Para Petualang Wajib Coba Aktivitas ini Di Jogjakarta - livejournalofasad.com

Friday, May 11, 2018

Para Petualang Wajib Coba Aktivitas ini Di Jogjakarta

sumber gambar: tryveling.com
Nah Guys tahukah kalian bahwa Jogjakarta menjadi salah satu destinasi wisata populer di kawasan Jawa. Dan saya sendiri pernah 2 kali mengunjungi Kota Gudeg ini. Hal ini bisa dilihat dari tingginya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Pelajar ini selama beberapa tahun belakangan. Ada banyak destinasi wisata pilihan yang bisa kita dikunjungi di kota ini, mulai dari kawasan pegunungan, pantai, hingga kotanya yang begitu unik dan menarik untuk dijadikan sebagai destinasi liburan.

Nah jika kalian belum memiliki agenda untuk liburan panjang nanti, maka mengunjungi Kota Jogja bisa menjadi pilihan nih. Tak perlu khawatir, di kota ini kalian bisa berlibur dengan budget hemat dan bersahabat. Selain biaya hidup yang terbilang murah, kalian juga bisa menemukan penginapan serta tempat sewa mobil Jogja dengan jenis mobilnya yang beragam dan harga yang sangat terjangkau. Lalu, apa tema liburan yang akan kalian pilih selama berada di kota yang satu ini? 

Untuk kalian yang suka berpetualang, menikmati waktu liburan di kawasan Kaliurang tentu akan menjadi pilihan yang tepat. Bukan hanya nuansa kotanya saja yang menarik, Jogja juga memiliki kawasan pengunungan yang akan memanjakan jiwa petualang kalian dengan maksimal. Di Kaliurang, kalian bisa menikmati wisata Merapi Lava Tour yang seru dan begitu menantang adrenalin. Di jamin, kalian akan bisa menikmati liburan yang seru dan sangat berbeda dari biasanya saat berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini.

Kaliurang merupakan kawasan perkampungan yang berada di lereng Gunung Merapi, di mana kalian bisa menikmati udara pegunungan yang bersih dan begitu sejuk sepanjang hari. Untuk mencapai lokasi ini dibutuhkan perjalanan sekitar 40 menit berkendara dari pusat Kota Jogja, dan kalian bisa menggunakan jasa sewa mobil Jogja untuk perjalanan yang lebih nyaman dan aman. Sepanjang jalan menuju Kaliurang kalian akan disuguhi dengan pemandangan yang hijau dengan beberapa perkampungan di sekitarnya, sehingga perjalanan kalian akan terasa lebih seru dan menyenangkan.

Merapi Lava Tour merupakan paket wisata yang bisa kalian nikmati disepanjang jalur wisata Kaliurang. Paket wisata ini akan lebih baik jika kalian nikmati secara berombongan, agar biayanya menjadi lebih hemat, sebab perjalanan ini dihitung per trip (bukan per orang). Artinya, semakin banyak orang yang ikut dalam rombongan tour ini, maka akan semakin murah juga biaya yang harus dibayarkan, sebab biayanya bisa dibagi dengan beberapa orang peserta tour sekaligus. Untuk satu mobil Jeep, biasanya bisa mengangkut 3 hingga 4 orang peserta tour sekaligus, tergantung kapasitas mobilnya.

Di dalam paket wisata Merapi Lava Tour, kalian akan diajak untuk menikmati perjalanan dengan rute yang beragam dan bisa dipilih sesuai dengan keinginanmu. Tour ini akan menyusuri rute-rute off-road ke berbagai lokasi wisata yang berada di kawasan kaliurang, seperti: Telogo Putri, Kali Adem, Makam Mbah Marijan, serta berbagai destinasi wisata menarik lainnya di kawasan tersebut. Pastikan kalian harus memiliki persiapan dan juga keberanian yang cukup besar untuk menikmati tour merapi yang menantang ini, mengingat tour ini akan menyusuri rute-rute yang sulit, termasuk sungai dan juga perbukitan dengan bebatuan.

Biaya yang dibutuhkan untuk menikmati Merapi Lava Tour akan beragam, tergantung durasi tour yang akan kalian pilih nantinya. Biasanya, untuk satu trip perjalanan tour ini akan dihargai antara Rp 350.000,- hingga Rp 600.000,-. Ini tentu harga yang sepadan untuk semua keseruan yang bisa kalian nikmati dalam perjalanan tersebut. Untuk menikmati wisata Merapi Lava Tour ini, segera agendakan liburanmu ke kota Jogja, dan jangan lupa untuk menggunakan layanan sewa mobil Jogja untuk semua perjalanan kalian selama di Kota Gudeg nanti.


More Fun at www.livejournalofasad.com

11 comments:

  1. aku belum pernah ikut tour merapi ini kak..sepertinya seru juga ya untuk dicoba, next kalo aku ke jogja aku ikutan deh, apalagi sudah ada rental mobil yang disediakan...makin mudah menjelajahi wisata di jogja deh

    ReplyDelete
  2. Wah lumayan terjangkau ya biayanya. Boleh nih cobain paket wisata yang satu ini. Itu mobil ngegoda banget, bakal kece abis nyetir mobil itu. uuuncccch maaci bang infonya

    ReplyDelete
  3. bebrapa kali padahal ke jogja, tapi belum pernah ke merapinya. next time kesana pengen ih nyobain merapi lava tour nya. harganya cocok sama kantong ku soalnya. nice info!

    ReplyDelete
  4. wah merapi. belom pernah ke sini. entar ke jogja cobain ke sini dah

    ReplyDelete
  5. Baru senin kemarin aku liburan ke Kaliurang dan selisih berapa jam setelah aku posting artikel tentang Merapi tau-tau Merapi erupsi lagi.

    ReplyDelete
  6. Alhamdulullah udah ke lereng Gunung Merapi dan amazing banget. Sempat liat juga aktivitas menyusuri sungai menggunakan jeep, seru banget.

    ReplyDelete
  7. Jogja oh jogjaa.. rindunya, tp belum sempet cobain kesini. ntr kalau kesana mau cobain ahh hehe

    ReplyDelete
  8. baca tulisan ini jadi kangen jogja, kayaknya asik tuh bisa off road di kawasan Kaliurang..salam kenal

    ReplyDelete
  9. Jogja emang selalu membius wisatawan akan keindahan alamnya, next list jogja ah... biar bisa ikut paket wisatanya, mantap nih.

    ReplyDelete

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....