Our social:

Adventure | Traveler | Challenge | Lifestyle

Thursday, May 21, 2009

Cerita Kehidupan


Tak Ada Manusia Yang Sempurna Untuk Dicintai.....
Yang Ada Hanya Bagaimana Kita Mencintai Dengan Sempurna..


Sangat menyakitkan apabila cinta itu tak terbalaskan. Rasanya memang sangat menyakitkan, mengapa dunia ini begitu kejam? Mengapa gak semua orang bisa menggapai mimpinya. Seseorang yang begitu mencintai pujaan hatinya, namun sang pujaan hati tak jua peduli akan cintanya. 

Rasanya sakit. Sakit sekali, apabila kita tidak mungkin bisa memiliki orang yang sangat kita cintai, bahkan dia juga akan pergi, pergi untuk selamanya bersama pilihannya. Sang pencinta akan selalu bersedih hati memikirkan sang pujaan hati. Hatinya gundah gulana memikirkan sang pujaan hati akan pergi. Rasanya….tak sanggup apabila hari itu datang. Ia hanya bisa bermimpi, berharap mimpi itu menjadi kenyataan. Soe Hok Gie, sang demonstran dan pendaki gunung memaknai mimpi Dalam puisi berjudul “Mandalawangi”

Hidup tanpa mimpi adalah mati
Mimpi tanpa kenyataan adalah sia-sia
Mimpi menjadi nyata adalah bahagia
Hadapi dengan senyuman semua yang

terjadi, Biar terjadiHadapi dengan tenang jiwa, semua kan baik-baik saja (By Dewa).
Cinta itu adalah sebuah ketulusan hati, rela berkorban dan kita yakin akan bahagia dengan cinta yang kita miliki itu.

Walaupun cinta kita hanya bertepuk sebelah tangan. Namun apabila kita sudah mengetahui arti cinta yang sesungguhnya, tentu kita tidak akan selalu menderita apabila kita dalam keadaan seperti itu. Apabila kita dapat melakukan sesuatu dan rela berkorban demi dia yang kita cintai, itu sudah lebih dari cukup agar cinta kita yang walaupun hanya bertepuk sebelah tangan itu tumbuh dan abadi selamanya. Walaupun kita tidak dapat memilikinya, namun dengan mengingat pengorbanan kita yang membuat dia begitu bahagia dan selalu tersenyum. Itu sudah cukup cinta itu membuat kita bahagia. Emang kebanyakan orang menderita akibat cintanya hanya bertepuk sebelah tangan. Namun kayaknya ada benarnya juga ada istilah yang mengatakan, 

“cinta tidak harus memiliki” Sekarang tergantung kita yang menghadapinya. Yang mau bersabar dan yakin dengan rencana-rencana tuhannya, bahwa ia akan memberikan kita yang terbaik. Dan ingatlah selalu akan firman Allah yang tertuang dalam
Qs. Al-hadid : 22“


" Tiada suatu bencana dibumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri. Melainkan dia telah tertulis dalam kitab (Lauh Mahfuzh) Sebelum kami menciptakannya. "
Saat cinta itu datang, tiada seorang makhluk pun didunia ini mampu menolaknya. Karena cinta itu datang dan tumbuh dari hati nurani yang terdalam yang diberikan sang pencipta.Semua cinta itu sebenarnya tulus dan sangat suci. Tiada seorang pun diduni ini dapat menciptakan perasaan itu, kecuali hanya datangnya dari sang maha agung, sang maha pencipta.

Hanya saja…!!!! kebanyakan cinta itu menjadi ternoda oleh orang-orang yang mengendalikan dan membawa perasaan itu kearah hawa nafsunya yang begitu hina. Namun untuk sebagian orang yang selalu bersabar dan dapat mengendalikan perasaan itu dengan jiwa yang tenang dan selalu berpedoman pada fitrah ajaran agama, maka cinta itu akan membawa dirinya menerawang dilangit penuh kebahagiaan. Dia akan menemukan arti kebahagiaan sesungguhnya didunia ini.

0 comments:

Post a Comment

Anyone can give the idea, information or question
Dont Be Shy.....