Bintan Lagoon Resort Ketika Kenyamanan Jadi Yang Utama - livejournalofasad.com

Monday, March 20, 2017

Bintan Lagoon Resort Ketika Kenyamanan Jadi Yang Utama

Welcome to The Paradise - Bintan Lagoon Resort

Welcome to the Paradise, itulah istilah yang mungkin agak lebay namun nyata yang terucap dalam hati saat saya memasuki area Bintan Lagoon Resort di Lagoi, Bintan. Hamparan kolam renang luas dengan pepohonan kelapa nan asri menyelimuti area sekeliling yang dapat kita lihat sambil menikmati segelas Ice Lemon Tea nan segar khas sebagai Welcome Drink dari Bintan Lagoon Resort sembari menunggu proses Check In.

Weekend kali ini saya bersama beberapa orang teman sejenak ingin memanjakan diri dan pikiran dari kegiatan rutin sehari-hari, yup kami menginap di sebuah Resort di kawasan Lagoi, Bintan. Hampir sebagian besar masyarakat Kabupaten Bintan dan Kota Tanjung Pinang tentu mengenal yang namanya kawasan wisata lagoi, dikawasan ini terkenal dengan segala macam tempat wisata yang menarik dan unik. Bagi masyarakat yang bermukim di Batam juga sangat mudah untuk menuju kawasan ini yakni hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit berkendara dari pelabuhan Tanjung Uban dan membutuhkan waktu sekitar 15 menit menaiki kapal speedboat dan 1 jam perjalanan dengan menumpang kapal jenis ro-ro dari pelabuhan telaga punggur kota Batam. Kami semua kebetulan bermukim di Batam dan kami memilih menaiki kapal ro-ro menuju pulau Bintan sambil santai menikmati semilir angin laut sepoi-sepoi.


Welcome Drink - Ice Lemon Tea

Swimming Pool Area - Bintan Lagoon Resort
Setelah proses check in selesai kamipun menuju ke kamar kami yang berjenis Deluxe Room Sea View untuk meletakkan barang-barang bawaan kami. Di Resort ini sendiri terdapat 470 kamar yang ditawarkan kepada pengunjung termasuk suite dan villa. 

Setibanya di dalam kamar saya pun sekilas terkesima karena kamarnya begitu luas, lebih kurang 37 M2 yang mana tentu ukuran ini diatas rata-rata hotel berbintang lainnya. Terdapat sebuah bed premium berukuran King dan juga ada bed ukuran King lainnya untuk bersantai ria, ditambah lagi dengan adanya balkon yang mempunyai view laut nan indah. Dan untuk kamar mandi dan segala perlengkapannya jangan diragukan lagi deh, ada shower dan Bathub yang siap memanjakan anda didalam kamar mandi dengan berbagai perlengkapan mandi yang lengkap tentunya.

Lorong Menuju Kamar jenis Deluxe

Deluxe Room Sea View

Balkon dengan pemandangan laut 
Setelah meletakkan barang-barang bawaan kamipun segera bergegas kembali ke Lobby untuk bertemu dengan mas Ikhwan selaku Customer Relation yang sore ini akan menemani kami berkeliling resort melihat segala keindahan yang ada. Namun didalam hati rasanya tidak rela meninggalkan kamar ini, seperti ada bisik-bisik yang menahan saya untuk segera merebahkan diri diatas kasur empuk ini hehe.

Sore itu langit tampak begitu cerah dan bersinar, waktu yang pas sekali untuk berkeliling resort tentunya, dikarenakan area resort yang yang begitu luas yaitu sekitar 300 Hektar, maka kamipun berkeliling menggunakan kendaraan golf jenis buggy, dimulai dari area lapangan golf yang begitu luas hingga sudut-sudut tempat bersantai ria dengan pepohonan rindang dan rerumputan hijau membentang, cocok sekali untuk duduk-duduk santai sambil bercengkerama dengan sahabat, keluarga atau yang terkasih. Dan satu lagi bagi yang pecinta photography dan spot hunting, inilah surganya, rasanya setiap sudut resort ini menawaran berbagai keindahan yang tampak begitu menawan yang merasa sayang jika tidak mengambil photo eaa.


