livejournalofasad.com

Breaking

Monday, March 16, 2020

Asiknya Liburan di Hello Bintan Beach Cottages Pesisir Pantai Trikora

March 16, 2020 2
Asiknya Liburan di Hello Bintan Beach Cottages Pesisir Pantai Trikora
Hello Bintan Beach Cottages
Yeah...I am back
Aku kembali lagi kesini untuk menikmati suasana nyaman dan menyenangkan yang dimiliki Hello Bintan Beach Cottages ini. Sore telah menjelang ketika aku bersama teman-teman tiba disini. Aku bersama teman-temanku memutuskan untuk menghabiskan akhir pekan kami disalah satu penginapan yang berada di garis Pantai Trikora nan indah yang berada di Pulau Bintan ini. Sejak dulu pantai trikora atau kawasan trikora sudah terkenal akan keindahan pantai dan lautnya yang mempesona membuat siapa saja ingin kembali dan kembali lagi kesini. Semilir angin sore dan deburan sayup-sayup ombak pantai membuat rasa capek perjalanan kami dari Batam seketika hilang. 



Tim Liburan Bareng di Hello Bintan Beach Cottages

Akomodasi

Staff dengan sangat ramah menyambut kedatangan kami ketika kami tiba disini. Proses Check In sangat mudah dan cepat karena staff disini sangat membantu sekali. Nah Hello Bintan Beach Cottage saat ini memiliki 13 (tiga belas) buah akomodasi yang terbagi dengan jenis Deluxe dan Family Room. Setiap kamar disini dilengkapi dengan tempat tidur premium yang nyaman dan empuk, Air Conditioner (AC) yang siap menyejukkan seisi ruangan, TV Layar Datar yang siap menemani kita ketika berada di kamar tidur, cerek pemasak air yang dilengkapi dengan kopi dan teh sachet serta 2(dua) buah air mineral. Dan tentunya di dalam kamar mandi sudah dilengkapi amenities alias pernak-pernik mandi standar hotel. Semua akomodasi disini memiliki teras yang di lengkapi dengan kursi-kursi santai dan meja untuk duduk bersantai ria di teras.

Area Penginapan
Kamar Tidur
Kamar Tidur Family Room

Kamar Tidur

Fasilitas dan Area Yang Instagramable

Mari kita letakkan tas dan bawaan, saatnya menikmati suasana sore di area cottage ini. Di depan penginapan kami tampak hamparan pepohonan dan bunga-bunga nan indah yang membuat sore hari ini semakin teduh. Pondok-pondok santai beralaskan karpet dan kasur tersebar disepanjang tepi pantai milik cottage ini, selain itu kursi-kursi santai dilengkapi dengan meja juga tersebar ditepian pantai yang terletak tidak jauh dari restoran cottage ini. Lalu ada pula beberapa ayunan dan hammock di pantai yang langsung menghadap ke laut bintan nan indah ini, benar-benar memanjakan para tamunya Hello Bintan Beach Cottage ini. 


Area Santai - Hello Bintan Beach Cottages



Area Santai Hello Bintan Beach Cottages

Makan Malam di Restoran Hello Bintan Beach Cottage

Cottage ini memiliki sebuah restoran yang terletak ditepi pantai, disamping digunakan untuk sarapan pagi para tamu, restoran ini juga menyediakan berbagai menu untuk makan siang dan makan malam. Berbagai menu olahan seafood siap untuk kalian pesan dan nikmati. Selain itu ada yang lebih menarik nih, kita juga bisa memesan Barbeque Dinner disini hanya dengan biaya 120 rb per orang kita sudah dapat berbagai jenis seafood dan ayam yang siap kita bakar sendiri maupun dibantu oleh para staff disini. 
Asiknya Makan Malam Di Tepian Pantai - Hello Bintan Beach Coattages


Suasana Makan Malam di Tepian Pantai Hello Bintan Beach Cottages




Paket BBQ Dinner - Hello Bintan Beach Cottages

Area Tepian Pantai Hello Bintan Beach Cottages

Sunrise Yang Indah

Kualitas tidur tentu salah satunya didukung oleh tempat tidur yang nyaman dan empuk. Aku terbangun pagi itu dengan badan terasa sangat segar yang mana artinya tentu kualitas tidurku malam itu sangatlah bagus, terima kasih Hello Bintan Beach Cottages.

