Our social:

Adventure | Traveler | Challenge | Lifestyle

Tuesday, March 07, 2017

5 Destinasi Menarik Di Tiongkok yang Wajib Kalian Kunjungi !

Berlibur ke Negeri Tirai Bambu alias Tiongkok  merupakan salah satu hal yang menarik  loh, sepertinya impian banyak orang kali yah, banyak tempat wisata yang bagus dan kaya akan sejarah yang dapat kita kunjungi disana. Buat warga negara Indonesia juga visa kunjungan ke Tiongkok tidaklah sulit. Negara yang biasa disebut sebagai Republik Rakyat China dengan ibu kota Beijing ini menyimpan potensi yang begitu besar mengenai tempat wisatanya banyak tempat tempat bersejarah yang bisa kita temukan disana.

Buat yang berdomisili di Batam, coba kunjungi Pantai Bale-Bale Nongsa saja dulu hehe, destinasi yang terbilang masih baru loh di Batam hehe. Untuk kalian yang berencana untuk berlibur ke Tiongkok kalian dapat melakukan perjalanan liburan menggunakan jasa maskapai penerbangan China Airlines, China Airlines merupakan maskapai penerbangan milik pemerintah China yang melayani perjalanan domestik maupun internasional. Untuk merasakan pengalaman terbang bersama China Airlines, kalian bisa melakukan pemesanan tiket pesawat dengan harga termurah di Traveloka (selengkapnya bisa cek China Airlines Traveloka).

Untuk kalian yang berencana untuk melakukan liburan ke Tiongkok, berikut ini beberapa tempat wisata yang sangat menarik yang harus dikunjungi agar kegiatan berlibur di negeri tirai bambu menjadi tak terlupakan, asyekkk.

1. Jiuzhaigou

Jiuzhaigou (sumber : www.tripchinaguide.com)

Jiuzhaigou ini merupakan salah satu tempat wisata yang berlokasi di China yang menyuguhkan pemandangan alam yang eksotis tempat ini merupakan habitat panda raksasa yang ada di tempat ini, jika kalian termasuk orang yang beruntung kalian bisa melihat sekumpulan panda raksasa yang berada di kawasan ini loh, selain itu kalian akan melihat dasar lembah Jiuzhaigou dengan air yang begitu jernih.


2. Kunming China

Kunming China (Sumber :www.zicasso.com)
Tempat yang dijadikan sebagai pusat transportasi ini memiliki jalur kereta api ke berbagai tujuan kota-kota besar di China bahkan sampai ke Vietnam. Selain itu tempat ini juga dijadikan sebagai pusat budaya China. Lokasi tempat terletak di sebelah Barat Daya China ini wajib kalian kunjungi.


3. Taman Beihan

Taman Beihan (sumber : http://cina.panduanwisata.id)
Beihai merupakan tempat wisata yang berlokasi di Beijing, tempat yang berbentuk taman ini di desain sehingga memiliki pemandangan yang sangat indah, taman yang memiliki luas 70 hektar ini memiliki danau yang mengelilingi taman dengan sebuah pulau yang ada di tengahnya, nah jika kalian berkunjung ke tempat ini pada musim tertentu kalian akan semakin terpesona oleh pemandangan alam di sekitar taman yang di selimuti oleh kabut. Bila ukurannya lebih kecil, bisa saja Danau Toba di Indonesia di sulap seperti Taman Beihai ini hehe.


4. Stadion Nasional (Bird Nest)

Stadion Nasional - Bird Nest (sumber : www.chinatourguide.com)
Berbeda dengan tempat wisata yang telah di jelaskan sebelumnya tempat ini merupakan bangunan berupa Stadion yang ada di China alias Tingkok, tempat ini di nobatkan sebagai salah satu bagian dari 10 bangunan terunik di dunia hal ini dikarenakan bentuk tiang - tiang penyangganya menyerupai bentuk sarang burung, hal ini menjadikan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke Bird Nest, tempat ini juga cocok untuk kalian kunjungi bersama keluarga, kerabat maupun pasangan, waktu terbaik untuk mengunjungi stadion ini adalah malam hari karena akan banyak lampu yang tersedia untuk menyinari bangunan ini sehingga membuat pemandangan bangunan ini semakin indah dan memukau loh.



5. Gunung Huangshan

Gunung Huangshan (Sumber :www.jalan2.com)
Huangshan merupakan salah satu pegunungan yang terdapat di China, gunung yang berlokasi di provinsi Anhai, China timur terkenal akan pemandangan yang sangat indah disini kalian bisa menikmati terbenamnya matahari, pohon - pohon pine Huangshan serta bisa menikmati pemandangan awan dari atas, konon Huangshan terbentuk sejak 100 juta tahun yang lalu dan membentuk batuan unik glaciation quarter. Untuk kalian yang berkunjung ke tempat ini pada musim dingin kalian akan melihat salju yang terdapat diatas permukaan gunung selain itu kalian juga sangat dianjurkan untuk membawa perlengkapan seperti jaket yang tebal  untuk menahan dinginnya suhu saat kalian berada di kawasan pegunungan.

Berikut tadi sekilas beberapa informasi tempat-tempat wisata yang sangat memukau dan menarik yang ada di China alias Tiongkok yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga, kerabat maupun pasangan, romantis-romantis gimana gitu eaaa. Cuss Selamat berlibur!


13 comments:

  1. Dari lima tempat yang disebut di atas, cuma pernah pergi ke stadion yang bentuknya kayak sarang burung itu. China wisatanya emang keceh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Eka Handaa Yups, china emang banyak tempat wisata keren ka, semoga suatu saat diberi kesempatan buat mengunjungi tempat tempat wisata yang keren keren di china

      Delete
  2. pengen ke jiuzhaighou keceh pakek banget, cina emang kaya akan wisata alam nya, jadi pengen ke cina lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Eka Dewi, duh ia ya ka, wisata alamnya emang luar biasa disana tuh, Amin Amin semoga kita bisa kesana lagi dan bisa datangi tempat tempat keceh tu ka hehe

      Delete
  3. Replies
    1. @Nusantara Adhiyaksa wah ia mas keceh banget ya gunungnya, Amin semoga bisa segera kesana mas hehe

      Delete
  4. wuiiihh indah sekali wisata wisata di tiongkok ya...gatal kaki kakak jadinya...hahaha

    ReplyDelete
  5. @Kak Sarahajalan.com ia kan kak keceh keceh wisata di tiongkok tuh, Amin lah pokoknya semoga kakakku yang cantik ini segera bisa maen kesana tu

    ReplyDelete
  6. @Ahmadi Sultan, Amin Amin bg semoga bisa segera kesana ya hehe

    ReplyDelete
  7. tuntutlah ilmu sampe ke negri China, lha kalo otaknya dah gak kuat lagi belajar kayak Babang maunya piknik aja kesana 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Babang Travengler waduhhh klo sama babang travengler no koment lah kita ya kan, kemana lagi mood lalu diikuti oleh langkah kaki babang tuk mengarungi berbagai belahan dunia, eaaa babang travengler emang keceh

      Delete

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....