Our social:

Adventure | Traveler | Challenge | Lifestyle

Thursday, May 21, 2009

Lord Of The Ring - Fellowship Of The Ring


THE FELLOWSHIP OF THE RING
( PERSAHABATAN CINCIN /
SEMBILAN PEMBAWA CINCIN)

Tiga cincin untuk raja-raja Peri dibawah langit
Tujuh untuk raja-raja Kurcaci di balairung batu mereka
Sembilan untuk insan manusia yang ditakdirkan mati
Satu untuk Penguasa Kegelapan di takhtanya yang kelam
Di negeri Mordor di mana Bayang-bayang merajalela
Satu cincin ‘tuk menguasai mereka semua
Satu cincin ‘tuk membawa mereka semua dan dalam
Kegelapan mengikat mereka
Di negeri mordor dimana Bayang-bayang merajalela



DISEBUAH DESA YANG TENANG DI SHIRE, SEORANG HOBBIT MUDA BERNAMA FRODDO BAGGINS MENDAPAT WARISAN CINCIN BERTUAH YANG MENYIMPAN KEKUATAN DAHSYAT. AGAR CINCIN UTAMA ITU TIDAK JATUH KETANGAN SAURON YANG JAHAT, FRODDO MESTI MNGADAKAN PERJALANAN PANJANG DAN PENUH BAHAYA KEGUNUNG API DI MORDOR, UNTUK MEMUSNAHKAN CINCIN TERSEBUT, BERSAMA KEDELAPAN SAHABATNYA, IA BERANGKAT DIPIMPIN OLEH GANDALF SANG PENYIHIR, KESEMBILAN PEMBAWA CINCINITU MEMULAI PERJALANAN, TETAPI SAURON DAN PARA ANAK BUAHNYA TIDAK TINGGAL DIAM


The Fellowship Of The Ring – Sembilan Pembawa Cincin
Diceritakan bahwa cincin yang diwarisi Frodo dari Bilbo ternyata adalah cincin utama, yang paling penting dari rangkaian cincin kekuasaan. Karena itulah frodo dan kawan-kawannya terpaksa pergi meninggalkan rumah mereka yang tenang di Shire. Sepanjang perjalanan mereka terus dibayang-bayangin oleh para Penunggang Hitam dari Mordor. Akhirnya dengan bantuaan Aragorn, penjaga hutan dari Eriador, mereka berhasil melewati berbagai bahaya mengerikan, dan tiba di rumah Elrond di Rivendell.

Di sana diadakan rapat besar, dan diputuskan bahwa cincin itu mesti dihancurkan. Frodo lah yang ditunjuk sebagai pembawa cincin. Selain dirinya akan ikut beberapa orang lain untuk membantunya dalam perjalanan menuju gunung api di mordor, wilayah sang musuh sendiri untuk menghancurkan cincin tersebut. Rombongan mereka terdiri dari Aragorn dan Boromir putra penguasa Gondor, mewakili bangsa manusia. Legolas putra raja peri di Mirkwood mewakili kaum peri. Gimli putra Gloin dari pegunungan sunyi, mewakili kaum kurcaci. Frodo bersama pelayannya Samwise dan dua kerabatnya, Meriadoc dan Paregrin mewakili kaum Hobbit, dan Gandalf Sang Penyihir.



Rombongan itu mengadakan perjalanan panjang yang rahasia, jauh dari Rivendell di utara. Ketika mendapat kesulitan menyebrangi pegunungan Caradhras di musim dingin, Gandalf memimpin mereka melewati gerbang rahasia yang membawa mereka ke tambang-tambang Moria, mencari jalan dibawah pegunungan. Disana gandalf bertarung dengan Balrog, makhluk dahsyat dari dunia bawah, dan ia jatuh kejurang tak berdasar. Maka Aragorn putra Arathorn mengambil alih pimpinan. Ia membawa mereka melewati Gerbang Timur Moria, melintasi Lorien Negeri Kaum Peri, dan menyusuri sungai besar Anduin, hingga tiba di Air Terjun Rauros. Mereka menyadari bahwa ada mata-mata yang mengawasi, diantaranya Gollum, makhluk yang pernah memiliki cincin itu dimasa silam.

Kini mereka memutuskan, apakah akan berbelok ketimur menuju Mordor, atau ikut dengan Boromir ke Minas Tirith, kota utama Gondor untuk membantu dalam peperangan yang akan berlangsung. Atau haruskah mereka memisahkan diri ?
Ketika frodo menegaskan bahawa ia hendak terus berjalan menuju Mordor, Boromir berusaha merampas cincin itu..........
Buku pertama diakhiri dengan peristiwa jatuhnya Boromir pada nafsu untuk memiliki cincin itu, yang berakibat pada menghilangnya Frodo dan Samwise. Sementara itu para anggota rombongan yang lain tercerai-berai karena serangan mendadak kaum Orc, yang sebagian melayani Sang Penguasa Kegelapan dari Mordor, dan sebagian lagi pelayan Saruman dari Isengard

0 comments:

Post a Comment

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....