Kayu Merah Restaurant Fine Dining di Tengah Hutan Pelawan Batam - livejournalofasad.com

Thursday, September 14, 2023

Kayu Merah Restaurant Fine Dining di Tengah Hutan Pelawan Batam

Kayu Merah Restaurant

Di Dalam hutan pelawan yang berada di tengah kota Batam telah beroperasi sebuah restoran yang sangat nyaman dan unik bernama Kayu Merah Restaurant.

Panbil Hospitality Group yang merupakan salah satu unit bisnis / usaha Panbil Group yang menaungi Best Western Premier Panbil, Panbil Residence Apartment, Panbil Nature Reserve serta The Artrium Panbil meluncurkan unit usaha terbarunya yang merupakan sebuah restoran yang memiliki konsep kembali ke alam di tengah Hutan Pelawan bernama Kayu Merah. Berlokasi di Jl. Kantong Semar – Panbil Nature Reserve, Muka Kuning Batam, Restoran Kayu Merah menyuguhkan cita rasa kekayaan nusantara yang dipadu dengan resep tradisional serta teknik memasak Perancis modern. 

Nama Kayu Merah sendiri berasal dari warna kayu di pohon hutan Pelawan yang berwarna cokelat kemerahan, di mana pepohonan ini tumbuh mengelilingi area Restoran Kayu Merah dan Panbil Nature Reserve. Menikmati sajian kuliner khas Nusantara sambil ditemani oleh suara asli alam dan pemandangan indahnya hutan Pelawan merupakan daya tarik yang disuguhkan oleh Restoran Kayu Merah. 

Kemegahan Restoran Kayu Merah melampaui makanan khas Nusantara yang lezat dan beraroma serta penuh dengan rempah-rempah. Lokasi restoran yang terletak di dalam hutan menawarkan sekilas keindahan nusantara di tengah hiruk-pikuk keramaian suasana kota Batam. Mengambil inspirasi bahan-bahan mentah lokal dan mengubahnya menjadi masakan kontemporer dengan layanan hangat dan rapi yang menghasilkan pengalaman makan malam yang dibangun di atas interaksi tamu secara informatif diharapkan dapat mengundang para pecinta kuliner. Kayu Merah membawa pendekatan progresif dan kompleks dalam gastronomi, serta memprioritaskan masakan yang berbasis bahan-bahan lokal. 

Restoran fine dining bertema Nusantara ini memiliki suasana elegan dan intim, di mana tamu dapat menikmati hidangan makanan yang telah diracik menggunakan beragam metode serta elemen kompleks yang dikreasikan oleh Director of Culinary Glenn Erari. Sajian makanan juga dapat dilakukan dengan cocktail pairing yang telah diramu secara khusus menggunakan beberapa teknik oleh Bartender Kayu Merah “Pelawan Spritz” yang menawarkan sajian minuman pembuka untuk menstimulasi nafsu makan tamu. Tamu akan dihidangkan “Ragam Camilan”  seperti Manado Choux, kemudian untuk “Pembukaan” terdapat Manisan Bogor, lalu sebagai hidangan menu “Oetama” terdapat Ikan Bakar Batam dan terakhir untuk hidangan “Penutup” yaitu Bolu Daun Kelor. Walaupun teatrikal dalam penyajiannya, namun pengalaman yang dirasakan tetap berakar pada cita rasa yang familiar sehingga tetap mencerminkan masakan nusantara yang autentik. Setiap hidangan dan minuman memperhatikan berbagai unsur yang penting dari cita rasa Nusantara. Salah satu keistimewaan masakan Indonesia adalah keindahan memadukan berbagai rasa dan masih menghasilkan makanan yang lezat. Untuk merasakan kenikmatan yang maksimal, Kayu Merah juga menyediakan tasting menu dengan 2 opsi yaitu Pelawan Menu (12 course) dengan harga IDR 975,000++ dan Archipelago Menu (14 course) dengan harga IDR 1,350,000++.  Tamu disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu untuk pilihan tasting menu di atas.

Selain menyajikan menu bercitarasa Nusantara yang dimodifikasi dan ditata apik oleh sederetan Chef professional Kayu Merah, restoran fine dining yang rencananya akan segera dibuka untuk umum mulai tanggal 10 Juli 2023 ini juga menawarkan pilihan “cocktails” yang eksperimental dan disiapkan oleh Bartender Kayu Merah. Cocktail yang direkomendasikan adalah “Kayu merah Cooler” yang menjadi salah satu minuman khasnya. Kayu Merah juga ingin memperkenalkan inovasi cocktails yang menggabungkan bahan-bahan segar lokal, serta unsur-unsur yang ditemukan dalam hidangan tradisional Indonesia seperti Rendang dan Bika Ambon.

Daya pikat Kayu Merah terletak pada desain kompleks yang mengindahkan karunia alam Indonesia yang melimpah. Kayu Merah berhasil menemukan panggilan ini tepat di jalan utama tersibuk di Batam yang kemudian dapat memanjakan Anda dengan berbagai hidangan Nusantara yang unik dan autentik.

Area Resto Kayu Merah

Reservasi dan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi nomor +62 811-2222-6661 ataupun follow Instagram @kayumerah.id

Kayu Merah Restaurant by Jelajah Batam

www.livejournalofasad.com
www.instagram.com/jelajahbatam




1 comment:

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....