Terpikat Suasana Alam Pemancingan Poyotomo Di Kaki Gunung Bintan Desa Sri Bintan - livejournalofasad.com

Sunday, July 02, 2017

Terpikat Suasana Alam Pemancingan Poyotomo Di Kaki Gunung Bintan Desa Sri Bintan

Pemancingan Poyotomo, Desa Sri Bintan

Siang itu langit tampak begitu cerah, namun udara terasa tidak begitu panas menyengat karena diselingi angin sepoi-sepoi yang bertiup menerpa wajah. Aku memandang disekeliling tampak begitu nyaman dan tentram dengan pemandangan yang begitu hijau dan asri, tepat didepan berdiri menjulang tinggi Gunung Bintan, ya inilah Pemancingan Poyotomo yang terletak di Desa Sri Bintan, Kabupaten Bintan. Saya bersama teman dengan mudah dapat menemukan tempat ini mengapa? karena saya pergi bersama teman yang sudah pernah kesini haha, namun bagi kalian yang ingin kesini untuk mencapai tempat ini tidaklah begitu sulit, karena lokasinya berada tidak jauh dari air terjun gunung bintan. Bisa juga menggunkan fasilitas GPS di Google Maps dengan kata kunci "Pemancingan Poyotomo" karena sudah saya tandai hehe. Nah setelah melewati air terjun Gunung Bintan saat kalian menemukan simpang tiga ini dengan icon durian ditengah-tengahnya kalian kemudian belok ke kanan dan lokasinya tidak jauh dari sana.

Simpang Menuju Area Pemancingan Poyotomo

Pemancingan Poyotomo ini sendiri baru saja dibuka untuk umum beberapa bulan silam, dengan membayar tiket masuk sebesar Rp.10.000,- saja kita dapat menikmati keindahan alam diarea yang tampak begitu hijau dan luas ini. Namanya juga tempat pemancingan ya hehe jadi fasiltas utama yang ditawarkan tentu memancing, tidak perlu repot-repot membawa pancingan deh kesini, karena pihak pengelola sudah menyiapkan penyewaan alat pancingan lengkap dengan umpan-umpannya yang unlimited alias sesukanya hehe, dengan harga Rp.30.000,- per pancingan.
Jadi nantinya ikan yang didapat bisa langsung kita bakar tempat loh, nanti pihak pengelola akan meminjamkan alat pembakarnya atau bila ingin membawa pulang juga bisa dengan harga tergantung ikan yang didapat, banyak loh jenis ikannya sebut saja ada Ikan Nila, Gurami, Bawal, Patin, Lele dan Gabus.
Disini juga terdapat pondok-pondok santai atau gazebo yang tersebar disekeliling pemancingan, gazebonya sendiri cukup besar dan disewakan seharga Rp.30.000,-. Untuk bekal makanan dan minuman kalian dipersilahkan membawa sendiri atau yang tidak ingin repot bisa berbelanja di kantin area pemancingan yang telah disediakan dengan harga yang masih masuk diakal, biasalah tempat wisata, eh.
Fasilitas Kamping juga tersedia disini bagi kalian yang ingin merasakan menginap dialam terbuka dan menikmati pemandangan Gunung Bintan yang memukau bisa dicoba nih, biaya sewa tendanya hanya Rp. 50.000,-. Disini juga terdapat toilet yang bersih dan mushola untuk menunaikan sholat. Nah jadi sepertinya harus nyobain nih nenda terus mancing terus ikannya langsung dibakar deh, sedap sedap sedap.
Bagi yang ingin melihat vidio lengkap dari area pemancingan ini bisa dilihat dibawah ya hehe...
Pemancingan Poyotomo
Pemancingan Poyotomo
Pemancingan Poyotomo
Area Pemancingan
Area Camping
Area Pemancingan
Toilet
Kantin dan Tempat BBQ
Pemancingan Poyotomo, Bintan

Pemancingan Poyotomo
Desa Sri Bintan
Kabupaten Bintan

23 comments:

Dian Radiata said...

Wow! Mantap.. Langsung tayang.. Keceh ya tempatnya, Sad

Agus Saputra Asad said...

@Dian Radiata wkwkwk ia mba soalnya banyak yg tanya haha, ia mba kece banget aja lala kemping sini seru tuh mba

Dian Radiata said...

Iya niih.. Bisa jd salah satu alternatif tempat kemping yg nyaman di Bintan ya

Agus Saputra Asad said...

@Dian Radiata, yoi mba bener banget bisa kemping di tempat keren tanpa repot bawa bawa alat tenda hehe

rina said...

Wow, cuma bayar 10rb :-O

Agus Saputra Asad said...

@Rina, yoi kak tiket masuknya 10rb aja

May Sarah said...

Macam dijawa aja ni view....bintan emang keren2 tempat wisatanya.... wajarlah, orang batam asek nak melalak ke bintan ya..hahah

Agus Saputra Asad said...

@May Sarah, yoi kak Bintan makin kece banyak tempat tempat Wisata baru yang keren keren hehe

Lina W. Sasmita said...

Widiiih dah tayang pakai drone aja nih. Mancap. Bisa ikutan komepetisi video Pulau Penyengat nih Asad. Ikutan lah.

Agus Saputra Asad said...

@Lina Sasmita, ahaha makasi teh wuih ada kompetisi ya teh bolehlah mau lihat infonya dulu, makasih teh imponya

Hijab Traveller said...

Wow keren bingit. Jadi kapan kita camping disini?

Muhammad Mardany said...

kereen.
pinjam drone nya om hehe

Dani Alamsyahri said...

Mantap Jiwa bang, kemarin dani ke bintan cuma ke lagoi aja kalau kesana lagi pergi kesini ah

Agus Saputra Asad said...

@Eka, cussss 2 minggu kedepan eaaa

Agus Saputra Asad said...

wkwkwk

Agus Saputra Asad said...

@Dani, wah nanti ke Bintan lagi harus mampir sini pokoknya kerenn

Matius Teguh Nugroho said...

Foto pertama mengingatkanku dengan Embung Nglanggeran di Jogja.

Kayaknya asyik ya kemping di situ. Hawanya sejuk, pemandangannya cantik, kalo laper tinggal mancing terus masak deh, tapi tetep bisa mandi luluran dan dandan #eh

sugiarto said...

Hari minggu kemaren kesini udah rame banget pengunjungnya, di tambah hujan deras. jadi seru mancingnya.

Agus Saputra Asad said...

@Matius wkwkwk main2lah kesini yuk bro

Agus Saputra Asad said...

@Sugiarto wah pas sabtunya masi belum terlalu rame mas hehe, tempatnya asik dan seru wajar sih bakalan rame mas

Lukmanto yL said...

untuk camping kita boleh bermalem kah
kena biaya tambahan berapa kalo mau nginap di tenda
gmna klo bawa peralatan camping sendiri..
mohon pencerahannya

Lukmanto yL said...

untuk camping kita boleh bermalem kah
kena biaya tambahan berapa kalo mau nginap di tenda
gmna klo bawa peralatan camping sendiri..
mohon pencerahannya

Obat Flek Hitam Paling Ampuh said...

keren, pemancingannya benar-benar sangat megah sekali..