5 Keuntungan Beli Tiket Kereta Api dari Agen Travel Virtual - livejournalofasad.com

Thursday, May 17, 2018

5 Keuntungan Beli Tiket Kereta Api dari Agen Travel Virtual

@asadsaputra

Hai Guys nih selain melalui situs resmi PT KAI, memesan tiket kereta api juga bisa loh kita lakukan lewat online travel agent. Nah opsi alternatif ini memberikan sejumlah keuntungan yang tidak disediakan tempat lain, di antaranya:

1.  Tidak Perlu Menunggu Antrean
Membeli tiket langsung di loket stasiun tidak selamanya cepat, khususnya di jam-jam sibuk atau menjelang liburan panjang. Untuk mengatasi hal tersebut, PT KAI sebenarnya sudah menyediakan loket online. Hanya saja, tingginya trafik membuat akses ke laman kadang tersendat dan menyulitkan pemesan yang sudah memesan tiket dan hendak melakukan pembayaran. Nah oleh karena itu, PT KAI pun mengajak sejumlah online travel agent sebagai mitra mereka. Dengan agen travel, urusan pemesanan hingga pembayaran tiket dapat dilakukan lebih cepat. Selain itu, kita bisa mengaksesnya dimana-mana dan kapan saja, sehingga tidak perlu menunggu antrean seperti pembelian di loket pada umumnya.

2.   Menentukan Tempat Duduk Sendiri
Untuk sebagian orang, posisi duduk di kereta api menentukan kenyamanan disepanjang perjalanan pastinya kan hehe. Nah sayangnya saat membeli langsung di loket, kita tidak bisa menentukan tempat duduk yang diinginkan. Akibatnya, ya gitu deh mau tidak mau harus menerima posisi berdasarkan tiket dan berusaha menikmati waktu di kereta api sampai tiba di tempat tujuan.

Nah pengalaman tersebut tidak akan kita rasakan bila membeli tiket kereta api dengan bantuan online travel agent. Kita dapat langsung memeriksakan ketersediaan tempat duduk melalui website atau aplikasi dan memilih posisi tanpa harus berebut dengan penumpang lain. Peluang untuk kita mendapatkan kursi yang diinginkan pun akan semakin besar kalau pemesanan dilakukan sejak masa pembukaan.

3.   Bayar Dengan Metode Yang Diinginkan
Keunggulan yang ditawarkan transaksi virtual adalah metode pembayaran yang bervariasi. Membeli tiket dengan cara konvensional pada umumnya hanya menawarkan dua cara, tunai atau menggunakan kartu debit/kredit. Sekarang, dengan perkembangan teknologi yang kian canggih, sebagian besar bank sudah menyediakan metode pembayaran praktis yang cuma dapat dilakukan secara onlineDengan online travel agent, kita dapat menentukan pembayaran sesuai kemampuan dan perangkat yang tersedia. Antara lain transfer ATM, Kartu Debit atau Kredit, mobile atau e-banking, merchant yang jadi partner kerja, sampai online wallet. Fasilitas ini dianggap memudahkan bagi mereka yang sehari-hari sibuk dan menggantung kegiatannya dengan bantuan gawai.

4.   Dapat Memanfaatkan Promo Menarik
Kelebihan selanjutnya yang akan kita peroleh dari online agent travel adalah berbagai promo menarik. Promosi-promosi tersebut bahkan bisa kita manfaatkan saat ingin pesan tiket kereta api promo secepat mungkin, tapi hanya memegang bujet terbatas. Namun, sebelum menggunakannya, kita harus membaca syarat dan ketentuan yang biasanya diberlakukan dalam beberapa promo ya.,Nah apa saja bentuk promo yang dipaketkan dengan pembelian tiket kereta api? Potongan harga atau diskon adalah jenis yang paling sering travel agenl tawarkan. Selain itu, ada pula cashback, reward points, serta tiket gratis setiap pembelian dengan jumlah tertentu. Jadi, bila kita membutuhkan tiket murah dengan fasilitas memadai, gunakan saja promo menggiurkan tersebut hehe.

5.  Menyediakan Fitur dan Layanan Canggih
Salah satu kelemahan membeli tiket di loket adalah kemungkinan lembar karcis hilang atau diambil orang lain lebih besar. Jika kejadian tersebut menimpa kita, maka terpaksa deh harus mengeluarkan uang demi tiket anyar hihihi. Namun, adanya online travel agent akan mencegah kita dari kemungkinan terburuk berkat fitur dan layanan canggih pastinya hehe.

Sebut saja format tiket digital. Begitu menyelesaikan transaksi, kita akan mendapatkan surel yang berisi e-ticket yang dapat kita tukarkan dengan tiket fisik menjelang keberangkatan. Selain itu, beberapa agen travel sudah menyediakan fitur yang membantu kita untuk melakukan perubahan jadwal hingga refund kalau ingin membatalkan perjalanan. Semuanya dapat kita jalankan dengan beberapa kali klik.

Dari penjelasan ini, dapat disimpulkan bahwa kebutuhan masyarakat dalam pembelian tiket transportasi kian dimudahkan dengan keberadaan teknologi. Pilihlah agen travel virtual yang sesuai dengan keinginan maupun kebutuhan kita dalam bepergian. Langkah yang tepat tak hanya membantu kita memesan tiket kereta api dengan harga terjangkau, tetapi melancarkan perjalanan hingga ke lokasi yang dituju, asyik asyik asyik.

Lets Travel Around...

16 comments:

  1. wih kereen nih kak. makasih banyak ya kak infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe masama kak, ia nih keren sekarang teknologi semakin maju membuat membeli tiketpun semakin praktis

      Delete
  2. Wah keren nih kak infonya, bener banget nih zaman sekrang dengan kemajuan teknologi membuat beli tiket lebih mudah dan praktis nih

    ReplyDelete
  3. Makasiii infonya kak. Kebetulan bentar lg mo mudik lebaran dan tiket blm dibeli. Ntar lgs cusss beli online aj biar praktis

    ReplyDelete
  4. Aku sekarang kalo mau pesen tiket kereta juga ga pake ngantri lagi, cukup online lalu transfer, lebih praktis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe ia ya asik sekarang nih apa2 bisa beli online lebih praktis

      Delete
  5. Nah pas banget nih, kepengen beli tiket kereta api buat liburan. bisa beli online ya skrg bg hihi asikk makasih infonya abang..

    ReplyDelete
  6. Sekarang ada reward points dan cashback nya ? ..
    Wah ya menarik ini ...

    ReplyDelete
  7. Senang ya jaman sekarang serba online...semua jadi mudah aja..mau beli tiket kereta pesawat dari tempat kerja pun dah bisa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ia kak bener banget, serba online sekarang jadi praktis hehe

      Delete

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....

Featured Post

Fun Bike Fest Dalam Rangka Harris Day 2018