Fun With Friends at Cassia Bintan - livejournalofasad.com

Tuesday, April 17, 2018

Fun With Friends at Cassia Bintan

Cassia Bintan
Liburan kali ini bener-bener spesial dan unik bersama teman-teman. Adalah Cassia Bintan yang membuat semua ini menjadi spesial. Sabtu (14/04) saya bersama 8 (delapan) orang teman berlibur ke salah satu hotel yang terbilang masih baru di kawasan Lagoi, Bintan. Dan siapa sangka ya hotel ini sangat nyaman dan mempunyai fasilitas yang sangat lengkap. Cassia Bintan sendiri merupakan bagian dari Banyan Tree Bintan yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal pelayanan dan fasilitas Hotel dan Resort yang mereka miliki. 

Siang itu langit tampak sedikit mendung namun udara panas serasa menyengat, namun ketika kami memasuki area lobby Cassia Bintan ini rasa panas yang menyengat tadi seketika lenyap ketika staff hotel menyambut kami dengan sangat ramah di area lobby dengan design dinding-dinding yang sangat friendly dan penuh warna-warni. Proses Check In sangat mudah dan staff hotel sangat membantu kami dengan memberikan informasi yang cukup tentang fasilitas yang ada di hotel ini.


Area Lobby Cassia Bintan


Akomodasi Yang Sangat Nyaman

Setelah proses Check In selesai kami langsung menuju ke kamar kami. Nah untuk jenis pilihan akomodasi disini banyak loh antara lain ada One Bedroom Apartement Garden View, One Bedroom Apartement Loft, One Bedroom Apartement Loft Garden View lalu ada Two Bedroom Apartement Garden View dan Two Bedroom Apartement Loft Garden View. Dan karena kami ada 9 (sembilan) orang maka kami memilih jenis Two Bedroom Apartement Garden View yang memiliki luas antara 62 m2 hingga 71 m2. Nah Apartement kami ini berada di Blok 5 dan Level 8 wow, bisa dibayangkan kan pemandangan kece pastinya nanti hehe. Terdapat 2 (dua) buah kamar tidur dengan kamar utama mempunyai kasur jenis King Size dan kamar kedua Single Bed yang dilengkap dengan balkon loh. Lalu kamar mandinya ada 2 disini haha, so kita tidak perlu antri kalau mau ke kamar mandi. Lalu disini juga terdapat Living Room dengan sofa panjang dan nyaman, lalu yang paling menggoda adalah Kitchen Set yang sangat lengkap loh. Serunya ini bisa masak-memasak dengan peralatan modern. Terus kalian jangan bingung mau belanja dimana buat masak-memasknya hehe. Karena di area lobby ada Market 23 yang menyediakan berbagai macam pilihan bahan baku lengkap dengan bumbu-bumbunya loh kalian tinggal masak aja tuh, misalnya mau masak nasi goreng dah lengkap itu bumbu, sayur sama telornya tinggal dimasak saja, dan Market 23 ini buka 24 jam loh, so yang tengah malam kelaparan aman disini hehe. 

Pemandangan dari Apartemen Kami - Cassia Bintan

Living Room
Kamar Tidur Utama
Kamar Tidur Kedua - Single Bed

Dapur dilengkapi dengan Kitchen Set

Market 23
Market 23


Fasilitas dan Kegiatan

Kolam Renang & Cassia Bintan Foam Party
Hal yang tidak bakalan terlewatkan oleh saya jika berlibur di Hotel adalah area kolam renang. Dan ini dia Kolam Renang Cassia Bintan, bikin saya betah berjam-jam disini loh hehe. Kolam yang unik dan luas ini terletak tidak jauh dari area lobby hotel dan berada tepat didepan pantai berpasir putih yang memiliki garis pantai yang sangat panjang dengan pemandangan laut cina selatan terbentang luas sejauh mata memandang. Didalam kolam ini terdapat 2 jenis kolam yaitu untuk dewasa dan untuk anak-anak, so buat kalian yang membawa anak-anak pasti sikecil senang banget nih main air disini, karena berbagai macam jenis pelampung unik dan warna-warni ada disini, mulai dari pelampung jenis Unicorn, Ikan Hiu hingga pelampung berbentuk Donat ada disini, lalu ada juga pistol air yang siap mengajak  kita untuk bermain perang-perangan air.


Cassia Bintan Foam Party at Swimming Pool
Swimming Pool - Cassia Bintan

Enjoy at Foam Party

Nah yang membuat liburan kali ini disini semakin indah dan meriah adalah Cassia Bintan Foam Party yang diadakan setiap weekend dan dimulai pukul 03.00 pm hingga 07.00 pm. Oh ya ini Foam Party ini satu-satunya loh yang ada di Bintan, keren banget kan.


