Our social:

Adventure | Traveler | Challenge | Lifestyle

Friday, January 27, 2017

Pagelaran 2nd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2017 di Nongsa Point Marina & Resort

2n Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2017




Langit tampak mendung siang itu, namun tampak para pengemudi perahu layar atau yacht sangat bersemangat membawa kapalnya melawan deburan ombak dan terpaan angin utara. Inilah 2nd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2017 yang mana Batam dan bertempat di Nongsa Point Marina & Resort kembali menjadi tuan rumah perlombaan kapal layar bertaraf internasional ini. Ajang bergengsi Nongsa Regatta tahun ini diikuti oleh peserta dari belahan dunia diantaranya sebut saja negara tetangga kita Singapura lalu ada New Zealand, Amerika Serikat serta Italia dan tentu tidak ketinggalan Indonesia juga mengirimkan putra-putri terbaiknya dalam pagelaran ini.

Sabtu (21/01) Pukul 13.00 WIB saya bersama 4 orang teman telah tiba di Nongsa Point Marina & Resort, kami berkesempatan untuk menyaksikan secara langsung perlombaan perahu layar bertaraf internasional. Pihak Nongsa Point telah menyedikan sebuah kapal mewah jenis catamaran untuk kami tumpangi menuju ke perairan nongsa dimana perlombaan perahu layar diadakan. 

Kegiatan ini sendiri merupakan yang kedua kalinya digelar di Batam, setelah tahun sebelumnya dihadiri oleh lebih dari 300 peserta dan supporter dari Indonesia dan beberapa negara lainnya. Perlombaan kali ini memanfaatkan angin utara ini dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut dimana sebagai informasi bahwa sebelumnya para peserta sudah menyandarkan kapalnya beberapa hari sebelum kegiatan ini dilaksanakan. “Boaters sudah mulai datang dan bersandar sejak tanggal 14 Januari kemarin”, ungkap Prakash, ketua pelaksana sekaligus Manajer Marina. Mereka datang lebih awal untuk melakukan persiapan serta membaca kondisi cuaca di lokasi perlombaan.


Dinghies, keelboat, dan radio control sailboat adalah cabang perlombaan yang akan dilaksanakan dalam event. Rangkaian acara ini sendiri akan  ditutup pada hari ketiga dengan makan malam bersama yang akan dihadiri oleh peserta perlombaan dan tamu-tamu VIP dari pemerintahan. Acara penutupan ini juga akan dihadiri oleh Presiden Direktur Nongsa Resorts, Mike Wiluan.



Dinghies -

Keelboat -
Perahu Layar - Yacht
Cara memilih pemenang dari perlombaan ini cukup unik yaitu tidak hanya memperhatikan siapa yang tercepat saja, akan tetapi waktu yang mereka raih akan dikalikan dengan handicap, waktu yang sesuai dengan ketentuan hadicap itulah yang akan dinobatkan sebagai pemenangnya, cukup membingungkan ya bagi orang awam seperti saya hehe.

Penyeleggara berharap event ini dapat menarik perhatian baik lokal maupun internasional terhadap wisata bahari Kepulauan Riau, khususnya Batam. Dukungan pemerintah juga sangat berperan dalam kesuksesan kegiatan ini. Sebagai bentuk dukungan tersebut, Kemeterian Pariwisata Republik Indonesia memberikan support besar terhadap penyelenggaraan kegiatan internasional ini. Tak hanya itu, beberapa jajaran tinggi dari Kementerian juga akan datang dalam acara penutupan 2nd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta, salah satunya adalah Indroyono Soesilo selaku Ketua Tim Percepatan pengembangan Wisata Bahari. Selain Kementerian, Dinas Pariwisata Kepulauan Riau juga turut mendukung pelaksanaan kegiatan ini.




Kapal Jenis Catamaran - Bersama Teman-teman


Marina Nongsa Point -

Marina Nongsa Point -


  Info lebih lanjut tentang Nongsa Point & Marina dapat menghubungi:

Prakash Reddy
Marina & Water Sports Manager
Nongsa Point Marina & Resort
T: +62 778 761 333 ext. 6110
E:  prakash@nongsapointmarina.com



Dan melalui sosial media :


Yossie Christy Thenu
Junior Marketing Communications & Public Relations Executive
Nongsa Point Marina & Resort
T: +62 778 761 333 ext. 6841




Facebook Page        : Nongsa Point Marina & Resort
Twitter                       : @nongsapoint
Instagram                  : @nongsapoint
Youtube                     : Nongsa Point Marina & Resort   


10 comments:

  1. Seru ya bisa melihat dari dekat perlombaan keelboatnya.. Btw foto2nya keren2 banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Blogger keceh @adventurose iyes mba seru abiz acaranya seneng banget hehe

      Delete
  2. Beruntung ya kita tinggal di Kepri dan bisa menyaksikan pertandingan secara langsung, semoga acara tahun depan lebih meriah ^-^.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi bener banget hehe, yupp semoga taon depan makin bagus dan meriah asyekk

      Delete
  3. Replies
    1. Yoi @Eka Dewi Seruuu abiz acaranya semoga taon depan berkesempatan menyaksikannya lagi asyekk

      Delete
  4. Akoh dah pake leging dan manset tuk siap beribadah basah ..kirain ada lg blogger ikutan lomba...moga thn depan bisa ikut liat lg event ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk dah style abiz ya uni @unizara, Aminn moga taon depan bisa menyaksikannya lagi uni

      Delete

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....