Our social:

Adventure | Traveler | Challenge | Lifestyle

Sunday, December 25, 2016

Wahai Pasir Berbisik dan Bromo, Aku Jatuh Cinta

Pasir Berbisik - Mount Bromo
Kabut tipis tampak enggan bergerak dan masih tetap menutupi pancaran sinar mentari pagi itu. Syal tebal tampak melingkar rapat dileherku, sehingga udara dingin yang menusuk dapat sedikit teratasi, aku melihat jam tangan lusuh coklatku, pukul 05.30 pagi hemm, aku baru sadar aku telah berada diantara 5.250 hektare lautan pasir yang tampak berwarna coklat kusam pagi itu. Mobil Jeep berwarna hijau tua tampak terparkir seadanya disampingku, mataku menatap berkeliling disekitar namun fikiran jauh melayang entah kemana begitu takjub akan ciptaan sang maha kuasa yang begitu indah ini.

Kembali kebeberapa jam silam, pukul 03.00 dini hari. 'Taspen' 'taspen' sayup sayup aku mendengar seseorang berteriak didalam Bus tua yang aku tumpangi, seketika aku tersadar dan teringat sepertinya ini adalah tujuanku dan 4 orang temanku, segera aku membangunkan teman-temanku yang tampak berbaring seadanya di lantai Bus dengan beralaskan tas gunung masing-masing, wajah kami tampak begitu lusuh, perjalanan Surabaya-Malang dengan Bus tua tanpa mendapatkan tempat duduk merupakan perjuangan yang tidak mudah. Ditambah lagi perjalanan yang pada hari biasa dapat di tempuh dalam 2 jam harus menghabiskan 5 jam perjalanan dikarenakan efek long weekend yang mana sudah menjadi tradisi masyarakat kami memanfaatkan waktu untuk berlibur bersama keluarga ataupun teman, sehingga kemacetan parahpun sulit dihindari.

Setelah turun dari Bus kami langsung di hampiri oleh mas vinsa beserta mobil jeep berwarna hijau tuanya serta Joko sahabat kami dari jogja yang sejak pukul 01.00 dini hari tadi telah dengan setia bertahan dalam kegelapan malam menunggu kedatangan kami, maafkan kami karena keadaan yang memang seperti itu. Tanpa membuang waktu kamipun langsung menuju gunung bromo melewati jalur tumpang, malang. Waktu tempuh diperkirakan 2 jam perjalanan. Sekitar pukul 05.00 pagi kami telah memasuki jalanan berpasir pasir tanpa sadar rupanya kami telah tiba di lautan pasir Bromo yang sudah terkenal akan keindahannya ini.


Pasir Berbisik - Mount Bromo

Pasir Berbisik - Mount Of Bromo


Pasir Berbisik - Mount Of Bromo

Pasir Berbisik - Friends


18 comments:

  1. judulnya mengingatkan akan sebuah film yang dibintangi oleh Christine Hakim (kalau tidak salah)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mas Hendi Setiyanto bener banget mas hehe film nya judulnya Pasir Berbisik syutingnya disini mas hehe

      Delete
  2. Ini tempat favoritku bangeeeet... bolak balik kesini gak pernah bosen. Bromo selalu ngangenin!

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mba Dee, yoi mba setuju banget aq juga kali ke dua kesini masih merasa ingin kembali dan kembali hehe

      Delete
  3. Wooow kereen bangat tempatnya, saya semakin mupeng untuk pergi ke Bromo :)

    ReplyDelete
  4. lelah lelah dalam perjalanan akhirnya terbayar oleh keindahan bromo...kalian luaar biasaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Kak Sarahjalan.com bener banget kak, kakakku yg cantik ini klo kesini pas lah bromo cantik sama kakak cantik

      Delete
  5. Duuh kangen ke Bromo lagi, emang ini gunung gak ada matinya. Indah banget dan selalu membuat orang takjub. Beruntung kita sudah pernah ke sana ya Sad.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Teh Lina Sasmita, Banget deh indahnya ya teh hehe. Ia beruntung banget kita teh diberikan kesempatan buat maen kesana hehe, semoga bisa kembali lagi kesana ntr kita teh

      Delete
  6. keceh ya sad pasir Berbisik, benar-benar ketagihan pengen balik ke sana lagi.

    ReplyDelete
  7. Sejak nonton film Pasir Berbisik pengen banget ke sini

    ReplyDelete
  8. @Eka Dewi Puspita, ia kece banget ya ka, Amin semoga nanti kita bisa maen kesana lagi hehe

    ReplyDelete

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....