Our social:

Adventure | Traveler | Challenge | Lifestyle

Monday, October 31, 2016

Buku Jelajah Kepri - Catatan Para Blogger


Buku "Jelajah Kepri - Catatan Para Blogger" adalah sebuah buku kompilasi yang berisikan 32 cerita dari 32 orang Travel Blogger yang tergabung dalam komunitas Blogger Kepri. Buku ini berdasarkan pengalaman langsung dari mereka-mereka ini dan Alhamdulillah Ya Allah, salah satu dari mereka-mereka itu adalah saya eaaa #kibasjambul hehe. Bangga. . . Sangat bangga dan rasa senang yang tak tertahankan dong walaupun tulisan saya masih acak acakan akan tetepi diberi kesempatan bisa mengisi salah satu tulisan ke dalam buku ini. Semoga tulisan saya dan tulisan teman-teman lainnya bisa bermanfaat dan berguna bagi teman-teman lainnya yang membacanya. Buku ini sangat unik tentunya karena berisikan pengalaman-pengalaman dan tempat-tempat wisata yang berbeda-beda yang tersebar diberbagai sudut wilayah Provinsi Kepri dengan penuturan dan gaya bahasa yang berbeda-beda pula tentunya.

Oh ya berikut sinopsis dari buku ini : 

Buku Jelajah Kepri merupakan karya Para Blogger yang berdomisili di Provinsi Kepri. Mengulas tentang ragam tempat wisata yang ada di provinsi bergelar Bunda Tanah Melayu ini. Sebuah provinsi maritim yang terdiri atas 7 wilayah kabupaten/kota: Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga, Kabupaten Anambas, dan Kabupaten Natuna.

Ragam tempat wisata dibahas detail disini. Mulai dari wisata pantai, gunung, sejarah, hingga melihat langsung adat dan kebiasaan masyarakat di suatu pulau. Letaknya yang berjiran dekat dengan Singapura dan Malaysia menjadi nilai tambah bagi potensi kunjungan wisatawan mancanegara (wisman). Kepri berada di peringkat ketiga sebagai provinsi dengan kunjungan wisman terbanyak setelah Jakarta dan Bali. Tidak hanya mengulas wisata mainstream seperti Jembatan Barelang dan Pulau Penyengat, bahkan pulau-pulau yang mungkin masih awam di telinga atau pantai-pantai tersembunyi bisa ditemukan di buku ini. Selamat bertualang!

Buku ini juga kita persembahkan buat sahabat kita sang blogger femes sang pria bersahaja dan baik hati pemilik blog www.jalankemanagitu.com Almarhum Iqbal Rois Kaimudin yang lebih dulu menghadap sang pencipta, ayah dari seorang putri kecil cantik bernama Adeeva. Dan tentu dong salah satu tulisan doi ada di dalam buku ini. 


Bagi yang ingin mendapatkan buku ini bisa memesanya di website Leutikaprio

www.leutikaprio.com






10 comments:

  1. Sukaaaaaa! Semoga kita semua bisa terus berkarya dan menebar manfaat ya, Sad :)

    ReplyDelete
  2. Hiks ia mba dee, makasih sudah menyeret saye ke grup ini dan selalu menyemangati buat selalu semangat menulis hehe. Amin mba

    ReplyDelete
  3. widih 32 blogger kepri pasti keren bukunya...

    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
  4. Keren banget bukunya. Aku baru baca beberapa sih tapi udah excited bgt dengan cerita-cerita di dalamnya.

    ReplyDelete
  5. @Budy TravellingAddict hehe yoi mas bro...hehe ayok mas bro ikutan ntr di project selanjutnya hehe

    ReplyDelete
  6. @Lina W Sasmita, duh iya teh lin, kece ya Blogger Kepri terutama Ketuanya dong yang selalu menyemangati anggota hehe, Teh Lina Sasmita gitu loh hihihi...

    ReplyDelete
  7. Wah kayaknya bagus ne buku, pengen baca,

    Ow ya salam kenal ya, ak juga dari kepri :-)

    ReplyDelete

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....