Seketika setelah membuka pintu kamarku, cahaya kuning mentari pagi langsung menerpa wajah ini, membuat pagi ini semakin bersemangat. Sunrise yang indah dari laut bintan menyambutku pagi itu membuat aku langsung bergegas berjalan ketepian pantai untuk bisa lebih menikmati indahnya sinar matahari pagi itu. Pasir lembut yang terhampar disepenjang cottage ini membuat aku tidak memerlukan alas kaki pagi ini untuk berkeliling area cottage ini.


Sunrise - Hello Bintan Beach Cottages

Sarapan Pagi

Sarapan pagi disini terdapat menu-menu khas nusantara, ada Nasi Goreng, Mie Goreng serta bubur atau kolak yang semuanya bisa kalian nikmati sepuasnya, tidak ketinggalan tentunya ada pencuci mulut berupa buah semangka. Untuk minumnya sendiri mereka juga menyediakan pilihan kopi dan teh serta air mineral tentunya. Sarapan pagi dipinggiran pantai dengan ditemani hangatnya sinar mentari membuat suasana semakin asik.


Sarapan Pagi di Hello Bintan Beach Cottages


So buat kalian yang ingin liburan tenang dan asik di pesisir pantai trikora, Bintan. Hello Bintan Beach Cottages bisa menjadi pilihan yang pas buat kalian.


Hello Bintan Beach Cottages
Jalan Wisata Bahari KM 33, Kawal Bintan
Bintan, Kepulauan Riau, Indonesia 29151
Phone : +62 8117019991 /  +62 85212248822
Mail : sammuel@me.com

Friday, February 21, 2020

Menu Baru 2020 di Harris Resort Barelang Batam Yang Menggugah Selera

February 21, 2020 0
Menu Baru 2020 di Harris Resort Barelang Batam Yang Menggugah Selera
Menu Baru di 2020 - Harris Resort Barelang
Kabar gembira di tahun 2020 ini kita disajikan suguhan baru kelezatan menu kuliner di HARRIS Resort Barelang Batam yang ditawarkan oleh Juice Bar, HARRIS Café, 20 Feet Snack & Bar, Rocksalt Beach Club dan Ti Punch Bar, yang akan menambah pengalaman baru di lidah dengan racikan bumbu-bumbu yang berbeda. Cliff Evans selaku Food Beverages Director HARRIS Resort Barelang Batam, memperkenalkan beberapa menu promo khusus dibulan January hingga Maret di 5 outlet HARRIS Resort Barelang. Untuk di Juice Bar kami menyajikan minuman Brown Sugar Latte, HARRIS Cafe kami menyajikan Pick Me Shellfish dan Green Fairy lalu di 20 Feet Snack & Bar ada Pizza Rendang, Coconut Mojito, kemudian Rocksalt Beach Club menyuguhkan makanan Japchae, minuman ada di Rocksalt Beach Club dan Ti Punch Bar; Exotic Choco Banana, Sour and Between dan Your Lips sambili menikmati pemandangan resort pantai bersama teman-teman maupun keluarga kita nih.

 
Promo Menu Baru

Diawali dari Juice Bar menu minuman dan kue yang disajikan yaitu minuman Brown Sugar Latte harga Rp, 25.000 nett/gelas kemudian HARRIS Cafe menu makanan yang dihidangkan yaitu Pick Me Shellfish dengan harga Rp, 165.000 nett per porsi yang disajikan dengan peiting, udang dan gong-gong ditambahkan dengan saus. Kemudian ada juga Minuman yang disajikan yaitu Green Fairy dengan harga Rp 25.000 nett per gelas berisikan campuran sayur pokcoy, kemangi dan madu. “Pick Me Shellfish dan Green Fairy makin lezat disantap bersama teman-teman dan keluarga,” ujar Cliff Evans selaku Food Beverages Director HARRIS Resort Barelang Batam.