Pantai & Marine Centre
Payung, Bean Bag serta kursi berwarna-warni menghiasi indahnya pasir putih pantai cassia yang membentang luas. Tepat disampingnya terdapat Xana Beach Club yang menyediakan berbagai pilihan minumnan Alkohol dan Non Alkohol yang dapat kita nikmati ditemani angin sepoi-sepoi sembari memandang luasnya Laut Cina Selatan didepan sana membuat acara santai ataupun kumpul bersama teman maupun keluarga menjadi sempurna. Rasanya pengan menggerakkan badan ini, kira-kira enaknya kita olahraga apa ya hehe. Tenang disini ternyata terdapat berbagai macam Activities dan Sea Sport loh di Marine Centre Cassia ini sebut saja ada : 

ATV atau All Terrain Vehicle Adult and Kids, Mini Car hingga Jet Ski. Lalu selanjutnya ada Motorized Activities antara lain, Snorkling Tour Adult and Kid, Boat Fishing Tour, Boat Tour around the Resort, Banana Boat / Giant Wow serta Waterskiing / Wakeboarding. Lalu untuk jenis Non Motorized Activities ada Kayak, Windsurving, Satnd Up Paddle Board, Surfing Board, Snorkling Set serta Local Fishing Experience. Oh ya Marine Centre ini open dari 09.00 am till 5 pm ya. 


Pantai Cassia Bintan



Xana Beach Club
Makan malam kali ini kami memilih Xana Beach Club yang terletak ditepi pantai Cassia Bintan ini. Setiap weekend atau akhir pekan disini tersedia Buffet menu yang menyajikan berbagai olahan masakan seafood segar yang dimasak secara live disini atau biasa akrab dengan istilah Live Cooking. Rasanya sungguh lezat pastinya karena diolah oleh chef berpengalaman dengan bahan-bahan segar tentunya. Dan tidak hanya menyajikan Seafood saja loh, ada juga paduan Western Food dan Indonesian Food disini, dan pastinya dilengkapi dengan dessert yang menggugah selera membuat makan malam kali ini menjadi sangat istimewa di Xana Beach Club dengan ditemani deburan ombak nan menawan dan Musik oleh DJ Xana Beach Club yang membuat suasana makan malam semakin ceria.


Xana Beach Club

Live Cooking Diner at Xana Beach Club

Buffet Dinner at Xana Beach Club


Class Yoga
Dipagi harinya mulai pukul 05.30 am hingga 06.15 am kalian harus mencoba kelas yoga bersama Instruktur Dinesh. Yoga ini bagus banget buat refresh body and your mind . Kelas Yoga ini sendiri diadakan setiap hari kecuali selasa dan rabu yang diadakan di Santai Deck Area Angsana Bintan yang terletak tidak jauh dari Xana Beach Club. Oh ya pastinya sebelum mengikuti kelas yoga ini dipagi hari kalian harus menginformasikan dulu ke resepsionis sehari sebelumny atau dimalan hari sebelumnya ya.


Class Yoga - Santai Deck



Breakfast
Pastinya setelah refresh your body and your mind di kelas yoga membuat perut lapar kali ya atau ya karna memang sudah waktunya sarapan nih. Berbagai pilihan menu sarapan tersedia loh di Cassia. Sebut saja ada Western Food dan tentunya ada Indonesia Food dan juga pastinya ada Kid Food buat buah hati tersayang kalian hehe.


Pilihan Breakfast



Lets Get Some Breakfast

So Delicious

Lokasi Yang Nyaman

Cassia Bintan terletak dikawasan asri Lagoi, Bintan. Perpaduan antara laut yang bersih dan tenang dan hutan tropis nan asri bisa kita temukan disini. Lalu buat kalian yang bingung untuk menuju lokasinya ini dia :


Dari Kota Batam : Kalian bisa naik kapal speedboat dari pelabuhan Telaga Punggur yang jadwalnya setiap 30 menit sekali loh, dimulai dari pukul 07.00 pagi hingga pukul 18.00 untuk kapal terakhir menuju ke Pelabuhan Tanjung Uban. Dari pelabuhan Tanjung Uban hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit saja sudah sampai disini, kalian bisa sewa mobil ataupun naik taxi kesini. 

Dari Ibukota / Jakarta : Kalian ambil penerbangan langsung menuju ke Bandara Raja Haji Fisabilillah di Tanjung Pinang. Lalu dilanjutkan naik taxi atau rental mobil dari bandara memerlukan waktu sekitar 45 menit saja. 

