Post Office Ho Chi Mint City dan Notre Dame Cathedral Saigon Vietnam - livejournalofasad.com

Thursday, June 28, 2018

Post Office Ho Chi Mint City dan Notre Dame Cathedral Saigon Vietnam

Post Office Ho Chi Mint City
Menyebut kata Vietnam pastilah sebagian besar orang teringat akan gambaran perang-perang terdahulu yang memakan banyak korban. Namun masa itu sudah berlalu, saat ini Vietnam menjadi Negara yang cukup kuat dan berdaulat dan menjadi salah satu tujuan Wisata para Traveler Dunia, begitu pula dengan aku. Malam hari saat itu ketika aku mendarat di Tan Son Nhat Internasional Airport yang merupakan bandara di Kota Ho Chi Mint City Vietnam, atau juga dikenal dengan nama Saigon. Setelah keluar dari pintu kedatangan terdapat begitu ramai para penjemput berteriak-teriak memanggil sanak saudaranya ataupun para sopir-sopir taxi dan angkutan pribadi menunggu penumpangnya. Malam itu suasana tampak begitu ramai, yah salah satunya karena bandara ini terletak di kota terbesar dari negara ini. Walaupun bukan merupakan ibukota, namun bukan hal baru lagi sih sepertinya. Diantara kerumuman orang-orang yang menjemout tersebut salah satunya adalah tumpanganku hehe. Aku memesan penginapan yang terletak tidak jauh dari Bandara, karena aku hanya memiliki waktu 1 hari saja di Kota Ini, dan besok malam harus sudah melanjutkan perjalanan lagi. Dan sengaja aku memilih penginapan yang memiliki fasiltas airport shuttle atau antar jemput bandara dan asiknya penginapan di kota ini cukup terjangkau dan beberapa memiliki fasilitas antar jemput  bandara seperti yang aku pesan saat ini. 

Pagi hari saatnya kita memanfaatkan waktu yang hanya delapan jam ini untuk berkeliling Negeri Paman Ho ini, duh siapa sih Paman Ho ini nah tahukan kalian Bahwa Paman Ho ini dahulunya berkawan dekat dengan Bung Karno. Dan juga jika Indonesia mengproklamasikan kemerdekaannya pada 17 Agustus 1945 maka Vietnam merdeka juga tidak jauh dari Indonesia yaitu 29 Agustus 1945. Dan Paman Ho ini memiliki nama Ho Chi Mint wah sudah tahulah yah berarti asal usul nama Kota terbesar dalam pembangunan di Vietnam ini. Beliau adalah pejuang Negara ini dan akan dengan sangat mudah ditemukan wajahnyadi Vietnam karena ada di setiap pecahan mata uang negara ini yaitu Vietnam Dong.

Post Office Ho Chi Mint atau Saigon Post Office

District I bisa dibilang adalah kawasan pusat dari keramain kota ini. dan disini pula terdapat kantor post atau Post Office Ho Chi Mint yang terkenal itu, yang juga mempunya nama lain Saigon Post Office. Kantor Post ini terlihat begitu megah, yang dibangun pada tahun 1886 oleh perancang menara eiffel yang merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia di kota Paris yaitu Gustave Eiffel. Hal pertama yang dapat kita temukan sesaat memasuki kantor post ini adalah sentuhan gaya Eropa yang begitu kental dengan sambutan lukisan raksasa sang pahlawan yaitu Paman Ho atau Ho Chi Mint dibagian sebelah kanan dinding bangunan ini. Hilir mudik manusia dari berbagai belahan dunia ada disini, loh koq bisa, Yup karena kantor post ini selain adalah kantor post aktif yang beroperasi, dijadikan pula objek wisata dimana terdapat berbagai pernah pernik aksesoris khas Vietnam dijual disini. Dan inilah harga-harga yang dijual disini juga terjangkau dimana sebuah kartu post dijual seharga 8.000 VND atau sekitar 5 rb rupiah saja. Begitu pula dengan barang-barang lainnya asalkan bisa memakai jurus tawar-menawar akan mendapatkan harga yang lebih murah hehe.


Suasana Megah Post Office


Area Tengah Post Office Yang Menjadi Tempat Penjualan

Area Post Office Yang Melayani Pengiriman Surat

Lukisan Dinding Post Office


Penjualan Oleh-oleh dan Pernak -Pernik di Dalam Post Office Sisi Kanan dan Kiri

Oh ya Videoku tentang Post Office Ho Chi Mint City ini juga sudah tayang loh di Net TV di acara Net 10, buat kalian yang ingin menyaksikannya bisa mengunjungi Link Berikut Ya :


NET TV - Citizen Journalist



Notre Dame Catedral Saigon

Persis di depan kantor post ini terdapat sebuah bangunan yang tidak kalah megahnya yaitu Notre Dam Catedral Saigon atau bernama resmi Basilika Bunda Konsepsi Imakulata yang mana Katedral ini dibangun lebih dulu dari kantor post Ho Chi Mint oleh kolonialis Perancis antara tahun 1863 dan 1980. Katedral ini memiliki dua menara lonceng yang menjulang tingga hingga 58 Meter loh, wow.