Menu Baru Harris Resort Barelang

Menu Baru Harris Resort Barelang

Selanjutnya, untuk 20 Feet Snack & Bar menawarkan makanan Pizza Rendang disajikan dengan harga Rp, 105.000 nett per porsi yang akan menambah nikmatnya pizza rasa rending dan Coconut Mojito dengan harga Rp, 100.000 nett per porsi es kelapa yg disantap bersama kerabat dan yang enak di lidah. Kemudian untuk Rocksalt Beach Club menawarkan makanan Japchae dengan harga Rp, 105.000 nett per porsi dengan mie korea dengan campuran sayur dan daging sapi. Untuk minuman yang disajikan Rocksalt Beach Club dan Ti Punch Bar yakni Exotic Choco Banana dengan harga Rp, 50.000 nett per gelas dan Sour and Between dengan harga 75.000 nett per gelas dan Your Lips dengan harga Rp, 100.000 nett per gelas sambil menikmati alunan musik dan pemandangan sore hari. Duh yakin nih kalian engga mau cobain menu-menu baru ini nih.

Menu Baru Harris Resort Barelang

Oh ya kita juga bisa bergabung dengan keaanggotaan dari TAUZIA, MTP "My Tauzia Privilege", untuk mendapatkan diskon 10% untuk paket kamar, dan 15% untuk makan dan minum di restoran. Nikmati lezatnya makanan dan minuman bersama kebarat dan keluarga, wow asik nih.

Untuk informasi dan pemesanan lebih lanjut, silakan hubungi :


HARRIS Resort Barelang Jl. Trans Barelang Batam, WhatsApp 07784091111, 
Email res1-harris-batambarelang@tauzia.com dan 
situs website www.harrishotels.com


www.livejournalofasad.com

Thursday, November 07, 2019

Nuvasa Bay Batam, Sebuah Mega Proyek Kota Mandiri Pertama di Batam oleh Sinar Mas Land

November 07, 2019 29
Nuvasa Bay Batam, Sebuah Mega Proyek Kota Mandiri Pertama di Batam oleh Sinar Mas Land
Nuvasa Bay, Nongsa Batam

Riuh tepuk tangan ekspresi rasa kagum membuat suasana di lantai 2 itu menjadi ramai dan heboh ketika Mas Raichan Bohari selaku Project Sales & Marketing Departement Head dari Nuvasa Bay ini memamerkan rencana pengembangan dari mega proyek ini, termasuk aku juga tentunya, ya gimana engga kagum, karena ini merupakan mega proyek pertama dan satu-satunya saat ini di kota Batam tercinta ini yang membangun sebuah Kota Mandiri, wow.

Sabtu (26/11/2019) aku mengikuti sebuah acara seru yang di laksanakan di sebuah kawasan liburan tepi laut yang sudah sangat terkenal di Batam. Dalam kesempatan ini aku mendapatkan beberapa gambaran dan rencana pengembangan dari mega proyek yang sedang dikerjakan oleh Sinar Mas Land.


Mega Proyek Nuvasa Bay

The Nove Residence
The Nove menjadi klaster pertama dengan konsep resort di Nuvasa Bay yang berhasil memberikan warna baru dalam dunia properti di Batam. Hal ini juga terbukti dengan dikukuhkannya The Nove sebagai The Best Condo Development (Greater Indonesia) dan The Best Landscape Development (Greater Indonesia) dari PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019, wow keren banget ini.

The Nove Residence by Mr. Raichan
Jadi The Nove Residence ini merupakan salah satu hunian resort eksklusif di Batam yang memiliki pemandangan alam yang indah karena berada di ketinggian 20 meter diatas permukaan laut dan langsung menghadap Marina Bay Sand di Singapura, yang menghadirkan view laut, hutan bakau, serta lapangan golf Palm Springs yang merupakan salah satu lapangan golf terfavorit di Batam loh. Klaster The Nove Residence Fase 1 dibangun dalam area seluas 5 hektar dan terdiri dari 3 tower apartemen, rumah dan kavling. Untuk lokasinya sendiri The Nove juga bersebelahan dengan kawasan ekonomi digital seluas 8 ha yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land dan Citramas Group. Pengembangan kawasan ini akan terdiri dari kantor, ruko komersial, dan fasilitas pendukung seperti ritel, F&B, ruang kerja bersama, hotel bisnis, dan fasilitas umum. Setelah selesai, pengembangan ini diproyeksikan dapat menampung hingga 5000 pekerja. Hal ini memberikan potensi investasi yang baik bagi para pemilik unit hunian The Nove di masa depan tentunya.

