Pertemuan Blogger Kepri dan Kepala Dinas Pariwisata Kepri - livejournalofasad.com

Sunday, November 29, 2015

Pertemuan Blogger Kepri dan Kepala Dinas Pariwisata Kepri

Photo Bersama Blogger Kepri dan Pak Kadispar Kepri, Pak Guntur Sakti
Jumat 20 November 2015 menjadi hari bahagia buat para Blogger Kepri khususnya yang bermukim di Batam, karena para Blogger mendapat undangan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepri (Kadispar Kepri) Bpk Guntur Sakti. Bermula dari ajakan salah seorang teman yang notabene nya sudah senior di dunia per bloggeran yaitu Teh Lina (http://linasasmita.com) di grup aplikasi WhatsApp yang juga di komandoi oleh beliau ini. Awalnya agak ragu dan minder untuk ikutan karena merasa masih amatiran sih, berfikir ini itu, bla bla bla, duh apalagi blog saya sendiri udah lama gak update nih, padahal blog ini umurnya udah tua sih, udah sejak tahun 2007 sudah punya blog ini, bahkan sudah 3 kali ganti nama haha (labil yah). Namun setelah di fikir-fikir dan juga disemangati oleh teman juga yang blognya masih amatiran juga haha (http://ekahandaa.blogspot.co.id) peace ya eka handa. Akhirnya memutuskan untuk bisa ikut hadir juga, difikir-fikir lumayan dapat makan gratis ini pastinya, 'wong yang mengundang Bapak Kepala Dinas koq haha.

Hari H pun tiba, tempat pertemuan adalah sebuah restoran sunda yang sudah cukup terkenal di kota Batam yaitu Saung Sunda Sawargi yang terletak di pusat kota Batam, yaitu Batam Centre. Sebagai orang yang sudah sejak Sekolah Dasar tinggal di Batam tentu bukan hal yang sulit dong buat mencapai lokasi ini, apalagi letaknya yang di pusat kota. Saat tiba di lokasi agak kaget ternyata Pak Guntur dan rombongan sudah hadir dan sebagian besar para blogger Kepri juga sudah hadir, wah pelanggaran ini, sebagai blogger pemula alias newbie malah datangnya belakangan, walaupun acara makan malamnya belum dimulai, Alhamdulillah yah. Selanjutnya acara perkenalan diri oleh para blogger dan juga Pak Guntur memperkenalkan para anggotanya satu persatu yang tak lain para pejabat pejuang pariwisata Kepri kesemuanya yang dibawanya. Setelah perkenalan singkat lanjut acara selanjutnya makan malam bersama, wah ini yang di nanti ehh...Alhamdulillah rejeki anak sholeh.


Sambil Menunggu Hidangan Datang

Setelah perut terisi acara pun dilanjutkan, nah inilah acara intinya yaitu saling berbagi dan tukar pendapat tentang pariwisata Kepri. Pak Guntur sakti selaku Kepala Dinas Pariwisata Kepri mempunyai beban dan tanggung jawab yang sangat besar terhadap pencapaian target wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Kepri ini. oleh karena itu sebagai para blogger yang bermukim di wilayah Kepri ini seyogyanya sudah menjadi kewajiban kita semualah untuk turut andil dalam membantu mensukseskan rencana tersebut, demi kemajuan Kepri tentunya pada khususnya dan negara tercinta ini pada umumnya. Ada hal yang membuat saya kaget dan sejenak terperanjat saat Pak Guntur menyampaikan bahwa 90% kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia itu disumbang oleh 3 daerah yakni Bali, Jakarta, dan Batam.  Wow saya tidak menyadari selama ini bahwa kota saya ini menjadi salah satu andalan menarik wisman ternyata.


Selanjutnya Pak Guntur ingin merangkul para blogger Kepri dalam hal lebih mengenalkan pariwisata Kepri dan demi meningkatkan pencapaian dan target wisman yang datang, wah tanpa berfikir panjang tentunya setuju dong dengan keinginan beliau tersebut. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sharing dan dengar pendapat dari keluhan teman-teman blogger yang selama ini terjadi, walaupun Kepri sudah terbentuk sejak tahun 2002 yang berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2002 Provinsi ke - 32 ini terbentuk, namun sampai saat ini beberapa wilayah Provinsi Kepri masih disangka menjadi bagian dari Provinsi Riau oleh sebagian orang, tidak heran karena sebelumnya wilayah Provinsi Kepri adalah merupakan wilayah Provinsi Riau, namun sebagai daerah yang sudah mandiri dan berdiri sendiri sudah tentu harus bisa mengurus diri sendiri dan mengenalkan wilayahnya sebagai wilayah Provinsi Kepri bukan Riau #KepribukanRiau.

Sharing Dengar Pendapat
Acara sharing dan dengar pendapat antara para blogger dan pihak Dinas Pariwisata ini dipimpin oleh Pak Frenky atau beliau lebih senang dipanggil Bg Frenky karena dari segi wajah juga mendukung, beliau masih muda, beliau sendiri saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Pengembangan dari Dinas Pariwisata Provisi Kepri. Inti dari semua pendapat yakni kita bangga menjadi bagian dari provinsi ini, dan kita wajib mengenalkan pada dunia luar baik itu luar daerah maupun luar negeri bahwa provinsi ini kaya akan keindahan alam yang merupakan anugerah dari sang pencipta, bahwa orang-orang akan menyesal jikalau belum dapat menyaksikan keindahan tersebut dengan kedua mata nya sendiri.


Venue : Restoran Saung Sunda Sawargi Batam Centre
Pihak Dinas Pariwisata Kepri : Pak Guntur Sakti, Bg Frenky, beserta jajarannya
Pihak Blogger :   *Teh Lina Sasmita (http://linasasmita.com)
                          *Mba Dian (http://adventurose.com)
                          *Mas Danan (http://dananwahyu.com)
                          *Eka Handayani (http://ekahandaa.blogspot.co.id)
                          *Rina Simanungkalit (http://jalanrina.blogspot.co.id)
                          *Chairudin Lukman (http://chai-capcay.com)
Beserta para blogger lainnya yang kurang lebih 24 orang.


7 comments:

  1. Semoga pertemuan dengan pak Kadispar kemaren jadi awal bangkitnya semangat para travel blogger Kepri ya, Sad... :)

    ReplyDelete
  2. Semoga pertemuan dengan pak Kadispar kemaren jadi awal bangkitnya semangat para travel blogger Kepri ya, Sad... :)

    ReplyDelete
  3. Aminnnnn, ia mba @Dian Radiata......wah ia nih mba saya jadi tambah semangat nih....harus banyak belajar juga dari para blogger senior seperti mba Dian nih....mohon bimbingannya mba hehehe

    ReplyDelete
  4. Salah satu impian terwujud ,mketemu dengan blogger batam... Semoga tahun depan dinpar melibatkan blogger lokal utk promo wisata

    ReplyDelete
  5. Ia Aminn, semoga mas @dananwahyu, saatnya blogger bersatu demi pariwisata Kepri,

    ReplyDelete
  6. Wah terima kasih mas @Andreas Wibowo, siapp meluncure ke TKP

    ReplyDelete

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....