Menelusuri Mediterania Batam di Nongsa Point Marina & Resort - livejournalofasad.com

Thursday, October 11, 2018

Menelusuri Mediterania Batam di Nongsa Point Marina & Resort

Nongsa Point Marina & Resort

Yuk ah liburan. Jadi ceritanya aku bersama teman-temanku berencana menghabiskan liburan akhir pekan kali ini dan ingin merasakan suasana yang nyaman dan asri, inginnya sih ke tempat yang ada pantai sekaligus ada perbukitan atau hutan-hutan kecil yang asri gitu, wah apakah di Batam ini ada ya? Dan akhirnya pilihan kami jatuh ke salah satu resort yang terletak di kawasan Nongsa, yaitu Nongsa Point Marina & Resort, Batam. Dan benar saja pilihan kami ini ternyata sangat tepat, mau tau keseruan kami ikutin terus ya perjalananku ini.

Menikmati Sunset Di Marina 
Sunset yang begitu menawan dan indah akan kita temui ketika memasuki area lobby resort ini, karena tidak jauh dari area lobby terdapat sebuah marina (pelabuhan) modern milik resort ini yang disinggahi oleh berbagai jenis kapal yacht milik lokal maupun dari berbagai negara lainnya yang sedang berkunjung ke perairan sini. Marina ini sendiri beberapa tahun belakangan bahkan menjadi rumah pagi puluhan kapal yacth dari berbagai penjuru dunia dalam Pagelaran Internasional Nongsa Regatta, wow. Pastinya sudah tidak diragukan lagi pelayanan dan fasilitas yang sangat istimewa yang dimilki resort bintang 5 ini.
Sunset at Marina - Nongsa Point Marina & Resort

Akomodasi
Kami memilih akomodasi jenis Chalet 3 kamar yang mana jenis akomodasi ini merupakan semacam villa gitu yang memiliki fasilitas yang sangat lengkap mulai dari ruang tamu yang luas dengan tataran sofa empuk, meja makan yang besar dan bergaya klasik, serta dapur yang dilengkapi dengan segala fasilitas memasak mulai dari kompor gas, rice cooker hingga oven ada disini. Terdapat 3 (tiga) buah kamar tidur dengan kasur mewah yang sangat empuk, tentunya kasur empuk membuat kualitas tidur kita semakin nyenyak. Nah terdapat sebuah kamar utama yang memiliki kamar mandi pribadi dilengkapi dengan Bathup duh asik banget nih berendam air panas hehe. Lalu 2 (dua) buah kamar tidur lainnya yang juga sangat menawan dan juga dilengkapi dengan kasur mewah dengan pemandangan pepohonan nan asri dan hijau. Lalu terdapat balkon yang bergaya klasik dengan lantai kayu halus dengan pemandangan pepohonan nan rindang membuat betah berlama-lama bersantai di balkon ini sambil menikmati segelas teh hangat.
Balkon Chalet 3 Kamar - Nongsa Point Marina & Resort
Kamar Tidur Chalet 3 Kamar - Nongsa Point Marina & Resort
Chalet 3 Kamar - Nongsa Point Marina & Resort

Kami telah menyiapkan berbagai jenis bahan-bahan untuk memasak yang akan kami gunakan untuk makan malam kali ini. Segala kegiatan masak-memasak jadi mudah karena telah disediakan berbagai jenis peralatan masak maupun peralatan makan. Akhirnya hidangan makan malam pun telah jadi, kira-kira siapakah yang memasak ?
Selamat menikmati makan malam semua…


Dinner - Nongsa Point Marina & Resort


Berkeliling Area Resort
Aku terbangun pagi-pagi sekali, dan badanku terasa sangat segar, pasti ini efek kasur empuk yang menjadi alas tidurku tadi malam. Udara dingin dan menyengarkan langsung menghampiriku ketika aku mambuka pintu depan, rasanya benar-benar berbeda dengan udara biasanya yang aku hiruf ditengah kota industri ini sehari-hari. Suasana bangunan dengan sentuhan mediteranian terlihat diberbagai jenis bangunan yang aku temui disini ketika aku melangkahkan kaki berkeliling sekitaran resort ini.


Chalet Kami - In Frame : Sarah Jalan


Area Resort Nan Asri di Pagi Hari - Nongsa Point Marina & Resort

Pagi ini cuaca tampak begitu cerah, matahari dengan malu-malu mulai muncul dari celah-celah pepohonan nan rindang disini. Aku sangat menikmati suasana pagi ini. Tidak terasa sudah 1 jam lebih aku berkeliling diarea ini dan saatnya mengisi ruang tengah tubuh ini alias mari kita sarapan. Aku kemudian menuju ke Selera Restoran yang terletak tidak jauh dari lobby resort ini. Sebelum masuk ke restoran aku mampir sejenak melihat-lihat kawasan marina dipagi hari ini. Suasana tenang dan damai dengan ditemani deburan ombak kecil dari pinggir pantai menamani pagiku yang cerah. 


