Semarak 3rd Nongsa Carnival 2016, Turi Beach Resort - livejournalofasad.com

Monday, September 19, 2016

Semarak 3rd Nongsa Carnival 2016, Turi Beach Resort

Photo ala ala model di jetty Turi Beach Resort - dimana jetty ini juga tempat parade "Sunset Carnival -"
Pada hari sabtu 17 September 2016 saya dan teman-teman berkesempatan untuk melihat langsung acara Nongsa Carnival atau Nongsa Karnaval yang diselenggarakan di Turi Beach Resort di Nongsa, Batam. Event ini sendiri sudah kali ke 3 diselenggarakan namun baru tahun ini saya bisa melihat secara langsung, bahagia rasanya huhuhu. Nongsa Karnaval sendiri merupakan  bagian dari Nongsa Lifestyle Festival yang mana tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran bahwasannya daerah nongsa sebagai tujuan wisata di Pulau Batam tercinta ini. Acara ini dilakukan sebagai platform untuk memperkenalkan keunikan dari Turi Beach Resort dalam mengundang dan mempersembahkan seniman sebagai tamu khusus dan dengan keterlibatan masyarakat lokal dan internasional yang akan memberikan festival berbeda dengan yang lain. Disamping semua pertunjukan, terdapat pertunjukan kontum karnaval, games dan agenda memikat lainnya.

3rd Nongsa Carnival - Turi Beach Resort - Wonderful Indonesia
Acara ini sendiri berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai dari 16 hingga 18 September 2016, yang mana dikutip dari release resmi 3rd Nongsa Carnival ini bahwa susunan acara selama 3 (tiga) hari berlangsung yaitu pada hari ke-Pertama 16 September menyuguhkan tema "Sunset Fashion Carnival Beach Blast" diadakan untuk mempersembahkan pertunjukan karya seni, kekayaan kostum budaya dan hiburan seperti didalam dunia karnaval, merupakan fashion mode pertama yang dilaksanakan di jetty dengan panjang 220 meter yang mana jetty tersebut mempunyai pemandangan langsung berhadapan dengan Johor Bahru - Malaysia dan Singapura. Prosesi busana karnaval Indonesia yang mengagumkan ini juga diiringi dengan alur musik yang dimainkan DJ dan penampilan live band yang mengisi hiburan selama anda menikmati jamuan, tari dan pesta. Belum lagi Turi Beach juga mempersembahkan Flyboard yang merupakan aktifitas water sport unik dan pertunjukan kembang api dilaut menjadikan "Sunset Fashion Carnival Beach Blash" berbeda dengan event lainnya.

Hari kedua pada Sabtu 17 September 2016, mengusung tema "Indonesia Night" dimana para tamu yang tiba di terminal feri Nongsapura akan disambut dengan persembahan musik tradisional Gamelan Indonesia yang dibawakan oleh Instrumen Gamelan Bali oleh Sheke Gong. Setelah tiba di lobi Turi Beach Resort, akan ada tim penyambut tamu yang mengenakan berbagai kostum tradisional Indonesia dan pameran seni yang akan menyambut semua wisatawan. Highlights dari acara ini adalah "Indonesia Night" yang akan berlangsung dengan acara makan malam prasmanan di area Yatch Club teras. Dalam acara ini akan menampilkan model yang mengenakan kostum terbaik Nusantara, Buffet makan malam dengan menu yang terinspirasi dari 30 ikon kuliner terbaik dari berbagai daerah. Pada event kali ini akan dimeriahkan oleh karnaval peragaan busana, Jenang Perkasa Mencari Jodoh yang memukau pengunjung, Tari Karnaval, Tari Saman, Games Balon dan hiburan dari live band. Dan akan ada yang spektakuler yaitu kembang api terbuka dari laut.

Hari ketiga Minggu 18 September 2016 "Jong Race", pada hari minggu ini anda akan menyaksikan Balap mini jong yag berwarna warni yang merupakan permainan rakyat pesisir Kepulauan Riau yang masih ada hingga saat ini. Peserta balap jong sebagian besar berasal dari masyarakat yang tinggal di pulau-pulau sekitaran  Batam dan masyarakat yang tinggal di area Nongsa.


