Asiknya Liburan Menginap di Pulau Ranoh Batam - livejournalofasad.com

Thursday, December 10, 2020

Asiknya Liburan Menginap di Pulau Ranoh Batam

Welcome To Ranoh Island

Pulau Ranoh, sebuah pulau cantik yang merupakan salah satu gugusan dari "Pulau Abang" eits bukan maksud Pulau ini punya abang koq, tapi namanya memang Pulang Abang. Pernah beberapa main ke Pulau ini dari semula hanya pulau kosong tak berpenghuni hingga menjadi sebuah pulau resort yang dibangun dan dikelola dengan sangat baik sehingga semakin nyaman untuk liburan. Namun sebelumnya aku hanya menghabiskan waktu dari pagi hingga sore hari saja ke pulau ini, berbeda kali ini aku bersama teman-temanku menghabiskan siang dan malam disini, alias kami menginap disini.

Pelabuhan Pulau Ranoh di Pulau Galang Baru Jembatan 6 Barelang


Karena pulau ini merupakan sebuah pulau resort yang dikelola sehingga menjadikannya pulau private yang mana untuk menuju kesini kita harus menggunakan jasa travel atau paket tour. 
Meeting Point atau titik temu dari pelayanan tour ke Pulau Ranoh ini akan dimulai dari Pelabuhan Pulau Ranoh yang terletak Pulau Galang Baru, yang terletak setelah Jembatan 6 dari jajaran Jembatan Barelang. Dimasa pendemi saat ini tentu tempat wisata harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar. Terbukti setibanya aku di pelabuhan ranoh ini petugas langsung menghampiri dan mengecek suhu tubuh kita dan tentu diwajibkan menggunakan masker ya disini. Kemudian petugas registrasi langsung menghampiri untuk menanyakan kode booking tour kita.

Kami istirahat sejenak disini sambil menunggu jam keberangkatan kapal boat menuju Pulau Ranoh, yaitu pukul 10.00 WIB. Tampak beberapa kapal boat kokoh berlogo "Ranoh" sandar didermaga khusus milik pulau ranoh ini. Cukup memakan waktu sekitar 20 menit kami tiba di Pulau Ranoh, angin pantai yang bertiup cukup kencang dan deburan ombak pantai menyambut kami pagi menjelang siang ini dan tak lupa segelas Welcome Drink juga bisa kita nikmati setibanya di pulau ini. Lalu dimeja registrasi kita diminta untuk mengisi formulir kesehatan yang pastinya bertujuan demi keamanan dan kenyamanan dimasa pandemi saat ini.

Kapal Khusus Milik Pulau Ranoh

Kami memilih untuk menginap di Bunk Bed kali ini, jadi jenis penginapan di pulau ini ada 2 yaitu : 


Bunk Bed

Akomodasi Model Bunk Bed By @RanohIsland

Mirip seperti kamar dormitory gitu, bertingkat 2, setiap tempat tidur dilengkapi dengan sumber listrik, kasur yang cukup empuk serta bantal dan selimut, serta ada kain penutupnya jadi privasi tetap terjaga.


Villa Pantai

Akomodasi Jenis Villa Pantai

Villa ini terletak ditepi pantai dan tentunya memiliki fasilitas lebih lengkap seperti ruang keluarga dan juga dapur serta balkon untuk bersantai. Villa 2 lantai ini memiliki 2 (dua) kamar tidur setiap lantainya sehingga cukup untuk 4 orang tiap lantai, artinya muat untuk 8 orang di Villa ini, asik lah ini untuk berlibur dengan keluarga besar maupun sahabat tercinta

Fasilitas dan Area Pulau

Selain memiliki pantai dengan pasir putih yang lembut, cukup banyak fasilitas dan kegiatan yang bisa kita lakukan disini, mulai dari bermain volley pantai yang terletak ditengah-tengah area, panahan ataupun sepak bola pantai. Untuk permainan lautnya ataupun watersport juga banyak disini, Jek Sky dan Cano atau Kayaking merupkan watersport favorite disini, untuk penggunakaan Cano atau Kayaking ini sendiri gratis ya karena sudah termasuk dalam paket namun untuk penggunaan watersport bermesin seperti Jet Sky kita perlu membayar lagi. 

Bersantai di Sekitaran Pantai

 

Snorkling

Snorking Pulau Ranoh By @RanohIsland

Nah buat kalian yang suka memanjakan mata dengan biota laut harus banget ikutan snorklingnya ya, dan snorkling disini gratis ya karena sudah termasuk dalam paket tournya yang one day tour maupun yang menginap, namun tentu harus sesuai jadwal ya, karena untuk snorkling harus bergerak sedikit ketengah laut depan pulau ranoh ini

Bersantai Tepi Pantai

Kursi pantai dan payungnya berjejer rapi ditepian pantai, menikmati segelas teh hangat ataupun jus buah segar disini bisa menjadi pilihan tepat sambil menikmati semilir angin pantai dan deburan ombak yang membuat liburan menjadi sangat indah

Santai di Area Sekitaran Pulau 

Restoran dan Bar 

Bar @RanohIsland 

Bar Ranoh Island
                                     

Makanan di Wrapping, Protokol Kesehatan di Laksanakan Dengan Sangat Baik

Oh ya sebagai informasi kali ini kami menggunakan jasa travel agent dari www.traveilov.com. Jadi buat kalian yang mau liburan kesini mungkin bisa juga menjadi referensi pilihan tour travel kalian untuk info lengkapnya kalian bisa langsung cek saja di website atau sosial media mereka.


|www.livejournalofasad.com| Desember 2020

No comments:

Post a Comment

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....