Our social:

Adventure | Traveler | Challenge | Lifestyle

Wednesday, April 05, 2017

Terpesona Pasir Putih Pantai Tegar Putri Barelang Batam

Pantai Tegar Putri - Pulau Galang Baru, Batam

Akhir-akhir ini di sosial media Instagram mulai berseliweran tuh photo-photo pasir putih Pantai Tegar Putri, bikin penasaran saja, akhirnya sayapun bersama teman-teman akhirnya memutuskan untuk bergerak maju pantang mundur mencari jejak keberadaan pantai ini yang konon kabarnya lumayan jauh juga tepatnya berada di Pulau Galang Baru, yang artinya adalah pulau terakhir dari rangkaian jembatan Barelang yaitu melewati jembatan 6 atau disebut juga dengan nama Jembatan Kecik.

Jarak dari Simpang Barelang, yaitu titik masuk menuju kawasan Barelang hingga mencapai pantai ini kurang lebih 60KM, cukup jauh harus berkendara tentunya, namun jangan kawatir karena jalanan disepanjang perjalanan berbeda jauh dengan suasana didalam kota Batam karena sepanjang perjalanan suasana masih asri dengan dikelilingi pepohonan nan hijau serta sesekali terdapat hutan-hutan bakau yang membuat perjalanan semakin asik untuk dinikmati tanpa perlu terlalu terburu-buru untuk mencapai pantai ini.

Patokan untuk mencapai pantai ini tidaklah begitu sulit, yang pertama kalian harus melewati jembatan 6 terlebih dahulu, setelah itu jalan saja terus hingga kalian menemukan 1 tower terakhir di sebelah kanan jalan, maka kalian akan menumukan papan petunjuk pantai ini. Setelah itu kita akan dihadapkan dengan jalanan tanpa aspal alias jalan tanah merah yang cukup landai dan bebatuan, berkendara sekitar 15 menit dan kalian akan menemukan pantainya.


Tower Pulau Galang Baru

Papan Petunjuk Jalan Masuk Menuju Pantai

Jalan Masuk Menuju Pantai

Sore itu saat kami tiba di pantai ini sayang sekali air laut tampak suruh sehingga kami tidak bisa menikmati air laut untuk berenang. Kami membayar Rp. 10.000,- perorang kepada pengelola pantai ini. Walaupun air laut surut namun jangan kawatir banyak hal yang bisa kita lakukan disini selain berenang di pantai berpasir putih dan memiliki garis pantai yang sangat panjang ini, misalnya memasang hammock diantara pohon-pohon yang ada dibibir pantai ini, ataupun bersantai ria dibawah pondok-pondok yang disediakan, pondok ini sendiri dapat kita nikmati sepuasnya setelah membayar Rp. 50.000,- kepada pengelola setempat.

Garis Pantai Tegar Putri

Bersantai Ria - In Frame @Waromukri @chai_loekman

Bersantai Ria Di Hammock - In Frame @chai_loekman

Rumah Tua - Pantai Tegar Putri Bagian Barat
Pasir Putih - Pantai Tegar Putri -


Sore Hari Jalan Trans Barelang - Pulau Galang Baru


Pantai Tegar Putri
Lokasi : Pulau Galang Baru (Jembatan 6), Barelang - Batam




20 comments:

  1. kalo air laut pasang..mungkin lebih indah kali ya pantainya..secara luas banget tuh pantainya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @May Sarah, itu dia kak bener banget, kayaknya kalau lagi pasang asik kali tuh, entar mau kesana lagi ah kak mudah-mudahan kan pas pasang hehe

      Delete
  2. wah, keren ya kak. kayaknya kalo air lautnya pasang asik itu berenang di sono

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Zacka Mega, yuk kesana lagi kemping ajah kita jadi pasti dapet moment pas air pasang nih hehe

      Delete
  3. Gagal fokus ngeliat rumah kayu itu, kok keliatannya keren ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Eka Handa, ayok kesana lagi ka blom puas juga aq hehe

      Delete
  4. Infonya sangat menarik nih... bisa jadi tambahan tujuan wisata baru

    ReplyDelete
  5. Sudah berapa orang yang posting, Suka liat pantainya. Apalagi poto Asad yang paling bawah. siluet langit jingga plus bukit dan air. Suka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Yulia Marza, hehehe makasi kak yulia, ia pantainya emang keceh nih kak

      Delete
  6. Cantik pantainya Sad, jalan ke sana pun mulus gitu ya..
    Bolehlah dimasukkan dalam whistlist saya utk tujuan wisata di Batam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Annisa Rizki Sakih, wuih ia cantik pantainya harus kesini pokoknya hehe

      Delete
  7. Wah pernah lewat sini juga sama kak Sarah tapi gak mampiir. Aih cantiknya pasir putih itu, Batam memang surga ya :D

    ReplyDelete
  8. Keren ya pantainya. Fotonya pun eksis bgt. Jadi menarik

    ReplyDelete
  9. dari kemaren nyari tempatnya ini dimana ternyata disitu tohh wahh thanks banget infonya babang kecehh .. sangat bermanfaat izin share yah

    ReplyDelete
  10. Pantai yang beginian Babang suka, gak rame. jadi bisa puas2 in malas2annya

    ReplyDelete
  11. Pengen kemping di sini rasanya udah langsung lunas banget segala penat hehe.

    ReplyDelete

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....