Our social:

Adventure | Traveler | Challenge | Lifestyle

Saturday, October 03, 2009

Gempa Padang 17.16 wib - Alquran QS. 17:16



Benarkah Gempa Dahsyat yang berkekuatan 7,6 Skala Richter yang terjadi di Padang,30/10/2009 terjadi pada pukul 17.16 Dan apa hubungannya dengan ayat Alquran (QS. 17:16) "Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (suatu mentaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya".

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim yang terdiri atas para ahli pencari dan penyelamat Inggris dikirim ke Indonesia melalui Departemen Pembangunan Internasional Inggris (Department for International Development Inggris - DFID) untuk membantu para korban gempa bumi. Sebuah pesawat pesanan pemerintah Inggris telah berangkat dari bandara Gatwick London menuju Padang sekitar pukul 01.30 WIB dini hari pada hari Jumat,( 2/10) dan membawa perlengkapan penyelamatan.

"Ribuan orang masih terjebak di reruntuhan bangunan di Padang dan harapan mereka untuk selamat akan pudar jika tidak segera diselamatkan" ujar Menteri Pembangunan Internasional Inggris, Douglas Alexander seperti yang dikutip dari situs resmi Kedutaan Besar Inggris, Sabtu (3/9). Selain itu, lanjutnya, para petugas pemadam kebakaran Inggris yang telah terlatih menangani pencarian darurat dan teknik penyelamatan akan bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk membantu penyelamatan korban dan pemulihan bencana.

Staf dari badan-badan bantuan Inggris juga ikut serta dalam penerbangan tersebut. DFID pun mengirimkan tim respon darurat ke Indonesia untuk menaksir kerugian dari bencana alam ini. Bekerja sama dengan organisasi bantuan internasional lainnya, mereka akan membantu melalui upaya pemulihan kolektif dan mencari tahu dukungan tambahan apa saja yang bisa diberikan oleh pemerintah Inggris.

"Para ahli penyelamat dan kebakaran Inggris akan membantu menyediakan tali penyelamat," kata dia. Sebagai tambahan, lanjutnya, seorang ahli humanitarian DFID tengah menuju ke Sumatera sebagai bagian dari misi pengkajian bencana PBB, untuk mengkaji dan melaporkan kondisi yang diakibatkan oleh bencana alam.

"Kami siap membantu pemerintah Indonesia dan berkomunikasi secara teratur dengan pihak berwenang di Indonesia dan para lembaga pendonor di Jakarta untuk mendiskusikan kebutuhan para korban bencana". Gempa bumi dengan kekuatan 7,6 Skala Richter yang berada di 50 km dari Padang, terjadi pada tanggal 30 September 2009 pukul 17.16 WIB.

Gempa yang tiba-tiba mengguncang menyebabkan kerusakan yang begitu luas di sebelah barat Sumatera. Banyak bangunan, termasuk rumah sakit dan sekolah hancur serta ribuan penduduk terjebak didalamnya.

1 comment:

  1. ass...wr.wb
    ehm,...postingnya bagus banget kak...jadi tambah ilmu,makasih ya..good luck n God bless U amien...

    ReplyDelete

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....