Berkeliling dengan Buggy- 

Lapangan Golf

Santai Sejenak - Bintan Lagoon Resort

Menikmati Pantai Pasir Putih - Bintan Lagoon Resort
Tangga Menuju Bukit Cinta - Bintan Lagon Resot
Nah ini dia tangga menuju Bukit Cinta, area ini terdapat di samping pantai pribadi pasir putih milik resort ini, yang konon kabarnya menurut mas Ikhwan jika seorang wanita jomblo menaiki tangga ini lurus keatas setibanya di atas akan bertemu pangeran, wah wah wah, ups tapi pastikan pangerannya ada diatas ya sebelum mendaki haha.

Lereng Bukit Cinta - Bintan Lagoon Resort

Pose Dulu Ya Mumpung Suasananya Asik Nih - Bintan Lagoon Resort

Pose Kekinan - Bintan Lagoon Resort

Sore akan segera berganti malam, mentari perlahan tenggelam di ufuk barat, dah artinya saatnya kami kembali ke peraduan, seketika bisikan-bisikan untuk merebahkan diri di tempat tidur nan lembut tadi muncul kembali dibenak, baiklah kalau begitu.


Suasana Sore Hari Menuju Malam, Terlihat Beberapa Lampu Taman Sudah Menyala

Sunset Yang Indah - Bintan Lagoon Resort

Setelah membersihkan diri, Pukul 19.30 WIB kamipun segera menuju salah satu restoran yang ada di resort ini yaitu FIESTA Restorant yang tampak begitu elegegan dan friendly malam ini, awalnya kaget karena terlihat begitu ramai sekali pengunjung memenuhi restoran ini, ada apa ini pikirku wah ternyata restoran ini menyajikan makan malam ala Buffet alias All You Can Eat, pantas saja rame ya. Dan jujur tidak bakalan bosan berada di restoran ini karena suasana friendly nya serta live musik yang setia menghibur pengunjung. Ditambah lagi varian menu yang begitu banyak antara lain, Indonesian Food, Japan Food, Western Food serta Indian Food, yang wajib di cicipi satu-satu nih, hemm nyummy.


Fiesta Restoran - Bintan Lagoon Resort

Ruang Ala - Ala China Town di Restoran - Model by : @ekahandaa @aychoti

Fiesta Resto Ala Buffet - Bintan Lagoon Resort

Masih seputaran makanan nih hihihi, keesokan harinya kamipun berburu sunrise di sisi timur resort yaitu pantai pasir putih, namun sayang dikarenakan awan tebal menutupi mentari yang seakan malu-malu menampakkan dirinya akhirnya sunrise yang konon kabarnya begitu indah terlewatkan, tapi tidak apalah, karena tidak dapat sunrise namun dapat sarapan lezat dengan view yang menawan deh pagi ini hehe.


Breakfast at Fiesta Restoran - View Swimming Pool - Bintan Lagoon Resort


Setelah selesai sarapan dan bersantai sejenak, kamipun selanjutnya akan mencoba beberapa fasilitas permainan dari sekian banyak fasilitas yang ada di resort ini diantaranya, All Terrain Vehicle (ATV) dan JetSky, olahraga anti mainstream banget ini ya hehe dan cukup menantang tentunya, namun jangan kawatir karena kita akan dipandu oleh pemandu yang sangat profesional dan berpengalaman tentunya. Area permainan ini terdapat di sisi pantai pribadi milik resort ini yang dinamai Pantai Pasir Panjang dengan garis pantai hingga 1,5 Hektar loh.


