Our social:

Adventure | Traveler | Challenge | Lifestyle

Monday, November 14, 2016

Iphone Tiba-Tiba Mati Total Jangan Panik !


Pernah mengalami Hp Iphone kamu tiba-tiba saja mati total padahal tidak terjatuh ataupun kemasukan air, panik tentu sangat panik luar biasa ya?  mau apa-apa sudah gak mood lagi huft. #Pengalaman Pribadi. Jadi ceritanya pas lagi liburan bersama teman-teman dan posisi lagi di tengah-tengah laut pulak, entah mengapa setelah asyik berphoto ria eh eh tiba-tiba layar iphone nge blank ajah nih siapa yang engga panik coba, utak atik sana sini restart bla bla bla, masih juga tidak hidup waduh gawat-gawat kenapa ini HP, perasaan engga ke banting ataupun kemasukan air laut. Duh bikin kacau liburan klo kayak gini disamping udah pupus harapan buat mengambil photo-photo cantik plus jadi kefikiran terus ni hp kenapa sih merajuk padahal konon katanya hp ini tahan banting.

Singkat cerita sesampainya di dataran barulah mendapatkan sinyal ya kan, langsung deh browsing sana sini berharap tidak harus ke konter hp buat di preteli ni HP, dan ternyata Alhamdulillah setelah mencoba beberapa cara akhirnya masih terselamatkan ini HP dan setelah hidup tidak kurang suatu apapun masi sehat walafiat, sesuatu yah. Nah berikut tips dan caranya jika iphone nya tiba-tiba mati total ya.

1. Tekan tombol power selama 10 detik.
Cara pertama yang paling mudah dilakukan yaitu tekan tombol power selama 10 detik, fungsi ini adalah untuk restart hp, kalau berhasil, nanti akan muncul logo apel seperti biasa. Nah kalau gagal, jangan di banting dulu hp nya belum saatnya, sabar sabar jangan panik, coba lagi ulangi 2 sampai 3 kali dan gak berhasil juga, boleh sedikit was-was terus ikutin cara ke dua ya.

2. Tekan tombol power dan home bersamaan kurang lebih 20 detik
Nah ini cara selanjutnya biasanya sudah berhasil nih. Tombol home yang bulet itu yah. Nah tekan kedua tombol ini bersamaan ya kira-kira aja 20 detik. Kemarin itu yang ini berhasil membuat logo apel di hp saya kembali muncul Alhamdulillah.

Selanjutnya setelah berhasil menghidupkan kembali (tidak jadi di banting) hal yang sebaiknya dan yang saya lakukan :
1. Restart Iphonenya lagi
Sebaiknya jangan langsung di gunakan hp nya atau di otak atik. Restart lagi sesaat. agar benar-benar bersih dan dan datanya utuh seperti biasanya. Karena dengan langkah restart hp itu sekaligus membersihkan cache yang tidak bergunua tentunya.
2. Charging 
Selanjutnya sebaiknya hp langsung di charging dalam kondisi mati untuk menyempurnakan hp anda, namun jika hp sedang dibutuhkan ya sepertinya tidak terlalu masalah digunakan seperti biasanya.

Semoga dengan dua cara ini sudah dapat menghidupkan iphone kalian ya. So jangan panik dan merusak moment-moment bahagia kalian ya...eaaa..

9 comments:

  1. Eaaaaa, alhamdulillah. Sekarang babang udah ceria lagi kan? udah bisa take foto yang keceh lg pastinya, besok-besok jangan panik yah, wkkkkk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkw iyah ekaaaa, maren bikin mood sedikit ilang wkwk. Tp Alhamdulillah skrng dah tau caranya jd happy lagi deh hehe

      Delete
  2. wah mantap, nice info maz
    sayang sejak taun kemarin saya memutuskan pindah os karena liat harga ipon 7 harganya muahal bangettt

    ReplyDelete
  3. itu kalo utk iphone ya... kalo android gimana ??? tab aku sering mati juga ni tiba2...mau dibanting rasanya takut nyesal...hahha

    ReplyDelete
  4. untung bisa baik lg..klu tak nangis bombay ya sad

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buanget uniii...bukan nangis di pojokan lagi tp nangis darah 😂😂😂. Udah was was kali uni maren tu tp Alhamdulillah masi rejeki hehe

      Delete
  5. nah gimna misalnya kalo hp android mati ? apaakah caranya sama dengan hp iphone ?

    ReplyDelete

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....