Cara setting email gmail di outlook express - livejournalofasad.com

Sunday, October 25, 2009

Cara setting email gmail di outlook express

Berikut cara pengaturan email gmail di outlook express:

1. Buka program Outlook Express Anda, dari menu Tools, kemudian pilih Accounts, pada jendela Internet Accounts pilih tombol Add, kemudian Mail, pada jendela Internet Connection Wizard pada bagian Display name: masukkan nama Anda atau nama yang akan muncul di email orang lain nantinya. Contohnya: Heryan Tony.
2. Kemudian tekan Enter, pada bagian E-mail address: masukkan alamat email anda yang lengkap, contohnya: tony.gratis@gmail.com, tekan Enter
3. Pada bagian My incoming mail server is a: pilih POP3, kemudian pada incoming mail server: isi dengan pop.gmail.com sedangkan pada bagian outgoing mail server: isi dengan smtp.gmail.com kemudian tekan Enter atau Next.
4. Pada bagian Account name: isi dengan nama akun email anda atau yahoo id anda, misalnya tonyhcl dan pada bagian Password: masukkan password email Anda. Tekan Enter atau Next selanjutnya tekan Finish.
5. Selanjutnya silakan dibuka lagi ”Tools”, “Accounts”, pada jendela Internet Accounts pilih email yang anda buat tadi, kemudian tekan tombol “Properties” dan pilih tab “Advance”.
6. Pada bagian Server Port Number yaitu “Outgoing mail (SMTP)” diisi dengan 465 sedangkan “Incoming mail (POP3)”: isi dengan 995. Tekan tombol OK.
7. Berikutnya silakan dicek email anda apakah ada surat masuk dengan cara menekan tombol “Send and Receive All” pada toolbar.

1 comment:

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....