Pagelaran Festival Bahari Kepri 2017 Akan Menghibur Masyarakat Kepri - livejournalofasad.com

Saturday, October 14, 2017

Pagelaran Festival Bahari Kepri 2017 Akan Menghibur Masyarakat Kepri

Festival Bahari Kepri 2017

Wah Kepri semakin keren nih, tepat dimulai hari ini hingga tanggal 21 Oktober nanti ada perhelatan akbar loh gaes, yaitu Festival Bahari Kepri dan ini bukan yang pertama kalinya loh. Festival Bahari Kepri sendiri digelar di Tanjungpinang dan sekitarnya.
“Selama sembilan hari berbagai atraksi wisata akan ditampilkan untuk menarik minat wisatawan mancanegara dan nusantara yang akan berkunjung ke Tanjungpinang”, jelas Kadispar Kepri Buralimar. Atraksi kesenian dan permainan tradisional tidak hanya digelar di Tanjungpinang saja, namun ada Kabupaten dan kota yang lain turut serta memeriahkan event ini. Pada tanggal 13 Oktober akan dilaksanakan Festival Tari Dangkong di Tanjung Balai Karimun. Festival ini adalah pembuka penyelenggaraan rangkaian Festival Bahari Kepri.
Selain Kabupaten Karimun Festival Bahari Kepri juga dimeriahkan dengan kedatangan yachter dari Singapura dan Malaysia dalam event Sail to Bintan. Di kota Tanjungpinang akan digelar lebih banyak event.
“Pada tanggal 16-20 Oktober para yachter peserta Sail Sabang akan tiba dan berkumpul di Tanjungpinang dan Bintan. Pada saat kedatangan mereka akan diadakan pertunjukan kesenian di Gedung Daerah dan Gedung Gonggong pada setiap malamnya. Hal ini akan menjadi hiburan bagi mereka”, ucap Kadispar Kepri, Buralimar. Untuk memperkenalkan kuliner Kepri, Dispar Kepri bekerja sama dengan Indonesian Chef Asociation (ICA) dan Batam Tourism Polytechnic (BTP) akan menampilkan dan memperagakan Proses Memasak berbagai kuliner khas Kepri selama festival ini berlangsung.
Pada siang harinya akan di laksanakan rangkaian Festival Sungai Carang, sebuah festival yang melestarikan kebudayaan melayu. Festival ini akan menampilkan Festival Gurindam 12, Festival Kuliner, Festival Drumband serta ditutup dengan parade kapal hias pada malam hari.
Pada tanggal 21 Oktober, kota Tanjungpinang akan didatangi 70 lady bikers dari Cycho Sport yang akan mengadakan bicycle training dengan jarak 100 km di Pulau Dompak dan sekitarnya. Pada akhir Festival Bahari Kepri akan dilaksanakan Kepri Carnival yang disejalankan dengan pawai budaya dan parade kendaraan hias pada tanggal 21 Oktober 2017. Pada acara Kepri Carnival ini akan ditampilkan kesenian Mendu Natuna, Gobang dari Anambas, Kesenian Mak Yong dari Batam dan Bintan serta tarian Dangkong dari Lingga dan Karimun.
Salah satu event unggulan  tahunan yang akan digelar selama Festival Bahari Kepri adalah Tanjungpinang Dragon Boat Race yang akan diikuti oleh peserta dari dalam dan luar negeri pada tanggal 20-22 Oktober 2017.
Puncak acara Festival Bahari Kepri akan diadakan pada malam hari tanggal 21 Oktober. Malam puncak tersebut akan dihibur artis nasional band Wali. Hal ini akan menjadi hiburan spesial untuk masyarakat Kepri dan para wisatawan.
Beberapa komunitas wisatawan telah menyampiakan minatnya akan berkunjung saat perhelatan Festival Bahari Kepri seperti kelompok pendaki gunung Pahang,  Dunia Melayu Dunia Islam, Komunitas Photography Kuala Lumpur serta komunitas penggemar band Wali di Singapura dan Malaysia.
“Selama perhelatan ini kami perkirakan akan terjadi peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Tanjungpinang. Kita berharap target kunjungan wisatawan mancanegara ke Provinsi Kepri akan tercapai jika kita berkolaborasi dalam penyelenggaraan event seperti Festival Bahari Kepri ini yang melibatkan seluruh stakeholder pemerintah dan swasta di Provinsi Kepri”, tutup Buralimar.

So tunggu apa lagi nih, yuk yuk kita ramai-ramai menyaksikan Festival Bahari Kepri 2017.

2 comments:

  1. Wah keren ini event yang menggambarkan Kepri banget, cusss ramaikan

    ReplyDelete
  2. Keren, Kepri semakin membanggakan dengan adanya event event besar seperti ini

    ReplyDelete

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....