Maka tak mengherankan jika Nuvasa Bay sukses memasarkan The Nove Residence fase pertama. The Nove berhasil mencatatkan penjualan sebesar 95% sejak pemasaran yang dilakukan pada akhir tahun 2017 lalu.


Memperkenalkan The Nove Residence Fase 2
The Nove Residence Fase 2 by Mr. Raichan
Mulai bulan Oktober 2019 ini Mas Raichan juga menjelaskan bahwa The Nove Residence Fase 2 diperkenalkan. Ditawarkan dengan jumlah yang terbatas, pemilik unit The Nove Residence Fase 2 akan bisa lebih merasakan kemewahan hidup dengan dikelilingi lapangan golf Palm Springs dan laut yang langsung menghadap Singapura ini. Selain untuk dihuni sendiri, dengan konsep service residence yang ditawarkan oleh Nuvasa Bay, pemilik unit nantinya juga bisa menyewakan rumah miliknya kepada pengunjung Nuvasa Bay untuk mendapatkan passive income, wah bakalan bisa bisnis berkelanjutan ini loh hehe.


One Bedroom - The Nove Residence

One Bedroom - The Nove Residence
Lalu untuk memberikan kemudahan bagi The Nove Residence Fase 2 ini, Nuvasa Bay menawarkan beberapa pilihan skema pembayaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Hingga akhir tahun 2019 ini, konsumen yang beruntung juga bisa mendapatkan diskon early bird, bonus emas 30 gram, voucher belanja, serta program cicilan yang menarik. Promo menarik ini hanya berlaku hingga akhir November 2019 ini ya. Selain promo ini, ada juga pemberian kemudahan bagi konsumen dalam memilih unit favorit yang diinginkan hanya dengan membayar pre-booking senilai 5 juta. Untuk setiap pre-booking, konsumen akan mendapat cash-back tambahan sebesar 2 juta pada saat pelunasan Uang Tanda Jadi (UTJ).”
Dining Room at Two Bedroom The Nove Residence

Nuvasa Bay, New Face of Batam alias Wajah Baru Batam
Nuvasa Bay berada di atas lahan seluas 228 hektar dengan garis pantai sepanjang 1,2 km yang menghadap langsung ke Singapura. Keunikan konsep hunian Nuvasa Bay dihadirkan melalui perpaduan desain bernuansa resort dengan pemandangan alam yang indah yang dikelilingi oleh laut, pantai, danau, hutan bakau, dan lapangan golf. Lapangan golf Palm Springs Golf & Country Club yang didesain oleh  Larry  Nelson  dan  International  Management Group (IMG)  memiliki 27 hole dan menjadi salah satu golf course terfavorit di Batam yang telah memenangkan berbagai penghargaan internasional dan sering dituju oleh golfer domestik maupun mancanegara.
Nuvasa Bay Gallery
Fasilitas lengkap berstandar internasional juga turut hadir memanjakan seluruh penghuni Nuvasa Bay kedepannya. Mulai dari resident club & club house, rumah sakit, hotel berbintang, edu-center, serta area hiburan bertaraf internasional. Proyek premium Nuvasa Bay juga telah berhasil menerima penghargaan bertaraf internasional di dunia properti di antaranya “Asia Best Future Mega Project” dari MIPIM Asia Award 2016, Award Winner Development Marketing Indonesia 2017 – 2018 dari Asia Pacific Property Award, serta PropertyGuru Indonesia Property Award 2019.

Nuvasa Bay berlokasi strategis di daerah Nongsa, salah satu kawasan potensial dengan kemudahan akses yakni hanya 30 menit dari Nagoya yang menjadi pusat kota Batam. Bahkan dari Singapura hanya membutuhkan 30 menit dengan menggunakan kapal ferry, dan 20 menit dari Bandar udara Hang Nadim untuk mencapai area tersebut. Memiliki keunggulan dari sisi lokasi, akses serta dihiasi panorama alam menakjubkan, membuat Nuvasa Bay menjadi pilihan investasi properti dan destinasi pariwisata terdepan di Batam.

