Capacity Building di Batam View Beach Resort - livejournalofasad.com

Friday, December 04, 2015

Capacity Building di Batam View Beach Resort

Team Lengkap
Pada Bulan September lalu, saya beserta rombongan dari tempat saya bekerja melakukan kegiatan diluar rutinitas sehari-hari yaitu Capacity Building berupa kegiatan Outbound dan Team Building di sebuah Resort yang cukup terkenal di kota Batam, yaitu Batam View Beach Resort. Resort ini sendiri adalah sebuah resort yang cukup mewah yang berada di daerah Nongsa di Kota Batam, Kepulauan Riau atau Kepri, ingat #KepribukanRiau. 

Hotel dan Resort ini sendiri menawarkan fasilitas yang cukup jarang ditawarkan oleh hotel lain, yaitu Private Beach alias Pantai Pribadi. Pantainya sendiri sangat indah dan memiliki hamparan pasir putih seperti batu kerikil halus dan lembut. Selain menawarkan penginapan resort ini juga menawarkan kegiatan outdoor atau luar ruangan berupa Capacity Building yaitu kegiatan-kegiatan permainan mengolah daya imajinasi maupun kesiapsiagaan dan tentunya dibalut dengan permainan-permainan yang menarik pula.

Tampak Batam View Beach Resort Main Building

Kolam Renang Batam View Beach Resort

Dengan panduan oleh instruktur yang berpengalaman permainan demi permainan pun bergulir, diawali dengan permainan-permainan berupa team building ditepi pantai, namun sayang agak sedikit terganggu karena saat itu diselingi oleh kabut asap yang melanda kota Batam dan sekitarnya. Tapi tetep hal itu bukanlah menjadi penghalang dan menyurutkan tekad kami, kegiatan terus berlanjut dong.
Team Building
Private Beach Batam View Beach Resort

Volley Ball




Dari semua peralatan permainan air yang saya coba, menurut saya yang paling menarik adalah kayak, Kayak sendiri adalah sebuah perahu kecil yang dioperasikan manual, yang mana biasanya pada bagian depan dan belakang tertutup, sehingga hanya meninggalkan lubang agar bisa memasukkan kaki kita dan dapat duduk dengan nyaman.                                                                                                                                                                                                                                                                                                      




Bagi yang belum pernah sama sekali menggunakannya pasti berfikir dan terasa panik, namun jangan kawatir karena kayak sendiri dibuat sedemikian rupa sehingga akan seimbang, namun jangan lupa juga untuk selalu menggunakan jaket pelampung yah.





Setelah lelah bermain kami selanjutnya disuguhkan makan siang di Wangi Melati Coffee House, menu makan yang disajikan pun cukup variatif dan Lezat.

Wangi Melati Coffee House
Setelah santap siang kegiatan pun dilanjutkan kembali, permainan air tentunya, yaitu Banana Boat. Banana Boat adalah sebuah permainan air dengan perahu karet yang berbentuk pisang dalam ukuran besar, karena bentuknya menyerupai pisang jadilah dinamakan Banana Boat.
Tampak Villa Pribadi Berdiri di Atas Air

Permainan Banana Boat


Team Ceria............

Rame-rame diatas kayak

Momen Momen Ceria

Wajib Hukumnya masuk ke dalam air jikalau sudah berada di tepi pantai hehehe......

Outbound dan Team Building tidak hanya dapat membuka daya imijinasi, mengembangkan wawasan serta mendapat ilmu baru, namun juga akan membuat hati senang dan gembira bersama orang-orang yang luar biasa pula.

Venue : Batam View Beach Resort
             JL Hang Lekir, Nongsa - Kepulauan Riau


6 comments:

  1. Tahun pertama di Batam tempat kerja saya mengadakan fun day dan dinner di Batam View. Udah 15 thn yang lalu, mungkin sekarang banyak bgt yang berubah. Pengen nginap di sana hehe

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. hihihi, waktu masih muda yah teh , tp sekarang pun masih awet muda......nah ini nih teh @Lina Sasmita kali aja nanti dapet voucher nginep disana dari Batam View, ahahahaha....Amiinn

    ReplyDelete
  4. seru ya mas tempatnya,dulu tempat saya ngajar bikin gathering disini,sayang banget saya g ikut...nyesel deh hehe

    ReplyDelete
  5. Wahhhh iyah mba @Zwan, seru abizz..tempatnya bagus dan fasilitasnya juga lengkap...harus ke sini mba hehe

    ReplyDelete
  6. This should be a great time for you, Hope you enjoyed the time.
    visit this website : https://bestconstructionservicesusa.com/asclallc/best-carpentry-services-in-denham-springs-la/Best Carpentry services in Denham Springs LA

    ReplyDelete

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....