Dari Singapore : Kalian bisa naik kapal ferry dari pelabuhan Tanah Merah di Singapore langsung menuju ke Pelabuhan Bandar Bentan Telani di Lagoi Bintan. Mobil jemputan siap menjemput kalian dari pelabuhann ini asalkan konfirmasi kedatangan kalian dulu ya. 


Cassia Bintan sangat menyenangkan dan menenangkan, begitulah pengalamanku.


Cassia Bintan
Jalan Teluk Berembang Laguna Bintan Resorts 
Lagoi 29155
Telepon : +62 770 693111
Email : Reservations-Bintan@cassia.com



Lets Explore More with www.livejournalofasad.com

39 comments:

  1. Makanan di Xana Beach Clubnya menggoda banget bg, bbq an di Pantai gitu. Foam party nya juga unik banget, pengen liburan ke situ lagi deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh bener banget dek hitz, next time harus kesini lagi kita seru banget soalnya hehe

      Delete
  2. Aku suka konsep kamarnya seperti apartement ya..jadi nginap gak hanya utk tidur tapi bisa melalukan banyak kegiatan...apalagi buat cewek yang senang masak..uhuuiii senang kali kalo ada ruangan dapur...gak bakalan kelaparan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe ia kak bener banget, luas dan serasa santai. Bisa masak makan dan minum sesuai keinginan hehe.

      Delete
  3. Yogaaaa, jarang2 juga neeh resort yg menyediakan beginian

    ReplyDelete
  4. Aku nggak pernah dengar Casia Bintan, kudet banget ya, tapi memang masih baru juga ya, pemandangan dari apartemennya kece badai

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe ia kak baru september 2017 beroperasi, dia ini anaknya Banyan Tree Bintan

      Delete
  5. Cozy banget hotelnya.
    Mesti di coba nh kalo ada long weekend :3

    ReplyDelete
  6. kereeen nih Cassia bintan. cocok buat liburan ramai ramai

    ReplyDelete
  7. babang tamvan liburannya selalu bikin mata seger liat foto fotonya
    mandi busa macam anak kecil lagi lah ya....seru tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi mamacih uni...ia un asik banget nih liburan di Cassia Bintan hehe

      Delete
  8. Wow, kayaknya cuma aku yang belum menjelajah tempat wisata di Bintan. Keren banget view di Cassia Bintan. Selalu penasaran dengan postingan tempat wisata di Bintan. Mudah-mudahan bisa segera main ke Bintan.

    ReplyDelete
  9. Wah ada yang baru lagi nih di Bintan. Makin banyak aja pilihan berakhir pekan di Bintan :)

    ReplyDelete
  10. Kece ya kamarnya. Suka lihat interiornya yang bikin mata sejuk dan segar.

    ReplyDelete
  11. keren banget nih cassia bintan
    bisa jadi rekomendasi liburan ke bintan di banyan tree bintan

    mantap

    ReplyDelete
  12. Baca fasilitasnya yg super komplit ditambah view dari ruangan apartemennya, kok gua mau cepat2 pengen bulan madu di sana aja yak? wkwkwk ngapain jauh2 ke maldives ada tpt sekece ini di Bintan.. nice info Sad.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyekkkk hihihi...ia kak kerenn nih Cassia, cuss kak segera liburan kesini hehe

      Delete
  13. Wah seru ya ada foam party.. Kamarnya juga enak. Bisa masak, plus udah ada market lagi. Jadi gak bingung kalo kelaparan tengah malam yaa

    ReplyDelete
  14. Wah... Hotel baru lagi ya? Nampaknya seru juga apalagi ada kelas yoga nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia kak Cassia ini baru operasi sejak September 2017 lalu, Cassia ini bagian dari Banyan Tree Bintan. Kerenn dah pokoknya Cassia harus cobain liburan kesini kak

      Delete
  15. Widih... kece abis.... Viewnya luar biasa ya perpaduan antara birunya langit, hijau hamparan rumput, dan kolam renang... pengin guling-guling dari atas ampe pantai... hwhwhwhw.... Kece badailah pokoknya... Kapan kami diajak ke sini? hihihi

    ReplyDelete
  16. Mewah, lengkap dan menyenangkan liburannya, yang paling menarik foam partynya. Lagoi emang kerenlah.

    ReplyDelete
  17. Ketjeh parah ini mahh. Berasa diluar negeri ya liburannya hihi

    ReplyDelete
  18. Asik,seru .. main foam di kolam renang.
    Pengin jajal sensasinya nih.

    ReplyDelete
  19. duhh enak liburannya nih..seruu banget..mau lagi..

    ReplyDelete

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....

Featured Post

Menikmati Pasir Putih di Pantai Elyora Barelang Batam