Our social:

Adventure | Traveler | Challenge | Lifestyle

Monday, July 10, 2017

Terpikat Pasir Putih White Sands Island Pulau Beralas Pasir Bintan

White Sands Island - Model by :sarahjalan.com

Pasir putih nan lembut, gradasi air berwarna biru dan hijau tosca itulah sekilas yang aku saksikan saat menginjakkan kaki di pulau ini, yup adalah Pulau Beralas Pasir atau yang lebih dikenal dengan nama Whitesands Island yang terletak tidak jauh dari pesisir pantai trikora di Kabupaten Bintan. Sabtu (8/7) saya bersama teman-teman berlibur disini. Kami memulai perjalanan dipagi hari dari Batam, tempat kami bermukim menuju tanjung uban dengan menumpang kapal ro-ro dengan tiket seharga 20 rb saja dengan waktu tempuh 1 jam perjalanan. Selanjutnya kami telah memesan mobil sewaan untuk berkeliling Bintan dan salah satu agenda utamanya adalah menghabiskan waktu di Whitesands Island. Untuk mencapai pelabuhan penyeberangan ke Whitesands Island dari Tanjung Uban cukup berkendara santai sekitar 1 jam saja. Lokasi pelabuhan ini juga cukup mudah ditemukan karena berada tidak jauh dari pesisir pantai trikora yang cukup terkenal di Bintan ini. Waktu tempuh yang diperlukan untuk menyerang dengan menggunakan kapal jenis speedboat juga hanya sekitar 10 menit saja.


White Sand Island ini merupakan sebuah pulau pribadi yang dikelola oleh PT. Indobintan Trijaya dan dibuka untuk umum sejak 16 September 2015. Memiliki luas sekitar 6 hektar. Terdapat berbagai macam fasilitas keindahan yang telah disediakan oleh pihak pengelola, seperti pohon pinus disamping pantai, ayunan beraneka bentuk, airbag dangan payung warna warni, tempat bersantai dengan hiasan gantungan kerang laut, play ground untuk anak-anak, sebuah tempat makan dan beberapa pondok yang dijadikan penginapan disini.



White Sands Island

Banyak aktivitas yang bisa kita lakukan di sini, antara lain adalah snorkeling, diving, outbond games, barbeque, tur keliling pulau, bermain voli di pantai, berfoto dan meyaksikan tukik alias anak penyu, bermain kano transparan, dimana pengunjung bisa melihat terumbu karang dari atas tanpa menceburkan diri ke air. Bersantai sambil menikmati alam atau camping di pulau ini.

Ada dua pilihan untuk menginap di pulau ini. Yang pertama yaitu mendirikan kemah alias Camping disini, yang kedua dengan menginap di Kampoeng House atau Rumah Kampung yang terdapat di pulau ini. Untuk biaya penginapannya sendiri sekarang dalam masa promo cukup membayar seharga Rp. 288.000 / orang sudah dapat menginap di rumah kampung ini termasuk biaya administrasi, biaya penjemputan dan pengantaran kembali dengan menggunakan speedboat dari pelabuhan khusus White Sands Island yang terletak tidak jauh dari pantai trikora Bintan.

Sedangkan bagi kalian yang hanya ingin melakukan tour keliling pulau seharian atau pulang hari, maka  biaya yang dikenakan adalah 150rb tanpa menginap, sudah termasuk dengan life jacket dan biaya memasuki pulau. Untuk anak-anak yang berkunjung ke White Sand Island, dengan umur dibawah 3 tahun, biaya masuk adalah free, untuk umur 4-12 tahun dikenakan biaya setengah dari harga yang ditentukan. Selain melakukan beberapa aktivitas di pulau, kita juga bisa berfoto ria. Banyak spot foto keren dan instagramable di sini. Tentunya pengunjung bakal betah berlama-lama berkunjung ke pulau ini.


Pinus di White Sands Island

Sunset White Sands Island - Model by @deow portado

Bersantai Ria - White Sands Island

White Sands Island

White Sands Island - Model by Ramayanti

Berikut Video Perjalanannya, support by Amazing Kepri




White Sands Island
Teluk Bakau Km 37
Bintan – Kepulauan Riau
Cp : Amrizal
Hp : 0822 7772 9988





10 comments:

  1. Replies
    1. @Babang, duh soalnya mau ikutan piknik babang susah jauh2

      Delete
  2. NICE story gan....moga2 bisa kesana suatu saat nanti.

    Tfs

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mas Fauzi, makasih mas Amin ntr harus cobain main kesini ya mas

      Delete
  3. NICE story gan....moga2 bisa kesana suatu saat nanti.

    Tfs

    ReplyDelete
  4. White sand emang temaptnya asik banget, paling suka deh sama foto senjanya, keren pisan.

    ReplyDelete
  5. udah lama pengen kesini, belum bisa juga karena kesibukan *sok seleb* :p
    btw, jauh2 ke filipina sana ga ada nemu pantai secakep ini, kita nggak kalah kok

    ReplyDelete

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....