Our social:

Adventure | Traveler | Challenge | Lifestyle

Monday, April 03, 2017

Infinite Studio Kinema Batam, Dunia Dalam Film

Joker Games Film Set

Siapa sangka bahwa di Batam ada sebuah studio film untuk produksi film-film bertaraf internasional dan konon kabarnya terdapat pula sebuah studio yang terbesar se Asia Tenggara, wow. Yah semacam percaya tidak percaya yang aku alami sebelum akhirnya aku membuktikan sendiri keberadaan tempat ini.

Inilah dia Infinite Studio yang terletak di kawasan Nongsa, Batam. Minggu (12/03) saya bersama teman-teman berkesempatan untuk mengunjungi tempat ini, yang mana diprakarsai oleh mas Danan Wahyu yang telah berkomunikasi sebelumnya dengan pihak Infinite Studio, karena studio ini sendiri bukanlah tempat publik yang bisa didatangi oleh semua orang. Setibanya di Infinite Studio kami disambut ramah oleh Mba Bella selaku Public Relation Infinite Studio. Setelah memperkenalkan diri dan bercerita sedikit tentang keberadaan studio ini, lalu mba Bella mengajak kami melihat dan berkeliling studio untuk mengetahui set film-film apa sajakah yang belakangan telah mengambil gambar dan melakukan syuting disini, wow rasa penasaran semakin memuncak nih.


Infinite Studio -

Dan siapa sangka film-film bertaraf internasional seperti Joker Games dan Serial HBO Halfworld 2 telah selesai melakukan syuting filmnya disini

Film Joker Game yang mengambil salah satu lokasi syutingnya di Infinite Studio ini bercerita tentang Jiro Kato seorang tentara yang hampir membunuh atasannya yang disebabkan tidak lain karena atasannya yang sudah bertingkah keterlaluan. Atas tindakannya itu, Jiro Kato dikenakan hukuman mati. Sampai pada hari eksekusinya, setelah dia mengatakan kata-kata terakhirnya “Aku sudah siap, tolong buka penutup mataku” para tentara yang bertugas bersiap untuk menembaknya, dan kejadian tak terduga menjadi awal dari segalanya, seorang dengan inisial Agen D menyelamatkan dan mengatakan bahwa hari ini militer melakukan hal bodoh, hampir membunuh orang yang ingin melindungi temannya. Demiankah sekilas tentang Film Joker Games, penasaran kan hehe !!!


Sedangkan untuk film Halfworld 2 yang diproduksi oleh HBO Asia dan dipimpin oleh sutradara Thailand Ekachai Uekrongtham, memperluas cakrawala yang dibuat di season pertama yang sebelumnya di sutradari oleh Joko Anwar. Cerita dari Halfworld 2 ini beralih dari gang-gang kumuh penuh rahasia di Jakarta, ke jalan-jalan yang diramaikan lampu-lampu neon di Bangkok, tempat seorang peneliti gigih bernama Juliet berusaha mengungkap dunia rahasia para dedemit yang hidup di antara kita, sambil mencari suatu artefak kuno yang berkekuatan luar biasa.

Jam Raksasa Set Film Joker Games dan Motor Film 1965 Produksi Singapura


Set Syuting Film Halfworld 2 - Model by seniberjalan.com


Infinite Studio sendiri sejak di bangun pada beberapa tahun lalu, telah memproduksi beberapa film-fitur dan juga termasuk film animasi. Film animasi yang di produksi oleh Infinite Studio antara lain Meraih Mimpi yang di produseri oleh Nia Dinata pada tahun 2009 dan Garfield yang juga diproduksi di studio ini.

Deretan artis hollywood juga pernah syuting  beberapa adegan film di sini. Salah satunya adalah Michael Mann dan Chris Hemsworth yang saat itu membintangi film Blackhat.

Infinite Studio berdiri di kawasan Nongsa, Batam ini sejak tahun 2009 lalu telah mempunyai ruang produksi animasi, workshop, sound stage, sampai backlot. Dua sound stage-nya menyerupai hanggar pesawat terbang yang memiliki luas 1.300 meter persegi dan 2.800 meter persegi. Hal ini menjadikan Infinite Studio sebagai studio terbesar di Indonesia. Yang mana sebelumnya terbesar se Asia Tenggara loh, wow cool ya !


Mba Bella Sedang Menjelaskan Salah Satu Set Syuting Yaitu Tembok Buatan

Ruang Studio Serbaguna

Set Syuting Film In Frame

Set Syuting Film In Frame

Berbagai Kostum Untuk Keperluan Syuting Film

Salah Satu Studio di Infinite Studio

Set Syuting Dalam Studio - Halfworld 2

Set Syuting Dalam Studio -

Set Syuting Dalam Studio

Tiruan Kabin Pesawat - Set Syuting Film ILY from 38.000 Ft
Nah Film I Love You from 38.000 FT atau kadang ditulis dengan ILY from 38.000 Ft sendiri juga mengambil beberapa set syuting di studio ini. Film ini adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 5 Juli 2016 lalu pada saat libur lebaran. Film ini disutradarai oleh Asep Kusnandar dan dibintangi oleh Michelle Ziudith dan Rizky Nazar. Yang mana film ini sendiri cukup laris ditanah air saat itu.

Setelah berkeliling Studio Indoor lalu kami diajak untuk melihat Studio Outdoor Infinite Studio, dimana terdapat salah satu set lokasi syuting film serial HBO Serangoon Road.

Lets check some picture ...

Luar Studio - Salah Satu Set Syuting Film Serangoon Road Serial HBO

Set Syuting Outdoor - 

Salah Satu Set Syuting - Model by @Kak Celine

Set Syuting - Model by zackamega.com

Set Syuting Outdoor - Model by Me

Infinite Studio Batam
PT. Kinema Systrans Multimedia
JL Hang Lekiu KM2, Teluk Mata Ikan
Nongsa, Batam, Kepri - Indonesia
Telp : +62 778 761452
Fax : +62 778 761044

12 comments:

  1. Aseeeek. Batam keren ya. Bangga deh jadi anak Batam, wkkkkk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Eka Handaa, ia nih Batam itu kerennn abizz loh hehe

      Delete
  2. Kita harus bangga ya mas, sebagai orang Indonesia, ternyata di Batam ada studio film sekeren ini dan bertaraf Internasional pula!

    Settingnya lengkap deh ya, mulai dari in dan outdoor, dan dari klasik sampai modern.

    Pengen kesini tapi harus rame-rame, kalau sendirian ogah, mirip museum tempatnya dan potensi serem itu terasa sampai sini, hehe.. *lebayyy.. :)

    ReplyDelete
  3. wah ga nyangka ternyata berbagai film yang populer dibuatnya di batam yahh kereenn banget ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Lebah Gougle, ia bener gk nyangka aja ternyata Batam ada studio keren gini

      Delete
  4. tak kusangka... dibatam punya studio buat syuting film... aku yakin diluar sana juga masih banyak yang belum tau tempat ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @May Sarah, nah itu dia kak sama aku juga hehe, semoga kak jadi pd tau di Batam, Indonesia kita boleh berbangga punya studio macam ni kak hehe

      Delete
  5. Ga sangka ternyata film keren Indonesia dan Internasional syutingnya di Batam. Bangga :D

    ReplyDelete
  6. tempatnya sangat keren banget. gak nyangka juga yang ngerjain orang2 Batam sendiri utk set lokasinya.

    ReplyDelete

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....