Adventure Ranoh Island With Galang Bahari Wisata - livejournalofasad.com

Friday, February 09, 2018

Adventure Ranoh Island With Galang Bahari Wisata

Adventure Ranoh Island

New Look of Pulau Rano, atau sekarang menjadi Pulau Ranoh saat aku kembali berkunjung ke pulau ini. Yups pulau ini telah dikelola dengan sedemikian rupa oleh pemilik pulau sehingga menjadi lebih wah dan berbeda dari sebelumnya yang hanya merupakan pulau kosong tanpa penghuni. Sekilas tentang pulau ranoh ya, jadi pulau berpasir putih ini adalah sebuah pulau yang berada diantara gugusan pulau-pulau yang terletak di perairan Batam, Kepulauan Riau. Untuk mencapai pulau ini bisa menggunakan kapal boat ataupun speedboat dengan memakan waktu kurang lebih setengah jam saja.

Minggu pukul 09.00 pagi saya bersama teman-teman telah tiba di Pelabuan Rakyat di pulau galang, kami berkumpul bersama dengan beberapa rombongan lainnya hari ini akan explore keindahan alam dan mencoba berbagai fasilitas di Pulau Ranoh ini. Tidak lama kami menunggu sebuah kapal speedboat berukuran sedang telah tiba dipelabuhan dan kami dipersilahkan untuk menaikinya, tak lama meninggalkan pelabuhan kami disambut dengan hujan dengan terpaan angin yang cukup kencang, maklum lagi awal tahun nih angin utara masih menguasai cuaca hehe. Namun Alhamdulillah ya sesuatu sesaat sebelum tiba di pulau ranoh hujan telah berhenti dan langit carah pun menghampiri seakan baru selesai menumpahkan kegundah gulanaannya sedari tadi uhui.

Tepian Pantai

Hammock dan Tempat Bersantai

Sesaat setelah kapan tertambat dipesisir pantai kami langsung disambut bak tamu kerajaan oleh beberapa pemandu dan asisten-asistennya serta para pekerja di pulau ini, wow serasa jadi tamu kehormatan di pulau eksotis berpasir putih ini. Kamudian kami diarahkan disebuah tenda besar nan megah yang berdiri kokoh tepat ditepi pantai untuk selanjutnya dijelaskan segala macam fasilitas-fasilitas dan kegiatan-kegiatan yang dapat kami lakukan disini. Diawali dengan pemberian kunci loker dan sebuah handuk besar yang dapat kami gunakan selama disini, kemudian voucher kelapa muda yang dapat ditukarkan kapan saja, lalu dijelaskan berbagai macam fasilitas gratis yang ada disini. Sebut saja Panahan atau Archery, Permainan Papan Catur dan ada pula Chinese Cheese, lalu ada Darting atau panahan dinding, permainan Mahjong, Frosbees, Volly Pantai dengan lapangan dan net yang telah siap lalu juga ada bola pantai, fasilitas hammock yang telah dipasang disekitaran pulau ini, lalu ada Payung berteduh ditepian pantai serta bean bag yang telah siap dinikmati hehe.


Pulau Terapung
Free Fasilitas
Untuk fasilitas permainan air alias Water Sport sendiri tersedia Single Canoe, Double Canoe, Tremdy Floating atau bebek-bebek air yang menggemaskan dan yang paling menggoda adalah adanya sebuah pulau buatan yang berada diatas laut tidak jauh dari tepi pantai dengan akses jalan terapung wow. Lalu juga tersedia alat snorkling loh bebas digunakan disini.


Tenda dan Tempat Makan
Tanpa terasa siang hari pun menjelang dan akan siang pun telah tersedia ala prasmanan dengan menu yang menggungah selera sebut saja ada udang mentega yang besar-besar, ada sotong goreng tepung, ada ayam goreng bawang, ikan fillet dilengkapi dengan sup jagung dan sayuran yang membuat acara makan siang ditemani angin sepoi-sepoi menjadi sempurna.


Lunch at Pulau Ranoh
Setelah selesai menikmati makan siang, kemudian kamipun diajak untuk Snorkling ria disekitaran pulau dengan menggunakan kapal speedboat menikmati keindahan alam bawah laut kita. Pukul 3 sore hari kembali ke pulau ranoh dan bersiap-siap untuk kembali ke Pelabuhan di Pulau Galang untuk kemudian kembali kerumah masing-masing dengan perasaan bahagia tentunya.


Kamar Mandi dan Toilet

Tepian Pantai
Oh ya buat kalian yang ingin menikmati Pulau Ranoh ini bisa langsung menghubungi Galang Bahari Wisata ya disini :


Galang Bahari Wisata
Office : Ruko Kepri Mall Lt Dasar No. 26A
Phone : Zaka - +62 85264634106
IG : @pulauabangtrip 



Miss This Place
www.livejournalofasad.com
Instagram : @asadsaputra 


4 comments:

ahmadi sultan said...

Lumayan mahal juga ya! wkwkwkw

Annisa Kusumastuti said...

Ini nih, yg pengen dicobain :( keren2 ihhh abang..

www.annisakusumastuti.com

Zacka Mega said...

keren bnaget nih pulau. ajib dah. suka banget

Lourene said...

Kalo kesini tanpa gabung tour trip bisa ga ?