh orang-orang yang menginap disini, karena menutur manajer restoran ini pada saat hari biasa jam makan siang banyak sekali tamu dari luar datang hanya untuk menikmati makan siang disini. Wajar sih karena rasa masakan disini sangat lezat dan segar.



 Akatonbo Teppanyaki 


Akatonbo Teppanyaki

Untuk makan malam kami memilih Akatonbo Teppanyaki di Holiday Inn Resort Batam ini. Lokasinya berada tidak jauh dari area kolam renang utama resort ini membuat suasana alam terbuka ditemani bintang-bintang malam ditambah lampu-lampu warna-warni milik resort ini membuat malam ini terlhat sangat indah. Akatobo Teppanyaki adalah sebuah restoran dengan masakan khas Jepang dengan model Live Cooking. Suasana khas Jepang sangat terlihat sekali di restoran ini, mirip sekali seperti restoran atau kedai makan di negara Jepang, dimana pernak pernik mulai dari lampion khas dengan ornamen Jepang hingga botol-botol arak raksasa menjadi pelengkap pernak-pernik di restoran ini. Koki handal dan berpengalaman siap memasak berbagai olahan menu pesanan kita, mulai dari olahan Seafood hingga ayam dan sayur-sayuran khas masakan Jepang. Salad Jepang telah tersaji di depanku yang langsung aku lahap sambil menunggu pesananku lainnya dimasak.


Akatonbo Teppanyaki

Akatonbo Teppanyaki


 Terrace Cafe
Terrace Cafe
Terrace Cafe terletak di Main Building dari resort ini. Jadi Terrace Cafe ini selalu ready alias buka 24 Jam. Menu yang disajikan disini juga berbagai jenis, mulai dari Western, Asian, Indonesian, Indian Cuisine dan Pizza ada disini.
Sarapan di Terrace Cafe


Sarapan Pagi di Holiday Inn Resort - Terrace cafe

Dan Terrace Cafe ini juga merupakan tempat sarapan pagi. Aku bersama teman-temanku memilih meja outdoor yang menghadap ke kolam renang saat menikmati sarapan pagi disini, menu sarapan pagi tersedia mulai dari Western Food, Indonesia Food, Asia Food, India Food dan ada juga Kids Food alias makanan khusus anak-anak disini.


Meeting Room

Meeting Room
MCC - Marina Convention Centre
Siapa sangka Resort ini memiliki banyak jenis Meeting Room, bahkan terdapat sebuah gedung raksana yang dapat menampung hingga 900 orang loh. Adalah Marina Convention Centre atau MCC. Jadi MCC ini sendiri terletak dibagian belakang resort ini dan merupakan bangunan sendiri dan mempunyai akses masuk kendaraan, yang sangat memudahkan jika kita membuat acara disini. MCC ini bisa menampung hingga 900 orang loh, wow bisa dibayangkan tuh besarnya seperti apa kan hehe. Lalu ada juga beberapa pilihan Meeting Room yang lainnya yang terletak di Lantai 3 dari Main Building resort ini, seperti Crystal Room yang dapat menampung hingga 200 orang, lalu ada Diamond Room yang dapat menampung 70 orang, dan beberapa jenis Meeting Room lainnya yang dapat kita pilih sesuai kebutuhan tentunya. 




Tea Tree Spa  

Tea Tree Spa

Salah satu andalan dan kebanggaan dari resort ini adalah spa nya yang sangat bagus dimata para tamu disini, ujar Jessica Marketing Communication Holiday Inn Resort saat aku bertanya tentang tempat Spa disini. Adalah Tea Tree Spa yang terletak dibagian tengah dari area resort ini, ketika memasuki area Tea Tree Spa ini suasana sejuk dan gerbang ala Bali akan kita temui disini. Setiap ruang spa disini beratapkan rumbia yang membuat suasana menjadi sejuk dan alami disini.

Tea Tree Spa


Akses

Resort ini terletak di salah satu kawasan asri pinggiran kota Batam. Hanya berjarak 45 Menit menggunakan Kapal Ferry dari Singapura. Dari pelabuhan Internasional Sekupang cukup berkendara sekitar 15 menit sudah sampai di Resort ini. Jika kalian datang dari Bandara Hang Nadim, hanya membutuhkan waktu berkendara sekitar 45 menit saja sudah sampai ke salah satu "Surga Tersembunyi di Kota Batam" ini. 


Yang jelas aku sendiri sudah merasakan batapa menyenangkannya menginap disini, dan sepertinya akan kembali menginap disini hehe. Bagaimana dengan kalian ? Yuk Nginep Sini !!! 

Holiday Inn Resort Batam
Waterfornt City, Batam 29422 - Kepri, Indonesia
Email : reservation.batam@ihg.com
Phone : +62 778 381 333
Website : https://batam.holidayinnresort.com

12 comments:

  1. wah kece banget ya dalamnya. Baru tau loh asli. Dari luar tuh selalu nerka-nerka gemana sih dalamnya, akhirnya dibahas di sini makasih ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia dek ternyata dalamnya bagus banget nih resort, asri dan nyaman, fasilitasnya juga lengkap banget nih

      Delete
  2. Waahh adil banget ni fasilitas , untuk anak anak ada, dewasa apalagi ya...cocok memang buat keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh nah loh, pas dan mantap banget lah kan ya buat liburan keluarga maupun bersama temen2 masukkk hehehe

      Delete
  3. udah doooong bang, udah nyobain nih disini. recommended sekaali pokoknya memilih Holiday Inn Resort ini untuk pilihan liburan bang muehehehhe

    ReplyDelete
  4. yuk liburan ke sana lagi bang. belum puas nih. hihihihi

    ReplyDelete
  5. Asri sekali resort nya walau tak ada pantai tamu tetap bisa merasa nyaman

    ReplyDelete
  6. Wah keren banget ya, mewah, menyenangkan dan makanannya menggoda. Cocok banget buat jadi pilihan liburan bersama keluarga.

    ReplyDelete
  7. In love with your travelling experience out there, thanks for sharing.
    meet and greet heathrow

    ReplyDelete
  8. Is very useful for me. I like this post. Thank you so much for sharing this post. Visit Here:
    cheap heathrow parking

    ReplyDelete

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....