Suasana Marina di Pagi Hari - Nongsa Point Marina & Resort

Sarapan Pagi di Selera Restoran
Bangunan klasik bercat putih dengan pintu-pintu dan jendela-jendela bergaya khas mediteranian ini merupakan Selera Restoran yang pagi ini tampak ramai sekai lalu lalang para tamu dari berbagai etnis, ya tentu saja karena resort mewah ini tidak hanya menjadi rumah sementara untuk para tamu local namun juga banyak para wisatawan asing yang sangat menikmati menginap di resort ini. Berbagai jenis sarapan mulai dari selera nusantara hingga sarapan ala western food tersedia disini. Aku tentu saja mencoba beberapa menu disini dan rasanya tidak diragukan lagi pokoknya, puas dan perut kenyang.




Swimming Pool
Terdapat dua buah kolam renang disini yang berdekatan tentunya karena tersedia 1 kolam untuk dewasa dan 1 kolam untuk anak-anak. Kolam renang yang cukup luas dan panjang ini berada tidak jauh dari Marina miik Nongsa Point ini sehingga kita bias menikmati pemandangan deretan kapal-kapal yacht nan megah sambil berendam dikolam ini.


Swimming Pool - Nongsa Point Marina & Resort

Swimming Pool - Nongsa Point Marina & Resort





Swimming Pool - Nongsa Point Marina & Resort

Resort Yang Instagramable

Setiap sudut Resort ini sangat menarik untuk dinikmati dan diabadikan dalam photo maupun video, istilahnya sangat instagramable, dan resort ini pastinya sangat ramah dan cocok dinikmati oleh semua kalangan, baik bersama teman atau sahabat maupun liburan keluarga.

Lokasi Resort Sangat Instagramable - Nongsa Point Marina & Resort


Tentang Nongsa Point Marina & Resort
Nongsa Point Marina & Resort ini adalah sebuah resort di bawah payung Nongsa Resort Group. Resort ini benar-benar didesain dengan sentuhan-sentuhan Mediterania dan di bangun di teluk alami di daerah Nongsa. Resort ini menawarkan jenis-jenis akomodasi seperti hotel room, Chalet 2 kamar dan Chalet 3 kamar. Saya bersama teman-teman memilih mencoba menikmati Chalet yang 3 kamar seperti cerita saya diatas. Pokoknya resort ini memanjakan siapa saja yang mencari jenis liburan yang santai dan juga kepada pemilik-pemilik kapal yang ingin berlabuh di marina yang berstandar internasional. Aktivitas-aktivitas yang ditawarkan sangat bervariasi, mulai dari permainan air, golf, spa, menyelam, sorkeling dan penyewaan boat untuk memancing dan berjalan-jalan.


Pilihan berenang di kolam renang dengan pemandangan langsung ke arah laut atau langsung berenang di tepi pantai, adalah salah satu aktivitas yang bisa dilakukan. Permainan air seperti Paddle Board, Banana Boat, Jet Ski, Paralayang, Snorkeling,  juga dapat dinikmati selama berlibur.


Lokasi dan Cara Kesini

Resort ini dapat diakses hanya lebih kurang 5 menit dari ferry terminal Nongsa Pura dan sekitar 20 menit dari Bandara Internasional Hang Nadim. Dengan akses yang sangat dekat ini sebenarnya resort ini dapat dikunjungi wisatawan dari negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia kurang dari 1 jam saja.


Nongsa Point Marina & Resort
JL Hang Lekiu, Sambau, Nongsa
Kota Batam, Kepulauan Riau 29466
Telepon : (0778) 761333


19 comments:

  1. Asik kalo liburan nya bang... Apalagi fasilitas dan view resort nya..bikin betah lama lama disana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh bener banget kak, liburan jadi asik dan menyenangkan

      Delete
  2. serunya liburan di tempat ini ditanbah view sunset yg keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh ia nih sunsetnya keceh resortnya keceh seruuu seruuu seruuu

      Delete
  3. Wah cakep ya viewnya, banyak spot foto nih. Asri juga ya pohonnya besar-besar, cucok.
    Turun ketemu pantai, liburan idaman.

    http://www.rometraveloften.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe ia nih dek, bener2 keren resortnya pokoknya recomended deh nginep sini

      Delete
  4. Kecenya abaang... view nya oke banget ya. Maauu diajakin dongπŸ˜‚πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ»

    ReplyDelete
  5. hehehe ia ca keren banget nih resort, seruuu pokoknya

    ReplyDelete
  6. Ku pengen ke sanaaaaa, menikmati indahnya mentari pagi sambil jalan disekitaran pantai. Pasti asik banget, sunsetnya juga keren parah di Nongsa Point ini.

    ReplyDelete
  7. Waaaah, kereen bgt niih resort ada pelabuhan marinanya. ajak aku kesini kaak

    ReplyDelete
  8. Well written. Ini resort selalu menjadi tempat terbaik menyaksikan sunset sempurna di Batam. Klo ingin liburan jauh dari hiruk pikuk, NPM memang juaranya.

    ReplyDelete
  9. aku suka dengan view chalet yang berundak2 berasa kaya nggak di indonesia

    ReplyDelete
  10. Aku juga suka menginap disini, kolam renangnya luas, trus dekat pula dengan laut, foto-foto di marina itu sesuatu banget, bisa foto kayak selegram-selegram haha...

    ReplyDelete
  11. keren banget emank Nongsa Point Marina ini. happy banget kemaren bisa liburan ke sini juga

    ReplyDelete
  12. poto yang ditangga itu kesukaan aku deh..keren yaa

    ReplyDelete

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....