 Notre Dame Cathedral Saigon Vietnam




Notre Dame Cathedral Saigon - Pose Dulu


Daerah Sekitar 

Dikarenakan banyak sekali turis baik local maupun mancanegara berdatangan kesini demi menyaksikan sisa-sisa kemegahan peninggalan sejarah disini, maka tidak heran jika area sekitaran menjadi sangat ramah dengan pengunjung yaitu terbukti dengan adanya berbagai macam cafe dan restoran internasional maupun local yang buka disini. Tempat-tempat santai serta penjualan buku-buku wisata dan sejarah juga bertebaran disekitaran sini


Sekitaran Area Post Office

Toko Buku dan Tempat Bersantai







More Fun & Journey at www.livejournalofasad.com

21 comments:

  1. megah juga kantor pos nya ...btw cafe2nya apa banyak menjual makanan halal ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia kak megah banget nih kantor postnya peninggalan jaman dulu. hehe kalo ada label halal gak ditemuin didaerah sini kak tapi kalo jual seafood atau ayam dll banyak koq kak

      Delete
  2. Wah seru ternyata di Vietnam ya bang, banyak gedung2 legendaris yang kece banget buat pepotoan begitu. Doakan Jike berkesempatan mengeksplor Vietnam juga yah, pasti Rayyan seneng wisata napak tilas sejarah begitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah ia jike keren banget disini hehe. Amin Ya Rabb, semoga bisa segera main kesini ya hehe

      Delete
  3. Aku suka kedua bangunan ini, dulu kirim kartu pos dr sini ke indonesia murah aja, perangkonya dibawah 10rb. Btw alangkah bagusnya andai cat post office itu putih, supaya kesan klasiknya terpelihara. Nonton video Net TV Asad baru tau kalo arsiteknya arsiteknya menara eiffel

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe mantap kak, suhu yang sudah lebih dulu kesini kakak petualang ini. Hehe ia kak bener Arsiteknya sama dengan arsitek menara Eifel keren ya kak

      Delete
  4. Design gedung post office-nya kece yah bang... Megah2 kek mana gitu.

    ReplyDelete
  5. Mantap! Gedung-gedungnya unik dan klasik...

    ReplyDelete
  6. Waktu ke Vietnam, gak sempat ke HCMC Post Office dan Notre Dame karena cuma beberapa jam di HCMC. Tapi udah pernah sih berkunjung ke Notre Dame yang asli di Prancis.

    ReplyDelete
  7. Bagian dalam Kantor pos kelihatan gede banget. Bangunan yang lain juga terlihat elegan dan klasik banget

    ReplyDelete
  8. Wahhh keren euyy bangunanya megahh" mantapp bg 👍

    ReplyDelete
  9. link video di embeded di blog dong , biar blognya makin kece ada foto dan video

    ReplyDelete
  10. Kantor posnya keren banget yaaa, terlihat megah... Trus bangunan cathedralnya juga cakep. Suka ngeliatnya...

    ReplyDelete
  11. Baca ini aku serasa bernostalgia.. haha. Jadi ingat kirim kartu pos darisitu ke rumah lalu aku dibully mamaku. katanya sok2 an kirim dari Vietnam. wkwkwk

    aku suka nongki di taman alenxander the rhodes sebelah gereja Na to duch ba itu Sad. aaah jd kangen Uncle Ho's city aku.

    ReplyDelete
  12. The most I love to see the photos hahah... Kece banget ya design bangunannya... Pasti seru deh jalan2 ke Vietnam.. fix masukan dalam list impian haha

    ReplyDelete
  13. Eh, ternyata gitu ya sejarah kota Ho Chi Mint. baru tau om..

    ReplyDelete
  14. Unik sekali post office nya. Sekarang sudah bertebaran jasa pengiriman swasta. Jika post office bisa menampilkan sejarah, itu bisa menarik sekali bagi generasi muda.

    ReplyDelete
  15. Aihh... Babang keceh, megah ya kantor pos nya, tempatnya juga keceh, udah itu harga terjangkau.

    ReplyDelete

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....

Featured Post

CUBE Boutique Capsule Hotels Kampong Glam Singapore