Sea Sport Counter - Bintan Lagoon Resort


Pantai Pasir Pantai - Bintan Lagoon Resort
Wow Pantai Pasir Panjang dengn Pasir Putihnya Yang Begitu Indah

Are You Ready, Lets Go - ATV Bintan Lagoon Resort

Menikmati ATV di Pinggir Pantai - Bintan Lagoon Resort

Hore Menang Yeaaaaa - ATV Bintan Lagoon Resort
Tidak puas dengan berkeliling pantai, kamipun mencari trek yang lebih menantang yaitu memasuki area hutan sekitaran, debu dan panas sudah tidak menjadi ancaman lagi karena begitu serunya bermain. Just enjoy yourself yeahhh...

ATV Bintan Lagoon Resort

Memasuki Hutan - ATV Bintan Lagoon Resort

Setelah puas bermain ATV, selanjutnya kami akan mencoba permaian yang lebih menantang dan menawan ya hehe, JetSky. Wah ini kali pertama bermain Jetsky sejenak terlintas diotak bermacam-macam nih, bisa apa tidak ya yang pasti pakai baju pelampung koq jadi bakalan aman deh hehe dan tentu sebelumnya akan diajari oleh pemandu yang begitu handal dong jadi pasti bisa.

Sebelum bermain kita di briefing dulu oleh sang pemandu, diberitahukan hal-hal apa saja yang boleh dan tidak boleh, apa yang harus dilakukan saat jesky kita terbalik, duh agak was-was juga ini, namun pemirsa ternyata setelah mencoba membawa sendiri jetsky tersebut, tidak se horror yang dipikirkan loh, cukup mudah ternyata membawa jetsky ini, nah kalau sudah bilang begini bakalan lupa waktu nih dilautan hehe. Buat kalian harus coba olahraga satu ini pokoknya titik.

Pose Dulu Sambil Menunggu Jetsky - Bintan Lagoon Resort

Yeaaa Ini Dia Jagoan Kita Sudah Ready - Bintan Lagoon Resort

Tadaaa, Mari Kita Berkeliling Ya - Bintan Lagoon Resort

Pose Ala Ala Di atas Jetsky - Bintan Lagoon Resort

Tidak terasa waktu begitu cepat berlalu ya, sepertinya saat menyudahi liburan nih hehe, kamipun kembali ke kamar untuk membersihkan diri dan bersiap-siap meninggalkan resort, duh sedih banget rasanya namun berharap dalam hari semoga bisa sering-sering liburan kesini lagi deh, pokoknya mantap deh buat Bintan Lagoon Resort, jempol plus bintang 5 pokoknya titik.

Nah diresort ini juga terdapat toko-toko yang menyediakan berbagai macam souvenir dan oleh-oleh loh, jadi tidak perlu mencari jauh-jauh disini cukup banyak tersedia hehe.







SO Lets take some holiday with Bintan Lagoon Resort...
FYI : Harga resortnya pun tidak terlalu mahal loh, berkisar di harga 1 Jtan sekian saja untuk jenis kamar Deluxe nya, worth it banget lah pokoknya..

Sampai Jumpa Lagi

Activities & Recreation Yang Ada di Bintan Lagoon Resort :

Land Activities 
Adventure Training Centre, All Terrain Vehicle (ATV), Archery, Badminton, Basketball
Batik Painting, Billiards/Snooker, Board Games, Electric Bikes, Paddle Boat, Electric Cars, Table Football/Foozball, Golf Driving Range, 18 Hole Golf at 2, Championship Golfs Course, Guided Bike Tour, Powerhouse Gym, Karaoke, Mahjong, Mini Golf, Adventure Golf, Soccer, 2 Swimming Pools, T-Shirt Painting, Table Tennis, Tandem Biking, Tennis, Beach Volleyball, Wii/Xbox

Kid's Club
Jungle Gym, Face Painting, Origami, Clay Craft, Fish Feeding, Swimming Games, Kids Painting, Kids Painting & Flying, Sand Castle Building, Putt Putt Golf, Mask Making, Reasure Hunts, Mini Billiards, Junior Tennis, Little Chef, Towel Animal, Ballon Sculpting, Musical Statue

Tours
Elephant Park, Fireflies Evening, Fishing Tours, Go Karting, Heritage Tour, Mangrove Tour, Mountain Trekking, Air Adventure