Tentang Sinar Mas Land
Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land merupakan pengembang properti terbesar dan terpercaya di Indonesia dengan lebih dari 50 proyek besar di Indonesia dan total luas lahan lebih dari 10,000 hektar. Sinar Mas Land dikenal sebagai pionir pengembang kota mandiri melalui pengembangan BSD City, juga melalui perumahan berkonsep cluster seperti di Kota Wisata dan Legenda Wisata di Cibubur, Grand Wisata di Bekasi, Kota Deltamas di Cikarang, Grand City di Balikpapan dan Taman Duta Mas di Batam, serta Nuvasa Bay di Batam.

Sinar Mas Land telah dikenal di Batam sejak 1995 dengan pengembangan proyek perumahan premium bernama Taman Duta Mas di pusat kota Batam dengan area seluas 58 hektar. Pengembangan ini kini telah meluas menjadi 228 hektar dengan proyek Nuvasa Bay di Nongsa, Batam. Proyek ini memiliki lokasi bergengsi dengan 1,2 km garis pantai yang menghadap ke Singapura. Nuvasa Bay memiliki fasilitas rekreasi berupa Palm Springs, lapangan golf yang telah meraih berbagai penghargaan internasional, dan Sea Forest Adventure Park. Master plan dari area ini dirancang oleh biro arsitektur dan tata kota WATG dari Amerika Serikat dan kini dilengkapi dengan desain Jason Pomeroy di The Nove, sebuah pengembangan hunian dan kondominium eksklusif di pinggir pantai dengan area seluas 5 hektar.

Komitmen Sinar Mas Land untuk melakukan transformasi berbasis teknologi dapat dilihat dari semangatnya untuk mengubah kota- kota mandiri menjadi kota pintar. BSD City, kota mandiri utama milik Sinar Mas Land, bekerjasama dengan berbagai konsultan dan ahli teknologi untuk menjadi kota pintar yang unggul di Indonesia. Sinar Mas Land telah menjadi pionir dalam pengembangan kawasan ekonomi digital di Indonesia melalui pengembangan Digital Hub. Proyek seluas 26 hektar ini ditujukan untuk perusahaan, startup, sarana pendidikan, pusat riset dan komunitas yang berbasis teknologi digital. Hadir dengan fasilitas yang berteknologi tinggi, kawasan ini menjadi pusat kegiatan bagi berbagai perusahaan teknologi ternama dunia seperti Huawei, Apple, Purwadhika IT School, Dimension Data dan Grab. Area ini juga memiliki co-working spaces yang dikelola oleh operator ternama, CoHive dan V-Office. Pengembangan ini juga sejalan dengan berkembangnya digital talent pool yang akan memperkuat BSD City sebagai Silicon Valley di Indonesia



Nuvasa Bay, Nongsa
JL Hang Lekiu, Nongsa - Batam 


Wednesday, October 16, 2019

Wow Seru Pastinya Pesta BBQ Harr-O-Ween di HARRIS Resort Barelang

October 16, 2019 3
Wow Seru Pastinya Pesta BBQ Harr-O-Ween di HARRIS Resort Barelang
Harr-O-Ween - Harris Resort Barelang
Yeah ada kabar gembira dari HARRIS Resort Barelang. Karena mereka akan mengadakan acara pesta Harr-O-Ween atau Halloween di hari Sabtu, tanggal 26 October 2019. Kegiatan ini dapat diikuti untuk tamu-tamu yang menginap atau yang tidak menginap untuk datang ke acara ini. Kegiatan dimulai dari Trick atau Treat khusus untuk anak-anak di 20 Feet Park jam 4 sore sampai 6 sore, kemudian dilanjutkan dengan makan malam prasmanan dan minuman dengan menu Halloween di Rocksalt Beach Club dari jam 6 sore sampai 9 malam, selama makan malam akan ada hiburan seperti musik DJ, Magician, Live Band yang dapat menghabiskan malam minggu di resort. Tamu yang tidak menginap juga dapat menikmati hiburan secara DJ Keysha di Rocksalt dari jam 9 malam sampai 1 malam ya.

