Our social:

Adventure | Traveler | Challenge | Lifestyle

Tuesday, August 04, 2009

Menghasilkan Uang Dengan Facebook and Twitter

Facebook, anda pasti tau atau pernah dengar atau bahkan seorang penggila jaringan pertemanan ini. Yang saat ini bener - bener lagu booming diindonesia. Bahkan sampai saat ini facebook telah memiliki jutaan member diseluruh indonesia.
Nah ternyata facebook tidak hany bisa sekedar situs buat berbagi dengan teman, namun ternyata juga bisa menghasilkan uang, nah pengen tau caranya gimana, simak..ya

Anda juga pasti tau situs yang namanya twitter, namun kalau belum tahu pun tidak jadi masalah, karena anda akan segera tahu. Twitter merupakan situs social networking seperti facebook juga. Secara garis besarnya, di twitter ini kita cuma menulis (mengupdate) keadaan kita saat ini. Hampir sama seperti facebook.

1. Daftar di http://twitter.com

2. Jika telah terdaftar, lalu login dan cari followers sebanyak mungkin (untuk pertama, minimal 25 followers)

Followers merupakan member twitter yang lain yang mau mengkuti status update kita, sama seperti teman di facebook. Jika sudah,lalu klik saja tulisan followers. Lalu klik Follow pada tiap-tiap member, nanti sebagian mereka pasti akan follow balik. Begitu seterusnya hingga dapat minimal 25 followers.

3. Buat minimal 5 status update, karena ini memang syaratnya

4. Daftar di TwtAd atau klik banner ini



Ketika mendaftar, nanti kita disuruh masukin username sama password kita di twitter.TwtAd ini yang sebenarnya akan memberikan dollar. Jadi, bukan twitternya.

5. Jika sudah terdaftar di twtad, silakan login ke twtad—>>klik post ads

6. Pilih salah satu iklan yang tersedia, usahakan pilih yang bayarannya gedhe (ex: 0,05/click)

7. Klik tombol Post Ad!

Jika langkah2 di atas sudah dilakukan secara benar, maka ketika kita buka profile twitter kita (ex: twitter.com/username), status twitter kita akan berisi iklan. Contohnya profile ini. Jika link yang ada di profile tersebut diklik oleh pengunjung, maka kita akan mendapat bayaran sesuai yang tertera di twtad tadi. Cukup simple kan? Begitu seterusnya hingga apabila earning kita udah nyampe $20 bisa diwithdraw.

Trik biar earningnya cepet naik

Untuk yang satu ini, setahu saya baru ada 2 trik yang bisa meningkatkan earning.

1. Cari followers sebanyak mungkin, dengan cara yang saya jelaskan di atas. Semakin banyak followers, semakin banyak pengunjung profile kita. Sehingga diharapkan banyak yang ngeklik iklannya

2. Buat beberapa akun twitter (jangan cuma satu), trus tambahkan di TwtAd.

Aturan - aturan di TwtAd

Mengingat besar kemungkinan terjadinya spamming, maka di sini saya ingatkan lagi. Ada beberapa hal yang dilarang ketika kita join di TwtAd ini. Sebagai publisher yang baik, alangkah baiknya kalau kita taati aturannya.

1. Hanya boleh memasukkan akun twitter yang valid

2. Hanya boleh memposting iklan di antara 5 update status dan maksimal 3 iklan per profil perhari.

3. Hanya boleh memasang link iklan di profil twitter. Tidak boleh mengcopynya dan meletakkannya di halaman situs lain

4. Dilarang mengeklik iklan sendiri atau menyuruh orang lain agar mengeklik

5. Jika aturan2 tsb dilanggar, maka pihak TwtAd berhak menghapus keanggotaan kita tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Ok! Kalau sudah mengerti langsung praktek aja. Ingat!! Main di jalur yang jujur saja okey..??

Lalu berikut ini ada tips-tips lainnya untuk menghasilkan uang dari facebook maupun twitter.

Iklan Pendekatan (Pemasaran Affilasi / Affilate Marketing)
Salah satu cara untuk dapat menghasilkan uang pada Facebook adalah dengan pemasaran affilasi atau biasanya di sebuat Affilate Marketing. Jika anda beriklan melalui profil anda maka kemungkinan besar teman-teman anda tertarik dengan apa yang anda tawarkan, tentu saja hal ini akan berdampak postitif pada anda yakni menghasilkan uang lebih untuk anda..

Transaksi Pembayaran Aplikasi Mikro
Anda dapat menghasilkan uang pada Facebook dengan aplikasi-aplikasi yang anda buat (pada Facebook). Hal itu di ukur dari tujuan ataupun fungsi aplikasi tersebut. Dan tentu saja anda akan mendapatkan pembayaran yang biasanya di lakukan lewat paypal.

Menjual Aplikasi anda ke Developer
Cobalah menjual aplikasi-aplikasi menarik anda pada Facebook kepada para developer atau pihak-pihak yang mungkin tetrtarik pada aplikasi anda. Banyak aplikasi yang telah di jual kepada pihak-pihak yang tertarik pada aplikasi para member di Facebook. Dan siapa tau bila para developer atau pihak-pihak terkait tersebut dapat merekrut anda untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi lainya atau bisa saja anda ditunjuk untuk mengembangkan aplikasi seperti yang digunakan pada Facebook saat ini.

Aplikasi anda membutuhkan investasi
Jika anda telah merasa aplikasi anda cukup bagus untuk dikembangkan lebih jauh lagi, anda bisa membuat sebuah permohonan kepada Bay Partner untuk menginvestasikan dananya pada aplikasi anda yang memiliki tujuan untuk memperluas produk atau aplikasi anda secara global.

Mengendalikan Traffik dari Facebook ke website anda
Anda dapat mengatur atau mengendalikan kualitas pengunjung dari Facebook ke website anda dengan menggunakan iklan di Facebook, yang tentu saja memiliki target secara online. Facebook menawarkan PPC (Pay Per Click) iklan, atau dengan page yang disediakan oleh Facebook untuk anda. Dengan ini anda dapat meningkatkan traffik anda terhadap website anda, dan tentu saja meningkatkan penghasilan atau keuntungan pada program-program affilasi anda.

0 comments:

Post a Comment

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....