Sea Sports
Jet Sky & Jet Sky Tours, Kayaking, Snorkling, Surfing, Canoe, Body-boarding, Wake Boarding


Bintan Lagoon Resort
Jalan Indera Segara Site A12
Lagoi, Teluk Sebong
Bintan, Kepri - Indonesia
Telp : +62 770 691388 / +65 62233223
Fax  : +62 770 691300
Email  : reservations@bintanlagoon.com
https://www.bintanlagoon.com

27 comments:

  1. btw cakep ya bang viewnya, btw aku ke bukit cinta kan single, balik balik juga gak dapet pangeran. gimana tuh? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Choty banget cakepnya ya resortnya, wkwkwk itulah kan sudah di bilang pastikan dulu pangerannya uda naik duluan baru deh naik wkwk 😂😂😂

      Delete
  2. Ahay ..Asad bikin mupeng...Ga ngajak ngajak ih ke sini hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Unizara uniiiii... Ahahahaha pokoknya nanti klo uni kesini bisa jadi model abiz deh spot spot photo tuk ibuk dewan buanyak disini hehe, plus jangan lupa cobain JetSky nya ya uni mantapp hehe

      Delete
  3. amazing banget, super kece pecah banget.kereeen

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Zackamega hai brohku ia ya mantap bangetlah pokoknya tempatnya next harus kesini lagi hehe, belom puas wkwk

      Delete
  4. resort dan pantainya tak kalah dengan dibali ya...keceee

    ReplyDelete
    Replies
    1. @sarahjalan, itulah kak engga perlu jauh jauh deh ternyata disekitaran kitq buanyak nih resort resort keceh

      Delete
  5. Wuiii..Cakep...
    Foto fotonya bikin mupeng kesana. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ana Merya ia an banget deh cakepnya, pokoknya ntr harus maen kesana hehe

      Delete
  6. Aduhaaaai, liat Bintan lagoon jadi ga pengen lagi ke Bali, wkkkk. Super duper indah dan keceh, semua tempatnya keren buat foto.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Eka,wkwk ia nih gk perlu jauh jauh deket sini ternyata super duper keceh ya

      Delete
  7. Replies
    1. @Babang Travengler makasih babang travengler yang lagi liburan entah di negeri mana hehe, ia keceh banget deh resortnya pokoknya

      Delete
  8. Padahal aku yang komen pertama harusnya. Huhu keduluan yang lain gara-gara inet semalam jeblok. *Pura-pura ngambek :P

    Pokoknya keren bingit ini resort. Lengkap dah nggak cukup sehari buat explore dan menikmati fasilitas yang ada. Ohya pesan saya sih ya ntar Asad kalau dapat jodoh ajak honeymoon ke sini aja, dekat dan hemat namun puas lahir batin. Wakakak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Lina Sasmita aduhhh udah dikomenin sama travel blogger keceh inih aja sudah seneng banget. Ia teh keren banget nih resort. Wkwkwk Amin teh ia teh honey moon gk usah jaoh2 disini ajah udah keceh banget teh

      Delete
  9. Kece ya. Belum pernah liburan ke resort sekece ini di Bintan. Paling bisanya yang versi backpacker :) http://jokka2traveller.com/2017/01/04/liburan-di-bintan-laguna-resort-ada-drama-tiga-babak/

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ahmadi Sultan, hehe ia bg keceh banget resornya nih harus nyobain sendiri hehe. Wah wah kerennn bg liburan ala backpackermu seruu tuh yang penting liburan sama orang asyik pasti asyik hehe

      Delete
  10. Poto2nya kece yah bang... Abang punya kamera baru yah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Chai Loekman, makasii bg aq emang keceh, upss.. Haha... Pakek kamera dedek piknikcantik sebagian bg alias dedek choti

      Delete
  11. Barengan sama Bang Roy dan Mba Mutie TurisCantik ya ke Bintan Island-nya. Bukit dan lautnya sama kerennya ya. Fotonya cakep2 :D

    ReplyDelete

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....