Our social:

Adventure | Traveler | Challenge | Lifestyle

Tuesday, November 14, 2017

P3 Live Seafood, Berburu Kuliner Seafood Enak di Batam


P3 Live Seafood - Ikan Bawal Masak Saos Mangga
Batam begitu terkenal akan surganya makanan laut alias Seafood, nah rasanya rugi bagi saya jika tidak mencoba dan berburu berbagai olahan laut yang segar-segar alias Live Seafood ini. Sabtu malam (11/11) bertepatan dengan harbolnas alias Hari Belanja Online Nasional, saya harus menyeimbangkan juga dong antara belanja online dan belanja offline hehe, belanja offline nya kali ini berupa berburu makanan seafood dimalam minggu yang cukup cerah. Berdasarkan rekomendasi dari pemilik instagram @batamdine (pastinya pada tau dong ini salah satu Instagram yang menyajikan rekomendasi kuliner yang femes di Batam), saya bersama teman-teman memutuskan untuk berecengkerama sambil menikmati makanan olahan laut di P3 Live Seafood yang berada di kawasan Batam Centre ini yang merupakan pusat pemerintahan kota Batam.

Kami janjian pukul 7 malam untuk bertemu di P3 Live Seafood, dan ini untuk pertama kalinya saya kesini (dan tidak bakalan untuk yang terakhir kali karena saya bakalan datang lagi kesini deh haha, soalnya masakannya enak). Lanjut ya, karena untuk pertama kalinya maka sedikit meraba-raba untuk menuju kesini karena lokasinya agak kedalam sedikit dibelakang pertokoan Regata, Batam Centre, nah pertokoaan atau ruko-ruko Regata ini sendiri berada sebelah kiri jalan menuju ke tempat wisata Ocarina itu loh, tidak jauh dari Bundaran Madani, pasti pada familiar lah ya kan hehe.

Sesampainya dilokasi, alunan musik menyambut dengann riangnya, pertanda ada musik-musik yang asik akan menemani makan malam bersama teman-teman kali ini, asik. Meja-meja tampak tersusun rapi dan banyak. Dan tibalah saatnya kita memilih dan memilah apa yang harus kita pilih dan pilah malam ini, jreng jreng jreng.


Suasana P3 Live Seafood yang luas

Ayo dipilih-dipilih berbagai seafood segar dan hidup, dan langsung diolah oleh kokinya nih, jika seperti ini tentu dijamin makanannya segar dan segar lah ya hehe.

Berbagai Pilihan Seafood Hidup dan Dapur Memasak

Dan ini dia, Kepiting Masak Saos Pedas siap dinikmati, rasanya begitu maknyus, daging kepiting yang super padat dipadu saos pedas yang menggigit dengan campuran bumbu yang susah dijelasin yang pasti enak dan ramah dilidah hehe.


Kepiting Masak Saos Pedas
Kemudian saya menikmati olahan Udang yang besar-besar, dibalut dengan tepung dan taburan oat dan lembar demi lembar daun jeruk yang bikin rasanya duh enjes enjes gimana gitu ya, gurih, lezat dan nikmat lah pastinya. Nah kalau dimenu namanya Udang Nestum dan harganya juga tidak mahal loh, untuk ukuran udang-udang besar dengan porsi sepiring ini cukup dengan 75rb per porsinya.


Udang Nestum

Kemudian saya mencoba Ikan Bawal Masak Mangga, duh ada pedas, manis dan asam menyatu dilidah, ikannya seger pulak kan ya, pas banget lah pokoknya. Dan kalian harus cobain yang ini ya, dijamin deh bakalan gak nyesel.


Ikan Bawal Masak Saos Mangga


Dan jreng jreng jreng, apa ini penuh dengan bumbu dan obat-obatan, yup bener banget ini memang obat alias Ayam Obat, daging ayam kampung seger dibalut dengan berbagai ramuan obat-obatan tradisional china dimasak dengan alluminum foil yang membuat kesegaran ayam bertahan dan khasiat obat pun tidak berkurang, membuat menu ini perfect.

Ayam Obat

Lalu tidak ketinggalan dong sayuran yang ijo-ijo ada kangkung belacan dan baby kailan yang melengkapi menu makan malam kami, nyummy.

Sayuran, Kangkung Belacan dan Baby Kailan







Oh iya, P3 live seafood juga menerima pesanan nasi kotak, prasmanan untuk acara kantor, serta paket promo untuk makan ditempat ya.

Paket 3 Orang dengan harga Rp 50.000
- Sup Tahu Sayur Asin
- Terong Sambal
- 3 Nasi

Paker 4 Orang dengan harga Rp 100.000
- Ayam Bawang
- Fu Yung Hai
- Kangkung
- 4 nasi

Paker 6 Orang dengan harga Rp 150.000
- Tipan Tahu
- Yu Ca Kue
- Capcai
- Sup Tom Yam
- 6 Nasi

Paket 8 Orang dengan harga Rp 300.000
- Bawal Asam Manis
- Brokoli Jamur
- Sotong Tepung
- Petai Bilis Sambal
- Udang Mentega
- 8 Nasi

Nah tunggu apa lagi cobain yuk mari...

P3 Live Seafood
Pujasera Pasir Putih - Batam Center 
Dari Bundaran Tuah Madani Ke arah Wisata Ocarina, berada disebelah kiri jalan dibelakang deretan Ruko2 
Contact Person : 081277921988
Instagram : @p3liveseafood
Open : 17.00 WIB -24.00 WIB



8 comments:

  1. Uwooooo, makan disana lagi yuk. Aku suka banget sama udang nestumnya..

    ReplyDelete
  2. ayam obatnya berapa seporsi bang...penasaran ni jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe unik kak rasanya tp khasiatnya jozz katanya, harganya 150Rb kak hehe

      Delete
  3. Makanan di sini enak-enak. Aku paling suka ama kepiting telur asin dan yu cha kue. Penasaran ama ayam obatnya.. Kemaren belum sempat nyobain soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes mba pandai kokinya masak jd pengen balik sini lagi hehehe

      Delete
  4. aduh maaak, kok gini amat pemandangan dari komputerku saat aku belum sarapan, kepitingnya itu lho.. hikss

    ReplyDelete

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....