Viki Wahyudi selaku Marketing & Branding Manager HARRIS Resort Barelang Batam menjelaskan “Kegiatan ini merupakan bentuk dari apresiasi kepada tamu yang ingin merayakan Halloween dengan bentuk makanan dan minuman. Selain itu akan ada hadiah untuk tamu-tamu yang menggunakan kostum Halloween selama makan malam berlangsung”. Tamu-tamu akan menikmati malam bersama teman dan keluarga selama berada di Resort. Paket yang ditawarkan untuk Harr-O-Ween yakni dengan harga Rp, 350.000 nett/orang sudah termasuk makan malam, minuman acara hiburan musik, permainan dan hadiah. Wah seru dan ramai pastinya acaranya nih, ayuk pada gabung disini semuanya.

Harr-O-Ween - Harris Resort Barelang


Dan juga bergabung dengan keaanggotaan dari TAUZIA, MTP "My Tauzia Privilege", untuk mendapatkan diskon 10% untuk paket kamar, wahana olahraga, dan 15% untuk makan dan minum di restoran. Nikmati lezatnya makanan dan minuman bersama kebarat dan keluarga, untuk informasi dan pemesanan lebih anjut, silakan hubungi :

HARRIS Resort Barelang Jl. Trans Barelang Batam, 
WhatsApp 07784091111, 
Email res1-harris-batambarelang@tauzia.com dan 
situs website www.harrishotels.com




Monday, August 19, 2019

Lezatnya Steamboat di Best Western Premier Panbil

August 19, 2019 3
Lezatnya Steamboat di Best Western Premier Panbil
Steamboat - Best Western Premier Panbil

Rasa pedas dan asam nah ini dia 2 (dua) hal yang paling aku suka dalam setiap rasa masakan, dan malam ini aku mendapatkan kelezatan dari dua paduan rasa itu tepatnya di Andaliman Restoran milik Hotel Best Western Premier Panbil yang terletak tidak begitu jauh dari rumahku. Yup malam ini aku bersama beberapa temanku memutuskan untuk mencoba paket Steamboat yang ada disini.

Satu paket steamboat disini yang untuk dua orang terdiri dari nasi dan sepanci kuah tomyam yang begitu menggoda dan bisa dikatakan makanan 4 sehat pokoknya deh (yang mau jadi 5 sempurna tinggal pesan minuman berupa susu ya hehe). Sebut saja untuk protein terdiri dari Udang Segar, Irisan Ikan Segar, Irisan Ayam Segar, lalu ada 2 (dua) butir Telur Ayam , Bakso Cumi, Bakso Udang, dan Bakso Sapi. Lalu untuk sayurannya sendiri terdiri dari Wortel, Sayur Sawi, Jamur, Tahu atau Tofu, dan tentunya tidak ketinggalan ada juga bihun dan daun ketumbar sebagai penguat dan penambah selera dan rasa. Jika ingin rasa yang lebih bervariasi sesuai dengan lidah sendiri, disini juga disediakan irisan cabe yang begitu menggoda hehe lalu ada irisan jeruk nipis, kecap dan sambal tentunya, tinggal kalian pilih mau yang mana sesuai selera masing-masing tentunya.


Ayo Steamboat di Best Western Premier Panbil

Jadi Steamboat ini benar-benar menawarkan kesabaran dan keseruan tersendiri saat memasak dan mencelup semua bahan sampai matang ke dalam panci. Namun guys perlu diperhatikan juga pastinya ya bahwa tidak semua bahan yang tersaji bisa langsung dimasukkan bersamaan, beberapa bahan perlu menunggu waktu dan beberapa hanya perlu menunggu beberapa saat supaya tetap fresh saat dimakan dan kesegaran bahan makanan tersebut tidak hilang, contohnya ya seperti sayur-sayuran itu kan masaknya hanya butuh waktu sebentar saja kan hehe.


Steamboat Siap Untuk Dimakan


Tanpa terasa, makanan kami pun sudah masak dan siap untuk disantap, selamat menikmati mari kita makan hehe.