Suasana dan Fasilitas di Turi Beach Resort - 
Turi Beach sendiri adalah sebuah resort indah dan mewah yang berada nongsa, sebuah resort yang pernah dinobatkan sebagai "The Best Resort" oleh Batam Tourism Award 2014.

Turi Beach ini juga memeliki sebuah jetty atau pelantar yang panjangnya mencapai 220 meter, dimana jetty ini sendiri dengan sendirinya telah menjadi icon Turi Beach Resort ini.


Serasa Cat Walk - Model : Asad dan Tiur

Model : Asad, Tiur, Jack
Photo ala ala dengan latar Turi Beach Resort - Photo by @harahap_

Photo bersama teman -teman di Jetty Turi Beach Resort -

Stage "Indonesian Night" 3rd Nongsa Carnival 2016
Parade Pakaian Adat Indonesia Banget
Parade - 
Tari Saman- Tari Khas Aceh
Suasana "Indonesia Night" - Turi Beach Resort
Jamuan Makan Malam - Makanan Citarasa Nusantara
Suasana Dinner @3rd Nongsa Carnival - Turi Beach Resort
Menikmati Dinner - In frame @Zackamega @Rianda @Tiurma - Photo by @Harahap_
Photo bersama with Miss Anti from Turi Beach Resort -
Bapak Dusep Mulya dari Kementerian Pariwisata Indonesia turut hadir dalam acara tersebut, Bapak Guntuk Sakti dari Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Bapak Yusfa Hendri dari Dinas Pariwisata Batam, Bapak Luki Z. Prawira dan Dari Dinas Pariwisata Bintan, Tony Tan dari Singapore Cruise Centre dan anggota dari Nongsa Sensation.

Tujuan dari event Nongsa Carnival adalah untuk meningkatkan jumlah wisatawan internasional mengunjungi Nongsa, Pulau Batam sebagai tujuan wisata yang dapat memberikan keunikan dan tempat menarik kata Bapak Sumantri Endang sebagai General Manager Turi Beach Resort sekaligus sebagai Ketua dan pendiri Nongsa Carnival ke -3. Sekian dan sampai bertemu di 4th Nongsa Carnival ya, semoga ada kesempatan buat menyaksikannya kembali.


15 comments:

  1. semoga dengan kegiatan seperti ini wisatawan luar semakin banyak yang datang ke kepri..
    acara nya keren ya

    ReplyDelete
  2. Aminnn Semoga kakak Sarahku, ia kak kerennn abizzz acaranya.....semoga taon depan kite bisee beramai ramai kesini lagi hehe

    ReplyDelete
  3. acaranya seruuu, turi beach nya keceh.
    semoga acara 3rd nongsa carnival ini makin banyak menarik wisatawan mancanegara.

    ReplyDelete
  4. ia ekaaaa....seru abizzz deh acaranya...Aminn semoga pariwisata Batam semakin maju deh dengan adanya acara acara seperti ini wisatawan semakin banyak datang ke Batam, asyekkkkkk

    ReplyDelete
  5. Duuuh envy, soalnya gak bisa datang. Semoga kalau ada evnt serupa bisa ikutan.

    ReplyDelete
  6. Dari sini bisa langsung berenang ke singapore yaa hahaha

    ReplyDelete
  7. Waw seru sekali kang acaranya meriah sekali dan tempatnya luar biasa muantappp keren abis sadis deh.

    ReplyDelete
  8. mudah2an makin banyak event yg diadain di batam biar bisa jadi magnet turis asing

    ReplyDelete
  9. @Cumilebay, wkwkwk bisa mas berenang 100 meter abiz tu numpang ferry huahahaha...trims sudah mampir sini mas

    ReplyDelete
  10. @kang nurul iman, wah wah wah iya mas mantap abiz deh pokoknya hehehe...trims sudah mampir mas

    ReplyDelete
  11. @babang travengler, Aminnn semoga mas hehe...trims sudah mampir sini

    ReplyDelete

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....