Paket Steamboat Best Western Premier Panbil



So ayo buat kalian yang ingin merasakan keseruan memasak sendiri, bolehlah mencoba paket steamboat dari Hotel Best Western Premier Panbil ini, mumupung lagi promo juga loh ini jadi paket berdua itu cuma Rp. 187.415 saja dan itu sudah harga nett alias sudah harga total loh jadi tidak ada pajak lagi, murah meriah dan dijamin puas dan tidak menyesal, malahan bisa bikin nagih loh hehe. Untuk reservasi bisa menghubungi nomor dibawah ini ya. See You


Best Western Premier Panbil - Batam
Jl. Ahmad Yani, Muka Kuning,
Batam 29433, Indonesia
Telp : +62778371888
IG: @bwpremierpanbil
Web : www.bestwestern.com


Monday, July 29, 2019

Liburan Menyenangkan di Mutiara Bintan Beach Resort, Bintan Island

July 29, 2019 5
Liburan Menyenangkan di Mutiara Bintan Beach Resort, Bintan Island
Mutiara Bintan
Sabtu Minggu kemarin aku menghabiskan waktu berlibur bersama teman-temanku dari Batam di salah satu resort sederhana yang terletak di pesisir pantai trikora Bintan, yaitu Mutiara Beach Guesthouse atau lebih dikenal dengan sebutan Mutiara Bintan. Untuk menuju kesini kami menyebrang dari pelabuhan telaga punggur di Batam menuju Tanjung Uban di Bintan. Kemudian kami melanjutkan perjalanan darat menuju Mutiara Bintan. Setibanya di Mutiara Bintan kami disambut oleh Pak Rumma selaku Manager disini, kamudian staff lainnya menyuguhkan kami segelas Welcome Drink berupa minuman dingin campuran jahe yang manis dan menyegarkan membuat suasana siang menjelang sore itu menjadi sangat segar dan lebih menyenangkan. 


Area Lobby dan Resepsionis


Konsep alam dan istilah Back to The Nature sangat tepat disini, karena Mutiara Bintan ini terletak diantara pepohonan rimbun hutan pesisir pantai trikora yang terlihat masih sangat asri. Bangunan disini juga dibangun menggunakan konsep alam yang sangat melekat, dimulai dari bangunan kantor yang digunakan sebagai tempat resepsionis, restoran, hingga pastinya kamar atau villa yang tersedia di Mutiara Bintan ini dibangun dengan konsep alam yang sangat menawan.


Fasilitas Mutiara Bintan


Kamar / Penginapan / Villa


River House

Seperti yang telah aku katakan sebelumnya bahwa konsep alam sangat melekat disini, sebelum tangga menuju teras kamar akan kita temui sebuah drum yang terbuat dari semen berisikan air untuk mencuci kaki dan dilengkapi dengan gayung yang terbuat dari batok kelapa, sunggu unik. Lalu aku menuju kamar yang berbahan utama kayu dan bambu dan beratapkan rumbai yang membuat terpaan panas sang mentari mental seketika saat siang menuju sore hari itu. Lantai kamar juga terbuat dari kayu yang telah dihaluskan sehingga membuat nyaman untuk dipijak. Dikamar terdapat tempat tidur yang ditutup oleh kelambu, wow seketika aku bergumam dalam hati, sungguh menarik dan unik ini kamar fikirku. Selain itu di dalam kamar juga dilengkapi dengan kipas angin, handuk, selimut, serta tidak ketinggalan pula 2 buah botal air mineral yang siap untuk diminum.


Suasana Dalam Kamar


Tempat Bersantai dan Taman Bacaan

Terdapat sebuah tempat seperti saung diantara pepohonan rimbun yang terletak tidak jauh dari resepsionis dan restoran disini yang juga terbuat dari kayu beratapkan rumbai. Dilengkapi dengan bantal-bantal, serta kasur yang empuk membuat bersantai ria disini menghabiskan waktu sambil bercengkerama bersama teman ataupun saudara menjadi sangat asik. Selain itu disini juga terdapat berbagai koleksi buku-buku cerita dan informasi yang dapat kita baca tersusun rapi diatas sebuah rak unik disini. Dan ada pula sebuah alat musik dari daerah tanah jawa yaitu angklung disini, nah hayo siapa yang mau mencoba mamainkan alat musik ini disini, boleh datang langsung aja ya kesini hehe.

Tempat Bersantai dan Taman Bacaan



Pantai Mutiara Bintan


Selain memiliki fasilitas tempat bersantai diantara pepohonan rimbun, mutiara bintan juga memiliki pantai yang sangat luas loh, berjarak hanya sekitar 100 meter dari area resepsionis kita akan menemukan sebuah pantai dengan pasir putih nan lembut disini. Garis pantai mutiara bintan ini sangat panjang karena merupakan bagian dari pantai trikora Bintan. Ditepian pantai dilengkapi dengan fasilitas beberapa fasilitas ayunan yang bisa kita gunakan, dan tentunya juga terdapat sebuah Bar atau Cafe yang dilengkapi dengan menu-menu khas mutiara bintan ini, tentunya membuat perut tidak usah kawatir lagi ya disini. 


Area Pantai Mutiara


Disini juga kita bisa melakukan acara BBQ an bersama teman-teman ataupun saudara, hanya tingga request saja dengan staff nanti akan mereka siapkan disini untuk BBQ an loh, asik ya. Selain itu ketika malam tiba para staff akan menyalakan api unggun disini, membuat suasana malam yang ditemani dengan bintang-bintang dan alunan deburan ombak semakin syahdu. 


Pesisir Pantai Mutiara Bintan


Mangrove



Wisata Mangrove Aroma River Spa
Salah satu kelebihan dari resort ini memilki hutan mangrove sendiri, sehingga untuk berwisata mangrove kita tidak perlu jauh-jauh lagi, karena disini mereka telah  menyediakan perahu kecil atau sampan yang bisa kita gunakan untuk berkeliling hutan mangrove milik mutiara bintan ini. 


Sarapan Pagi /  Breakfast


Mutiara Bintan menyedikan berbagai pilihan menu untuk sarapan pagi para tamunya, mulai dari western food hingga tentunya tradisional indonesian food tersedia disini, tingga tamu saja menginginkan menu apa untuk sarapan paginya, dan para staff dengan sigap akan menyediakannya.

Sarapan Pagi


Aroma River Spa

Mutiara Bintan ini juga memilik tempat Spa yang sangat menawan dan menggoda karena terletak diantara sungai dan hutan mangrove milik mutiara bintan ini tentunya membuat suasana alam sangat melekat disini dan jelas membuat spa ini mendapatkan peringkat di TripAdvisor yang artinya Aroma River Spa ini sangat direkomendasikan oleh para pengunjung ketika kita berkunjung kesini, nah aku juga tidak mau ketinggalan dong untuk berkunjung kesini ya kan.



Aroma River Spa

Spa di Aroma River Spa

Tim Hore Liburan Bareng

Hot To Get There

Yeah buat kalian yang mau kesini tidak susah koq aksesnya, ini dia :


Dari Kota Batam : Kalian bisa naik kapal speedboat dari pelabuhan Telaga Punggur yang jadwalnya setiap 30 menit sekali, dimulai dari pukul 07.00 pagi hingga pukul 18.00 untuk kapal terakhir menuju ke Pelabuhan Tanjung Uban. Dari pelabuhan Tanjung Uban  memerlukan waktu ebih kurang 60 menit berkendara, kalian bisa sewa mobil ataupun naik taxi kesini. 

Dari Ibukota / Jakarta : Kalian ambil penerbangan langsung menuju ke Bandara Raja Haji Fisabilillah di Tanjung Pinang. Lalu dilanjutkan naik taxi atau rental mobil dari bandara memerlukan waktu sekitar 45 menit saja. 


Dari Singapore : Kalian bisa naik kapal ferry menuju pelabuhan internasional Sri Bintan Pura di Kota Tanjungpinang dan lalu langsung melanjutkan perjalanan darat lebih kurang 45 menit menuju kesini.



Mutiara Bintan Resort 
Jalan Trikora Km55 
Kabupaten Bintan
Pulau Bintan - Kepulauan Riau
Contact No : +62 821 7121 1988
Web : www.mutiarabintan.com
Email : admin@mutiarabintan.com